101%
Terkumpul Rp 2.000.423.320 - Rp 2.000.000.000 62 Hari Tersisa

Bantu Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia untuk Palestina

Masjid Bukan Sekedar Tempat Shalat

Progres pembangunan dapa dilihat di youtube Kasih Palestina >> KLIK DI SINI

Untuk menyempurnakan interior masjid lainnya, saat ini Masjid Istiqlal masih membutuhkan material bangunan di antaranya seperti;

  • Batu bata (Batako) : 1/batako Rp20.000
  • Semen : 1 /sak Rp170.000
  • Keramik : 1 m/segi Rp600.000
  • Pasir : 1 truk Rp1,8 juta

 

**************************************

Bagi penduduk Palestina, masjid bukan sekedar tempat untuk menunaikan shalat berjamaah atau mengisi kajian islam saja. Sebagai daerah yang tengah dijajah, masjid menjadi pusat, pendiddikan, peradaban dan perjuangan.

Namun, agresi militer Israel membuat banyak masjid di Palestina hancur akibat serangan bom dan roket yang diluncurkan penjajah Zionis. Terutama di wilayah pemblokadean Khan Yunis, Gaza.

Di Khan Yunis, Gaza, ada lebih dari 50 ribu penduduk yang tak memiliki masjid layak sebagai pusat ibadah. Padahal, di sana telah lahir ratusan hafiz dan hafizah, termasuk para pejuang yang telah syahid.

 

Kondisi Masjid di Gaza Begitu Sempit

Salah satu masjid yang masih tersisa dari serangan penjajah adalah Masjid Amiin Al-Umah Abu Ubaidah Amir bin Jarah, masjid yang masih berdiri. Namun kondisinya jauh dari kata layak sebagai tempat beribadah. 

 

Istiqlal Berarti Merdeka

Masjid Amiin Al-Umah Abu Ubaidah Amir bin Jarah diamanahkan kepada masyarakat Indonesia untuk kembali di bangun, dan nama masjidnya pun telah mereka siapkan: Masjid Istiqlal Indonesia.

Istiqlal yang berarti kemerdekaan, yang menjadi harapan terbesar penduduk Palestina selama ini. Semoga dengan dibangunnya masjid Istiqlal Indonesia ini, cita-cita kemerdekaan Palestina segera terwujud.

 

Bersama Wujudkan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza

Mari kita bangun Masjid Kemerdekaan untuk Palestina dari spirit kemerdekaan Indonesia. Menjadi manfaat untuk para hafidz dan hafidzah di sana. Dan semoga doa mereka akan menjadi aliran kebaikan yang lebih besar untuk Indonesia, terutama untuk para donatur yang ikut serta bersedekah untuk pembagunan masjid ini.


Ayo ambil bagian dari pembagunan ini sebagai bekal kita membangun rumah di surga, Rasulullah SAW bersabda,

Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga. (HR. Ibnu Majah, no. 738)

 

Cara Donasi

  1. Klik tombol "DONASI"
  2. Pilih Program Masjid Istiqlal dan isi form donasi
  3. Dapatkan informasinya di Whats App/Email 

Atau kirim langsung melalui:
Bank Mandiri 131 00 3618 18 18 
a.n Kasih Palestina

Mohon lakukan konfirmasi ke 0878 3864 8049 (Cs Donasi Online)
atau ke 08 123 2011 55 (Call Center)

Disclaimer:

  1. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk mendukung pembagunan Masjid Istiqlal Indonesia di Khan Yunis, Gaza - Palestina.
  2. Fundraising ini juga didukung oleh berbagai lembaga kemanusiaan lainya:
    - Harapan Amal Mulia
    - Yayasan Untuk Palestina 
    - Karawang Berbagi 
    - Masyarakat Peduli Al-Aqsha 
    - Ukhuwah 
    - Abadi
    - SSC Indonesia 
    - For Humanity
    - Damai Aqsha Foundation
    - Amal Palestina Indonesia
    - Al-Iman

Masjid Istiqlal di Gaza Mulai Pasang Keramik!



Assalamualaikum Sahabat Kasih Palestina.

Kabar Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina kembali hadir untuk Anda. Setelah sebelumnya sempat terhenti selama 24 hari akibat Covid-19 yang mewabah, kini, proses tahap akhir masjid Palestina dan Indonesia ini telah kembali dilanjutkan.

