Benarkah Harga Hewan Qurban Palestina Mahal?

376 Dilihat 24 Juni 2020 19:31 By: Admin

Penjajahan, blokade serta penerapan pajak tinggi dari Israel membuat harga hewan qurban di Palestina melambung tinggi.

 

Kasihpalestina.comIdul Adha adalah hari raya umat muslim, di mana hewan qurban disembelih sebagai bentuk takwa kepada Allah Swt. Begitu pun dengan di Palestina, terlebih harga hewan qurban di sana begitu mahal, sehingga menunaikan ibadah qurban adalah sebuah bentuk kemewahan. Bagaimana penduduk Palestina menyambut Idul Qurban tahun ini? Kasih Palestina, lembaga penghimpun donasi Palestina terpercaya sajikan informasi selengkapnya.

(Seorang anak Palestina berfoto bersama dengan hewan qurban/Sumber: Middle East Monitor)

 

Mengapa Harga Hewan Qurban di Palestina Lebih Mahal?

1. Tantangan Berqurban di Palestina

(Seorang anak Palestina bermain bersama dengan hewan qurban/Sumber: Middle East Monitor)

Harga hewan qurban di Palestina sangat dipengaruhi oleh tantangan yang dihadapi oleh penduduknya. Hingga saat ini penduduk Palestina masih berada di tengah penjajahan Israel, blokade yang tak berkesudahan, hingga pandemi Covid-19 yang turut melemahkan ekonomi masyarakat.

Ini tentu berdampak serius pada daya beli masyarakat yang kian hari kian melorot. Tak banyak yang dapat dilakukan para penduduk untuk keluar dari permasalahan ini. Lapangan pekerjaan nyaris tak tersedia, hampir setengah pemudanya menganggur tak punya penghasilan. Kondisi tersebut juga membuat peternak di Palestina tidak dapat berbuat banyak.

2. Mayoritas Hewan dan Pakan Didatangkan Dari Luar Wilayah

Mayoritas hewan qurban dan pakan hewan didatangkan dari luar daerah Palestina. Sedangkan untuk menembus blokade Israel juga tidak mudah, ada sejumlah pajak yang harus dibayarkan. Sehingga akan menambah besar biaya yang dibebankan pada harga hewan qurban sesampainya di Palestina. Hal ini terpaksa dilakukan peternak untuk menutupi biaya operasional yang harus dikeluarkan.

 

Baca juga: 3 Tantangan Berqurban di Palestina

 

Kasih Qurban, Bukti Cinta Untuk Palestina

(Seorang anak Palestina berfoto bersama dengan hewan qurban/Sumber: Middle East Monitor)

Kondisi Palestina yang terkena krisis berkepanjangan membuat jumlah mudhahhy atau pekurban menurun setiap tahunnya. Padahal momentum Idul Adha banyak diharapkan keluarga dhuafa dapat menyantap lezatnya daging qurban.

 

Baca juga: Kasih Qurban Untuk Palestina, Solusi Berbagi di Tengah Pandemi

 

Berangkat dari hal tersebut, sejak tahun 2018 Kasih Palestina berkomitmen untuk menginisiasi penyaluran qurban untuk Palestina. Pada tahun ini Kasih Palestina berupaya mengajak kembali Sahabat dalam program Kasih Qurban yang kembali hadir. Kendati harga hewan qurban di Palestina berbeda dengan di Indonesia, hal tersebut tidak lantas menyurutkan langkah kebaikan kita semua untuk mengirimkan keberkahan qurban untuk saudara-saudara di Palestina sebagai bukti cinta untuk Palestina.

Sahabat dapat memilih paket hewan qurban sebagai berikut:

Kirimkan qurban terbaikmu sebagai bukti cinta untuk Palestina melalui:

Bank Mandiri
131 00 3618 18 18

a.n Yayasan Kasih Palestina 

Atau klik di sini untuk informasi selengkapnya.

Konfirmasi Donasi:
CS Donasi Online: 0878 3864 8049
Call Center: 08 123 2011 55

Semoga Allah karuniakan hati yang lapang dan cinta yang luas untuk berbagi kepada sesama saudara kita (itari/Kasihpalestina)

 

 

Bagikan Artikel

Kampanye

Ikut Bangun Sumur Bor di Gaza, Alirkan Pahala Jariah Anda

Kasih Qurban, Bukti Cinta Kita untuk Palestina

Idul Adha adalah waktu terbaik untuk berlomba-lomba buktikan cinta kita kepada Palestina. Sekerat daging qurban dari kita, nyalakan semangat perjuangan mereka.

...

Donasi Sekarang

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.