Profil Kasih Palestina

Temukan di bawah untuk mengetahui lebih tentang kita

Penjajahan Israel terhadap Palestina tidak menunjukan tanda - tanda akan berakhir. Justru Israel semakin bernafsu untuk menguasai Palestina dan mengusir penduduknya secara keseluruhan. Berbagai penindasan dan kekerasan semakin kejam dilakukan oleh Israel, selain mereka diusir dari kampung halamannya, mereka juga dirampas harta kekayaannya. Oleh sebab itu banyak orang - orang Palestina yang hidup menderita baik dari Palestina maupun yang mengungsi ke Negara - negara tetangga. Melihat realitas diatas menimbulkan kepedulian yang sangat terhadap Palestina. Kepedulian tersebut tentu harus memberikan dampak yang besar kepada Palestina, karena kebutuhan Palestina untuk bertahan hidup sangat besar. Oleh sebab itu, maka kami membuat sebuah wadah yang bernama “Kasih Palestina”.

Kasih Palestina bukan bermakna bahwa bangsa Palestina layak dikasihani. Namun arti dari “Kasih Palestina” adalah ‘Berkah setiap hari bersama Palestina’. Alasan definisi berkah karena Palestina negeri yang diberkahi. Keberkahan Palestina banyak tercantum dalam Al-Qur’an, bahkan Allah menyebutkan berkali - kali tentang keberkahan Palestina.

Lembaga ini didirikan supaya bisa menampung orang - orang yang memiliki kepedulian terhadap bangsa Palestina yang sedang dijajah. Karena mereka bukan hanya dijajah secara teori namun penjajahan kepada bangsa Palestina sudah pada penjajah yang melebihi batas - batas kemanusiaan.

Kasih Palestina mulai dirintis pada tanggal 6 Februari 2016. Awalanya Kasih Palestina hanya berupa Grup Whatsapp untuk berbagi informasi seputar Palestina. Namun dari informasi yang disebarkan memunculkan kesadaran untuk membantu Palestina secara nyata, akhirnya grup bukan hanya untuk berbagi informasi saja namun juga sebagai wadah untuk melakukan penggalangan dana.

Seiring berjalannya waktu anggota grup tersebut semakin bertambah dan kepedulian kepada masyarakat Palestina semakin meningkat, sehingga dibuatlah grup tersebut menjadi sebuah perkumpulan dengan akta AHU-0013271.AH.01.04. tahun 2017 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Yayasan Kasih Palestina. Setelah dilegalisasi ternyata responnya sangat baik sehingga untuk mewadahi kepedulian tersebut kami buat menjadi sebuah Yayasan Kasih Palestina pada tanggal 28 Agustus 2017.

Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung atas kiprah Kasih Palestina selama ini. Semoga dukungan kita kepada Palestina menjadi catatan kebaikan kita dihadapan Allah SWT.

Visi Kami

Menjadi lembaga kemanusiaan Indonesia-Palestina yang profesional dan berskala internasional.


Misi Kami

Menjadi lembaga intermediari/ mediator dan fasilitator antara Indonesia dan Palestina untuk mengatasi problem kemanusiaan.

Membangun lembaga yang profesional dan terpercaya melalui peningkatan SDM dan tata kelola organisasi yang berkualitas.

Mengembangkan jaringan lokal dan internasional dalam penghimpunan dan penyaluran bantuan kemanusiaan.

  • Direktur : Dikdik Wahidin Zain
  • Fundrising Manager : Vickry Rinaldi
  • Program Manager : Caca Andika
  • Oprational Manager : Khirana Dwi Tanjung
  • Alliance Fundraising : Febri A. Rahman

UMUM

Kasihpalestina.com adalah situs resmi yang dikelola oleh Yayasan Kasih Palestina. Kasih Palestina adalah Lembaga yang berbentuk Yayasan yang menjalankan aktivitas dibidang kemanusiaan dengan menghimpun bantuan yang khusus disalurkan untuk palestina.

Kewajiban Pengguna Situs

  • Wajib menyatakan diri sebagai seseorang yang cakap di mata hukum sehingga dapat mempertanggungjawabkan segala tindakan yang merupakan kelalaian dan/atau pelanggaran atas syarat dan ketentuan penggunaan Situs.
  • Wajib memberikan data dan informasi dengan benar, tidak menyesatkan, dan/atau pemalsuan.

Larangan

  • Dilarang memberikan dan/atau menyuruh pihak lain untuk memberikan data atau informasi yang tidak benar, serta memalsukan data atau keterangan pihak lain.
  • Dilarang melakukan dan/atau menyuruh pihak lain untuk melakukan tindakan apapun yang dapat menyebabkan pelanggaran terhadap sebagian atau seluruh hak kekayaaan intelektual dari Pengelola Situs maupun Pengguna Situs lainnya.
  • Dilarang melakukan dan/atau menyuruh pihak lain untuk melakukan tindakan apapun yang dapat merusak, mengganggu, atau membatasi sistem pada Situs.
  • Dilarang melakukan dan/atau menyuruh pihak lain untuk melakukan tindakan apapun yang bertentangan dengan hukum, melanggar kesusilaan, maupun melanggar hak Pengelola maupun hak pihak Pengguna Situs lainnya.

DONATUR

Pengunjung Situs berkewajiban untuk:

  • Mencermati segala informasi mengenai ide dan/atau kampanye penggalangan dana yang dimuat di dalam Situs sebelum memberikan dukungan dan berdonasi.
  • Tidak memberikan informasi tambahan yang palsu dan/atau menyesatkan atas segala halaman, tautan, dan berbagai bentuk media lainnya dari kampanye suatu penggalangan dana di kasihpalestina.com.
  • Bertanggung jawab atas donasi yang telah disalurkan dan menyadari konsekuensi bahwa kasihpalestina.com berkemungkinan tidak dapat melaksanakan secara sebagian atau sepenuhnya atas kampanye dan/atau reward/imbalan yang telah dijanjikan sebelumnya pada kampanyenya.
  • Wajib tidak melakukan pencucian uang dan/atau menggunakan uang yang berasal dari sumber yang tidak sah secara hukum dalam mendonasikan uangnya untuk mendukung ide dan/atau kampanye penggalangan dana yang ada di dalam Situs.
  • Donasi yang masuk ke kasihpalestina.com tanpa memakai kode unik dan tidak melakukan konfirmasi akan dicatat sebagai donasi umum.
  • Dalam transaksi pembayaran dengan metode Transfer, kelebihan pembayaran dari karena disebabkan penambahan ID Transfer akan dianggap sebagai donasi.

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.