 



Alhamdulillah, Sahabat.

Berkat dukungan darimu, penyempurnaan interior serta ornamen luar dan dalam masjid terus dikerjakan, termasuk salah satu bagian yang penting yakni pemasangan keramik masjid. Terima kasih ya, Sahabat.

Sebentar lagi warga bisa shalat di masjid seluas 940 meter persegi ini. Kurang lebih 5000 jamaah akan menunaikan shalat di masjid milik dua bangsa, Palestina dan Indonesia. Bayangkan keramik-keramik kirimanmu menjadi alas shalat sehari-hari. Menjadi saksi ramainya masjid dengan kegiatan pusat pendidikan, kajian Islam, hingga basis perjuangan untuk meraih kemerdekaan Palestina.

 

Pembangunan Masjid Terus Berlanjut Meski Harga Material Bangunan Tinggi



Sahabat, tak seperti di Indonesia, di Palestina khususnya Gaza, bahan baku begitu sulit didapat.

Kendala ini terjadi akibat blokade Israel yang telah berlangsung 13 tahun lamanya. Akibatnya distribusi bahan bangunan harus mendapat izin yang berbelit, sehingga harga satu keramik di Palestina begitu melejit, setara dengan Rp 600.000 per meter persegi.

Namun, sadar atau tidak, dukungan yang sampai hari ini terus kita alirkan bersama, telah banyak membantu warga Gaza agar bisa sedikit demi sedikit menghimpun bongkah demi bongkah keramik untuk menyempurnakan masjid dambaan mereka, Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza - Palestina.

Harganya memang sangat fantastis. Namun yakinlah, insyaAllah sedekah yang kita keluarkan akan mengundang pahala yang ada jauh lebih fantastis jumlahnya! Sebagaimana janji Allah Swt:

 

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur (atau lebih kecil), maka Allah bangunkan baginya (rumah) di surga.” (H.R An-Nasai)



Dengan semangat gotong royong,

insya Allah keramik-keramik yang kita kirimkan mampu mewujudkan interior masjid yang cantik, serta mampu mengalirkan pahala jariah dari sujud-sujud orang Gaza di Masjid Istiqlal Indonesia. Amiin. 

Mari bersama bantu lengkapi keramik Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, Palestina dengan cara:

  1. Klik tombol DONASI SEKARANG"
  2. Pilih pembayaran via GoPay/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI & Credit Card
  3. Dapatkan kabar terbaru dari kami melalui email
  4. Atau follow akun instagram @kasihpalestina

 



Masjid Istiqlal Gaza Sedang Membutuhkan Doa Kita



Sahabat Kasih Palestina, sudah genap 20 bulan pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza - Palestina berlangsung.

Selama itu pula, kita tak henti-hentinya mendapatkan kabar bahagia dari saudara-saudara di Gaza. Ini karena mereka selalu antusias dalam menyambut hadirnya masjid kemerdekaan ini.



Termasuk pada momentum HUT RI ke-75 beberapa saat lalu

Lihat, betapa meriahnya euforia warga Gaza saat ikut merayakan kemerdekaan negeri kita di Masjid Istiqlal Indonesia. Mereka mengadakan upacara bendera sambil memutar lagu Indonesia Raya di halaman Masjid Istiqlal. Tak sedikit yang menyampaikan doa untuk kebaikan negeri Indonesia.



Sahabat Kasih Palestina, di tanah Gaza yang penuh berkah itu, untaian demi untaian doa kebaikan tak henti mereka sampaikan untuk kita…

Untuk itu, mari bersama kita doakan kebaikan yang sama untuk mereka, salah satunya agar kampung halaman mereka segera pulih dari virus Covid-19, begitu juga dengan negeri kita.

Sebab, kasus Corona yang terus merangkak naik di Gaza membuat wilayah ini harus kembali diisolasi (lockdown) sampai waktu yang tak bisa diprediksi. Kebijakan lockdown ini tentu berdampak pada progres pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, yang akhirnya harus dihentikan sementara waktu.



Sebelum memasuki masa isolasi,

Pembangunan telah direncanakan akan memasuki tahap lanjutan baru; yakni pengerjaan bagian internal dari masjid. InsyaAllah, pembangunan masjid akan diteruskan setelah isolasi pandemi selesai.

