Donasi Palestina: Bantuan Darurat untuk Warga Gaza

Donasi Palestina: Bantuan Darurat untuk Warga Gaza

kasihpalestina.com – Serangan Israel beberapa waktu lalu telah membuat Gaza porak-poranda. Kasih Palestina hadir menyalurkan donasi Palestina berupa bantuan darurat.

Puluhan warga Palestina menjadi korban, dan ratusan orang kehilangan tempat tinggal. Kondisi ini membuat warga Gaza sulit memenuhi kebutuhan mereka, termasuk makanan.

Dengan donasi Palestina dari Sahabat, Insyaallah warga Gaza bisa bertahan di tengah konflik berkepanjangan ini.

 

Paket Makanan untuk Warga Gaza

Paket makanan untuk warga Gaza (Dok. Kasih Palestina)

Donasi Palestina yang baru saja disalurkan oleh Kasih Palestina yaitu program Tanggap Darurat Gaza. 

Tanggal 10 Mei 2023, tim relawan Kasih Palestina menyalurkan donasi ke saudara-saudara kita di Palestina, tepatnya di utara Gaza.

Warga utara Gaza sangat membutuhkan bantuan darurat karena tempat tinggal mereka menjadi salah satu wilayah yang terkena bom.

Bantuan kemanusiaan kali ini disalurkan dalam bentuk paket makanan untuk warga Gaza. Ada 100 paket makanan yang tim relawan bagikan.

Paket makanan untuk warga Gaza berisi gula, beras, minyak, buncis, lentil, margarin, selai, pasta, keju, halva, tahini, dan kurma.

Datangnya bantuan darurat dari donasi Palestina ini diharapkan dapat memberi semangat dan kekuatan bagi warga Gaza untuk terus bertahan.

 

Kondisi Gaza Saat Ini

Kondisi Gaza setelah serangan Israel (Dok. REUTERS)

Pada Mei lalu, Israel meluncurkan serangan ke Jalur Gaza, Palestina. Bahkan, pada hari kelima (13/5/2023), serangan Israel merusak fasilitas Rumah Sakit Indonesia di Gaza bagian utara.

Serangan tersebut telah memakan puluhan korban jiwa, tak terkecuali anak-anak dan perempuan. 

Tak sedikit pula rumah yang hancur akibat bombardir Israel. Akibatnya, banyak warga Palestina yang kehilangan tempat tinggal.

Ketika donasi Palestina disalurkan, kondisi Gaza masih sulit. Jumlah orang yang membutuhkan bantuan darurat kian meningkat akibat pengeboman.

Donasi Palestina berupa paket makanan hanya sebagian kecil dari bantuan darurat yang bisa kita berikan ke saudara-saudara kita di Gaza. Banyak lagi bantuan yang mereka butuhkan, seperti bantuan kesehatan. (h/kasihpalestina)

Transfer langsung donasi Palestina atau donasi dalam negeri bisa melalui rekening a.n Kasih Palestina.

BCA – 376 117 46 98

BRI – 1139 0100 0259 566

Bank Mandiri – 131 0054 1616 19

Bank Syariah Indonesia – 500 600 999 8

Whatsapp Center: 08123 2011 55

Untuk informasi program bisa cek beranda website Kasih Palestina, KLIK DI SINI