3 Ciri Utama Lembaga Donasi Palestina Terpercaya

3 Ciri Utama Lembaga Donasi Palestina Terpercaya

kasihpalestina.com – Kini semakin banyak lembaga donasi Palestina yang ada di internet atau media sosial. Tapi, jangan sampai salah pilih lembaga donasi Palestina ya!

Internet memang memudahkan kita untuk berbuat baik. Tapi, ada saja orang-orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan teknologi untuk berbuat jahat.

Tidak terkecuali dalam hal donasi. Jika salah pilih organisasi penyalur donasi, bantuan kita bukannya sampai ke Palestina, malah masuk kantong orang yang tidak bertanggung jawab.

Berikut ini ciri-ciri utama lembaga donasi Palestina terpercaya

 

1. Legal Secara Hukum

Organisasi terpercaya biasanya memiliki badan hukum yang jelas. Dengan memiliki legalitas hukum, biasanya pengumpulan dana bisa dipertanggungjawabkan.

Kasih Palestina misalnya, sudah sah secara hukum sejak tahun 2017 melalui akta AHU-0013271.AH01.04. tahun 2017 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Yayasan Kasih Palestina.

Jadi, sebelum mengirimkan donasi, cek terlebih dahulu apakah lembaga organisasi Palestina tersebut memiliki badan hukum atau legalitas yang bisa dipertanggungjawabkan.

 

2. Memberi Informasi Transparan

Dok. Kasih Palestina

Meskipun belum memiliki legalitas hukum, lembaga donasi Palestina terpercaya pasti akan memberi informasi secara transparan tentang dana yang terkumpul, hingga penyaluran.

Organisasi terpercaya biasanya memberikan informasi penyaluran secara berkala. Disertai dengan bukti foto atau video yang dapat diakses oleh donatur dengan mudah.

 

3. Punya Jejak Donasi

Lembaga donasi Palestina terpercaya tentu punya jejak donasi yang baik. Dibuktikan dengan dokumentasi penyaluran secara rutin.

Misalnya, Kasih Palestina telah menyalurkan berbagai bentuk bantuan kepada saudara-saudara kita di sana. Mulai dari bantuan pangan, pendidikan, hingga infrastruktur.

Bantuan-bantuan tersebut sampai ke orang yang tepat dan membutuhkan, sesuai dengan target awal program dibuat.

Yuk lebih teliti lagi memilih lembaga organisasi Palestina agar tidak terjebak penipuan berkedok donasi. (hfz/kasihpalestina)

 

Transfer langsung donasi Palestina atau donasi dalam negeri bisa melalui rekening a.n Kasih Palestina.

BCA – 376 117 46 98

BRI – 1139 0100 0259 566

Bank Mandiri – 131 0054 1616 19

Bank Syariah Indonesia – 500 600 999 8

Whatsapp Center: 08123 2011 55

Untuk informasi program bisa cek beranda website Kasih Palestina, KLIK DI SINI