Karena itu, mari kita dukung terus saling menguatkan perjuangan sesama antara dua negeri kita ditengah pandemi ini. Terus doakan sesama, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, agar kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan acara lainnya dapat berlangsung kembali, termasuk di Masjid Istiqlal Indonesia, Gaza - Palestina.



Bagi Sahabat yang ingin melapangkan rezeki sesama,

Anda dapat melanjutkan kebaikan dalam program bantuan darurat pangan untuk warga sekitar Masjid Istiqlal Gaza, dengan cara klik di sini.

Atau klik di sini untuk berkontribusi kembali dalam program pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia untuk Palestina. Setiap sedekah yang terhimpun akan dialokasikan untuk biaya pemasangan keramik, karpet masjid, instalasi listrik, dan pengeboran sumur air. Semua tahap ini akan kita mulai kembali setelah masa isolasi di Gaza berakhir.

Terima kasih, Sahabat. Semoga doa dan dukungan yang kita bagikan, bisa menjadi sebab kebaikan untuk negeri kita juga. Aamiin.



3000 Jamaah Padati Masjid Istiqlal di Gaza



Assalamualaikum, Sahabat Kasih Palestina. Bagaimana kabar Idul Adha tahun ini?

Meskipun masih dalam pandemi, kami berharap, suasana bahagia selalu menyelimuti aktivitas Anda ☺️🙏. Begitu pula halnya dengan saudara-saudara kita di Gaza yang bersuka cita lantaran bisa melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza. Lihat, bahkan ada jamaah yang tak lupa mengabadikan momen berharga ini melalui ponselnya!



Sahabat, tahun lalu,

Bahkan ketika masjid baru berupa kerangka-kerangka bangunan, pelaksanaan shalat Idul Adha sudah berhasil diselenggarakan. Lalu di tahun 2020 ini, masjid sudah mengalami banyak perubahan, bahkan semakin luas sehingga bisa menampung hingga 3000 jamaah.



Alhamdulillah, berbeda dengan tahun sebelumnya, kini warga sudah bisa memfungsikan bagian dalam masjid.

Bagian atas dipenuhi jamaah perempuan, sedangkan jamaah laki-laki berada di lantai bawah. Saf salatnya juga tumpah ruah sampai ke halaman dan jalanan depan masjid.



Di masjid yang berhiaskan bendera merah putih itu, saudara-saudara kita bermunajat dan bersyukur kepada-Nya di hari nan istimewa

Suasana shalat jamaah ini sudah lama dirindukan, setelah sekian tahun warga di Distrik Ma'an - Khan Younis ini tak memiliki masjid layak karena dihancurkan oleh teror-teror Zionis Israel. Selain itu, penyembelihan serta distribusi daging qurban persembahan dari Indonesia pun telah dilangsungkan di Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, tepatnya di bagian halaman masjid.



Kami ucapkan terima kasih banyak atas dukungan setia Sahabat Kasih Palestina.

Berkat kontribusi dan doa Anda, dalam kurun waktu 7 bulan terakhir ini Masjid Istiqlal Indonesia menunjukkan banyak sekali progress. Mulai dari pembangunan lantai 3 hingga pembangunan menara dan kubah utama masjid 2 bangsa.



Kini, para pahlawan (pekerja Masjid Istiqlal) tengah memasuki tahap penyelesaian akhir.

Pembangunan akan disempurnakan di bagian dalam, hingga tempat shalat dan ruang-ruang kegiatan bersama dapat membuat nyaman para jamaahnya.

Untuk itu, mari kita bersama-sama lanjutkan pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina sehingga manfaatnya semakin terasa bagi warga Gaza. Caranya:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Pilih pembayaran via GoPay/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI & Credit Card
  3. Dapatkan laporan perkembangan via email
  4. Atau melalui akun IG @kasihpalestina

Semoga donasi Sahabat menjadi amal jariah sebagai bekal untuk membangun rumah di surga-Nya. Amiin.



Tahap Final Pembangunan Kubah Masjid Istiqlal



Assalamu’alaikum Sahabat Kasih Palestina :)

Sehari setelah lebaran, kami mendapatkan kabar dari tim Kasih Palestina di Gaza, bahwasanya kubah utama Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina siap didirikan.

Saat itu para pekerja di proyek konstruksi hanya mengambil sehari jatah libur lebaran, loh. Tak ada libur panjang, sehingga pembangunan kubah bisa lebih cepat selesai. Begini proses awalnya:



Pembangunan kubah setinggi 2,35 meter ini sudah hampir 2 bulan berjalan dan kini memasuki tahap final.

