5 Bantuan Palestina yang Paling Dibutuhkan

5 Bantuan Palestina yang Paling Dibutuhkan

kasihpalestina.com – Tidak seperti rakyat Indonesia yang bebas dan merdeka, saudara-saudara kita di Palestina masih hidup dalam belenggu. Keterbatasan akses membuat mereka terpaksa bergantung pada donasi Palestina.

Ada berbagai jenis donasi yang disalurkan ke Palestina dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Donasi Palestina merupakan bentuk dan bukti nyata dari solidaritas umat Islam, sekaligus dukungan terhadap perdamaian dunia.

Melihat dari kondisi Palestina saat ini, berikut lima bantuan yang dibutuhkan Palestina.

 

1. Kesehatan

Terbatasnya akses membuat warga Palestina sulit menjangkau fasilitas kesehatan, terutama bagi yang tinggal di daerah Gaza.

Tak sedikit warga Palestina yang menjadi korban serangan Israel. Sebagian luka ringan, luka berat, bahkan meninggal dunia.

Tentu bantuan medis paling dibutuhkan oleh Palestina untuk mengobati korban luka-luka akibat konflik, serta orang-orang yang sakit.

 

2. Pangan

Dok. Kasih Palestina

Keterbatasan juga terjadi di sektor pangan. Pasokan makanan terbatas karena adanya blokade dari Israel.

Truk pengangkut bahan pangan dari luar negeri dibatasi akses masuknya ke Palestina. Mengakibatkan distribusi bahan makanan pokok terhambat.

Oleh karena itu, bantuan pangan seperti roti, daging qurban, dan sembako sangatlah membantu saudara-saudara kita di Palestina.

 

3. Pakaian Hangat

Palestina memiliki musim dingin yang bisa membuat tubuh menggigil. Bayangkan kalau harus tinggal di cuaca seperti itu, tapi tidak punya pakaian hangat.

Padahal, mereka seharusnya mengenakan pakaian tebal dan berlapis agar bisa bertahan di tengah musim dingin. Ditambah lagi, sebagian besar rumah di Palestina tidak memiliki penghangat ruangan.

 

4. Air Bersih

Dok. Kasih Palestina

Air tanah di Palestina sudah terkontaminasi dan tidak layak konsumsi. Airnya keruh dan mengandung zat berbahaya.

Untuk memperoleh air bersih, warga terpaksa membeli dari pemasok dengan harga yang cukup mahal. Padahal, sebagian besar mereka hidupnya pas-pasan.

Karena itulah, donasi Palestina berupa air bersih sangat penting. Warga Palestina butuh sumur bor yang bisa mengalirkan air bersih ke rumah-rumah mereka.

 

5. Pendidikan

Dok. Kasih Palestina

Akibat serangan Israel, anak-anak Palestina banyak yang kehilangan orang tuanya. Mereka mau tidak mau bertahan sendirian di tengah kerasnya kehidupan.

Anak-anak yang harus hidup sebagai pencari nafkah mau tidak mau mengubur mimpi mereka untuk bersekolah.

Pendidikan menjadi salah satu bantuan yang sangat dibutuhkan anak-anak Palestina agar mereka dapat meraih cita-cita seperti saudara-saudaranya di negeri lain. (hfz/kasihpalestina)

 

Transfer langsung donasi Palestina atau donasi dalam negeri bisa melalui rekening a.n Kasih Palestina.

BCA – 376 117 46 98

BRI – 1139 0100 0259 566

Bank Mandiri – 131 0054 1616 19

Bank Syariah Indonesia – 500 600 999 8

 

Whatsapp Center: 08123 2011 55

Untuk informasi program bisa cek beranda website Kasih Palestina, KLIK DI SINI