Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Aksi Mulia: Penyaluran Donasi Palestina di Gaza

Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Aksi Mulia: Penyaluran Donasi Palestina di Gaza

kasihpalestina.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, Kasih Palestina melakukan penyaluran donasi Palestina. Penyaluran tersebut dilakukan di Masjid Istiqlal Indonesia, Kota Gaza.

Warga Palestina Bisa Rasakan Kemerdekaan Indonesia

Setidaknya pada tanggal 17 Agustus 2023, saudara-saudara kita di Palestina bisa berlega hati. Mereka merayakan kemerdekaan Indonesia dengan ceramah kemerdekaan dan pengibaran bendera, seolah-olah itu kemerdekaan negaranya. Panitia Masjid Istiqlal Indonesia juga mengadakan berbagai lomba untuk anak-anak. 

Dok: Kasih Palestina

Palestina Merdeka dari Krisis Pangan

Dari banyaknya acara 17-an di Masjid Istiqlal Indonesia, ada satu yang paling ditunggu. Yaitu penyaluran donasi Palestina dalam bentuk bantuan roti.

Ada seribu paket roti yang dibagikan kepada keluarga di sekitar Masjid Istiqlal Indonesia. Satu paket terdiri dari sekitar dua puluh lembar roti. 

Biasanya roti tersebut akan dicocol dengan bumbu bawang dan minyak zaitun, atau olahan daging dan ayam jika ada.

Satu lagi yang istimewa, roti-roti tersebut diproduksi oleh sebuah pabrik roti di Deir Al Balah, Gaza Tengah yang bekerja sama dengan Kasih Palestina.

(Dok. Kasih Palestina)

Donasi Roti Bantu Sambung Kehidupan Keluarga Palestina

Untuk beberapa hari, seribu keluarga di Palestina bisa bebas dari beban kebutuhan pangan yang selama ini mencekik.

Perlu diketahui bahwa roti adalah makanan pokok Palestina. Namun karena adanya blokade dan penjajahan, roti bisa jadi suatu yang langka.

Saat ini saudara Palestina bergantung banyak pada bantuan internasional seperti program penyaluran donasi Palestina dari Kasih Palestina. (h/kasihpalestina)

Butuh jutaan roti setiap harinya untuk membebaskan warga Palestina dari krisis pangan. Yuk patungan melalui rekening donasi berikut;

 

BCA – 376 117 46 98

BRI – 1139 0100 0259 566

Bank Mandiri – 131 0054 1616 19

Bank Syariah Indonesia – 500 600 999 8

Whatsapp Center: 08123 2011 55

Untuk informasi program bisa cek beranda website Kasih Palestina, KLIK DI SINI