Penyaluran Donasi Palestina: Pemasangan Pipa Air di Sekolah Amwa

Penyaluran Donasi Palestina: Pemasangan Pipa Air di Sekolah Amwa

kasihpalestina.com – Air merupakan salah satu kebutuhan utama manusia, namun masih banyak saudara kita di Palestina yang kesulitan mendapatkannya. 

 

Kondisi Air di Palestina

Menurut salah satu jurnalis Indonesia yang berada di Palestina dalam salah satu video Youtube-nya, hanya 3% air bersih yang layak dikonsumsi di Palestina.

Alhasil, banyak dari mereka yang mengandalkan air hujan untuk memenuhi kebutuhan air mereka sehari-hari. Terlebih dalam kondisi agresi genosida 6 pekan terakhir sejak 7 Oktober 2023 ini, dilansir dari laporan GDD (Lembaga Gaza Destek) lebih dari 80% pasokan air terputus.

Dok: Kasih Palestina

 

Bantuan Pipa, Penyaluran Donasi Palestina

Atas izin Allah, Kasih Palestina berhasil melakukan penyaluran donasi Palestina melalui program SATU TETES, SATU HARAPAN. 

Kebaikan yang berlanjut telah mendistribusikan bantuan sedekah air dengan melakukan pemasangan pipa air dan Kontair di sekolah Amwas.

Dok: Kasih Palestina

Sekolah ini terletak di Kota Amwas yang sejak tahun 1967 diduduki Israel dan namanya kini berubah menjadi Distrik Kanada.

Dok: Kasih Palestina

 

Keutamaan Berbagi Air dalam Islam

Berbagi air bisa mendatangkan ampunan Allah SWT. Keutamaan yang satu ini mungkin sudah sering sahabat Kasih Palestina dengar karena pernah ada cerita tentang seorang hamba yang dengan ikhlas memberikan air minum kepada seekor anjing. Karena perbuatannya ini, Allah SWT kemudian mengampuni dosanya.

Tak hanya itu, selama air atau sumber air yang kita berikan itu mengalir, maka kita akan mendapatkan pahala terus dan tidak terputus.

Semoga dengan bantuan ini Allah mengampuni dosa dan memberi pahala yang terus mengalir kepada kita, Aamiin.

Untuk informasi program bisa cek beranda website Kasih Palestina, KLIK DI SINI (link https://kasihpalestina.com/ )