Kubah yang diperkirakan rampung dalam beberapa hari kedepan tersebut dikerjakan bersamaan dengan pembangunan menara Masjid Istiqlal - Indonesia di Gaza.



Kubah Akan Jadi Ikon Wilayah

Sahabat, kubah Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Palestina bukan sekadar kubah biasa, tetapi kubah utama ini merupakan ikon istimewa yang akan menghiasi langit Khan Younis - Gaza dari kejauhan.



Kubah Istiqlal tidak berdiri sendiri,

karena dilengkapi juga dengan kubah-kubah kecil nan cantik lainnya yang menghiasi pintu masuk utama masjid.



Jika dibandingkan dengan kubah-kubah masjid pada umumnya,

arsitektur kubah masjid dua bangsa ini memiliki keunikan tersendiri. Desainnya menggabungkan antara konsep orisinalitas serta modernitas. Dengan kombinasi tersebut, kubah ini tentu akan menambah kemewahan dari Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza - Palestina.



Sekian kabar terbaru pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza - Palestina.

Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Sahabat Kasih Palestina yang sudah banyak membantu mensukseskan proyek mahakarya dua bangsa ini.

Hari ini, pembangunannya masih membutuhkan kontribusi kita semua agar bisa segera selesai. Yuk terus dukung pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina agar segera berdiri serta memberikan banyak manfaat bagi saudara-saudara di Palestina. Caranya:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi form donasi
  3. Dapatkan laporan perkembangan via email
  4. Aktivitas perkembangan pembangunan dapat dilihat melalui akun IG @kasihpalestina


Rancangan Interior Desain Masjid Istiqlal Terwujud

Alhamdulillah. Donasi Sahabat Kasih Palestina telah digunakan untuk menyempurnakan interior desain Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina

 

Assalamu’alaikum, Sahabat Kasih Palestina. Ada kabar bahagia dari proses pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina. Alhamdulillah, sedekah yang terhimpun dari Sahabat sekalian sudah mulai digunakan untuk merealisasikan rancangan interior desain Masjid Istiqlal secara bertahap.

Mari kita lihat bagian interior mana saja yang telah terwujud hingga sekarang.

Pintu Megah yang Siap Sambut Jamaah



Rancangan pintu utama masjid mahakarya bangsa Indonesia ini begitu istimewa,

terlebih dengan adanya gerbang utama yang melengkapi pintu masuk masjid. Di atas gerbang yang tingginya menjulang hingga lantai 2 ini, dibangun dua buah kubah kecil yang menambah kesan megah pada masjid.

Kubah yang Besar Nan Indah



Setelah disambut dua kubah kecil di bagian depan,

kita juga bisa melihat kubah yang lebih besar di bagian atap masjid. Rencananya, kubah ini akan dibangun setinggi 2,35 meter siap menghiasi pemandangan tengah kota Gaza dari kejauhan.

Menara Kokoh yang Menjulang Tinggi



Bersamaan dengan dibangunnya kubah utama,

Masjid Istiqlal juga sudah mulai mewujudkan konstruksi menaranya. Menara ini menjulang setinggi 38 meter dari permukaan tanah dan berhasil menjadi menara tertinggi yang di bangun di wilayah Khan Yunis.

Ruang Shalat Jamaah yang Luas



Sahabat, jika nanti kita diberikan kesempatan untuk shalat di Masjid Istiqlal

bersama keluarga, jangan khawatir tidak kebagian tempat. Sebab masjid tiga lantai ini memiliki kapasitas ribuan jamaah, serta menyediakan fasilitas yang lebih dari cukup, baik untuk jamaah laki-laki maupun perempuan.

Tempat Shalat Jenazah



Ini adalah salah satu keistimewaan

dari Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina. Ruang utama masjid tidak hanya difungsikan sebagai tempat shalat dan dakwah saja, melainkan juga menjadi tempat menyalatkan jenazah para syuhada yang wafat saat berjihad untuk membela kemerdekaan Palestina.

Sahabat, kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang Anda berikan sejauh ini. Insya Allah, kontribusi Anda dalam pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza - Palestina akan menjadi amal jariah yang tiada pernah putus pahalanya.

