Posko Kemanusiaan Masjid Istiqlal Indonesia, Bantu Warga Gaza Penuhi Kebutuhan

Posko Kemanusiaan Masjid Istiqlal Indonesia, Bantu Warga Gaza Penuhi Kebutuhan

kasihpalestina.com – Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza merupakan salah satu bentuk donasi Palestina yang berhasil diwujudkan. Tidak hanya menjadi tempat ibadah, masjid ini nantinya akan berfungsi sebagai pusat bantuan dari Indonesia untuk Palestina.

 

Sekilas Tentang Masjid Istiqlal Indonesia

Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza (Dok. Kasih Palestina)

Masjid Istiqlal Indonesia terletak di kota Gaza, Palestina. Masjid ini mengusung nama yang sama dengan masjid di Indonesia, yang artinya ‘kemerdekaan’.

Nama tersebut menjadi doa dari masyarakat Indonesia agar warga Palestina merdeka sepenuhnya.

Bangunan megah ini menjadi simbol persahabatan antara Indonesia dan Palestina. Bukti bahwa masyarakat Indonesia senantiasa memberi dukungan kepada Palestina.

Masjid Istiqlal Indonesia-Gaza diresmikan pada 22 Februari 2022 yang dilaksanakan di Palestina dan Jakarta.

Sebagai tempat ibadah, Masjid Istiqlal Indonesia memiliki berbagai fasilitas, mulai dari tempat shalat berjamaah yang bisa menampung 5.000 jamaah, hingga ruangan untuk sekolah tahfidz.

Masjid ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti sumur air bersih dan karpet dengan kualitas terbaik.

Berdirinya Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza tentunya tak lepas dari donasi Palestina yag terus bergulir dari masyarakat Indonesia.

Perjuangan bertahun-tahun mengumpulkan donasi Palestina kini berbuah manis. Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza sekarang bisa digunakan untuk shalat berjamaah, pusat belajar agama Islam, hingga posko bantuan.

 

Posko Kemanusiaan di Masjid Istiqlal Indonesia

Membagikan sayuran di posko kemanusiaan Masjid Istiqlal Indonesia (Dok. Kasih Palestina)

Membuat posko kemanusiaan di Masjid Istiqlal Indonesia merupakan salah satu tujuan masyarakat Indonesia.

Tahun ini, Posko Kemanusiaan Masjid Istiqlal Indonesia resmi dibuka. Posko ini diharapkan dapat membantu warga Gaza memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Tenda-tenda posko kemanusiaan didirikan di pelataran Masjid Istiqlal Indonesia-Gaza. Posko kemanusiaan kali ini membagikan tepung dan sayuran untuk warga Gaza.

Setiap penerima manfaat mendapat 3 kg kentang, 3 kg tomat, 2 kg timun, 3 kg bawang bombay, 2 kg terong, 0,5 kg paprika hijau, 3 kg molokhia, 2 kg zucchini, 2 kg terong kecil, 7 buah jagung, dan 1 kg paprika.

Sayuran yang dibagikan oleh tim relawan Kasih Palestina tentunya segar dan berkualitas baik.

Donasi Palestina dalam bentuk posko kemanusiaan ini ditunggu-tunggu oleh warga Gaza.

Mereka berharap posko seperti ini akan berlanjut dan bisa menyediakan pertolongan pertama, obat-obatan, pakaian, dan makanan.

Warga Gaza sangat berterima kasih kepada Sahabat yang telah memberikan donasi Palestina. Mereka mendoakan Sahabat agar diberkahi oleh Allah SWT. (h/kasihpalestina)

Transfer langsung donasi Palestina atau donasi dalam negeri bisa melalui rekening a.n Kasih Palestina.

BCA – 376 117 46 98

BRI – 1139 0100 0259 566

Bank Mandiri – 131 0054 1616 19

Bank Syariah Indonesia – 500 600 999 8

Whatsapp Center: 08123 2011 55

Untuk informasi program bisa cek beranda website Kasih Palestina, KLIK DI SINI