Untuk menyempurnakan interior masjid lainnya, saat ini Masjid Istiqlal masih membutuhkan material bangunan di antaranya seperti;

  • Batu bata (Batako) : 1/batako Rp20.000
  • Semen : 1 /sak Rp170.000
  • Keramik : 1 m/segi Rp600.000
  • Pasir : 1 truk Rp1,8 juta

Mari sukseskan pembangunan masjid dengan menyalurkan sedekah terbaik Anda, caranya:

Cara Donasi

  1. Klik tombol "DONASI"
  2. Pilih Program Masjid Istiqlal dan isi form donasi
  3. Dapatkan informasinya di Whats App/Email 

Atau kirim langsung melalui:
Bank Mandiri 131 00 3618 18 18 
a.n Kasih Palestina

Mohon lakukan konfirmasi ke 0878 3864 8049 (Cs Donasi Online)
atau ke 08 123 2011 55 (Call Center)

 



Ayo selesaikan pembangunannya

Terima kasih atas doa dan bantuan yang sahabat kirimkan. Yuk kita selesaikan masjid ini agar lebih banyak manfaat yang dapatkan oleh saudara kita di Palestina. 

 



Kegiatan sosial di Masjid Istiqlal Indonesia

Selain proses pembangunan masjid yang terus dilakukan, kegiatan sosial juga dilaksanakan di Masjid Istiqlal Indonesia pada awal Ramadhan 1441 H, yaitu penyaluran Iftar dari masyarakat Indonesia. 

Menu Iftar dari sahabat di nikmati oleh para pekerja yang membangun masjid dan juga oleh orang tua hingga anak-anak di sekitar Masjid Istiqlal Indonesia. 

 



Aktivitas Ramadhan di Masjid Istiqlal Indonesia

Kabar baik, lantai tiga Masjid Istiqlal Indonesia sudah terlihat hasilnya. Di bulan Ramadhan, pembangunan terus dikerjakan. Untuk itu mari kita sukseskan pembangunannya.



Ayo Tuntaskan Pembangunan!

Kasih Palestina mengajak Sahabat untuk terus memberikan dukungan, bantuan, serta menyebarkan kampanye ini, agar masjid bisa segera selesai 100% dan warga Palestina bisa salat di tempat yang lebih baik.

Saat ini, pembagunan masjid membutuhkan banyak material bangunan di antaranya seperti;

  • Pasir : 1 truk Rp1,8 juta
  • Keramik : 1 m/segi Rp600.000
  • Semen : 1 /sak Rp170.000
  • Batu bata (Batako) : 1/batako Rp20.000

Semoga donasi yang Sahabat kirimkan menjadi amal jariah, yang kelak Allah ganti dengan rumah terbaik di surga. Aamiin.



Kubah Bagian Samping Masjid Sudah DIbangun

Sekarang, sudah terdapat kubah-kubah di bangun pada bagian atap masjid . Jika dilihat dari samping, masjid yang dibangun oleh masyarakat Indonesia ini memperlihatkan tiga lantai bangunan yang sudah berhasil dibangun.  

Tampak bagian dalam Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina. Tampilannya semakin kokoh dengan tiang-tiang bagian dalam masjid yang menjulang. Kelak, di dalam bangunan ini ribuan saudara kita di Gaza bisa kembali shalat berjamaah dengan nyaman dan tenang.



Pembangunan Tahap II Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, Palestina

Alhamdulillah, pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Khan Yunis, Gaza, terus berlangsung dan sudah selesai lebih dari separuhnya.

Mewakili masyarakat Palestina Kami ucapkan Syukron jazakallah atas bantuannya sehingga masjid bisa berdiri seperti sekarang ini. Semoga menjadi amal ibadah sahabat semua. 

Pembangunan mulai memasuki proses tahap lanjutan (Pembangunan tahap II), inilah wajah terbaru dari Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza.

 



Noveber - Desember



September - Oktober



Juli - Agustus



Mei - Juni



Maret - April



Januari - Februari



Progres Pembagunan



Donasi dapat disalurkan langsung melalui:

Bank Mandiri 131 00 36 1818 18

a.n Yayasan Kasih Palestina

Mohon lakukan konfirmasi jika sudah melakukan donasi ke 0878 3864 8049 (Cs Donasi Online) atau ke 08 123 2011 55 (Call Center)

Donasi

Lengkapi form di bawah ini untuk mendonasikan dana Anda

Bantu Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia untuk Palestina

Rp

Bagikan Aksi Donasi

Donatur

(9320)

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.