67%
Terkumpul Rp 1.332.312.375 - Rp 2.000.000.000 178 Hari Tersisa

Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia untuk Palestina

Masjid Bukan Sekedar Tempat Shalat

Bagi penduduk Palestina, masjid bukan sekedar tempat untuk menunaikan shalat berjamaah atau mengisi kajian islam saja. Sebagai daerah yang tengah dijajah, masjid menjadi pusat, pendiddikan, peradaban dan perjuangan.

Namun, agresi militer Israel membuat banyak masjid di Palestina hancur akibat serangan bom dan roket yang diluncurkan penjajah Zionis. Terutama di wilayah pemblokadean Khan Yunis, Gaza.

Di Khan Yunis, Gaza, ada lebih dari 50 ribu penduduk yang tak memiliki masjid layak sebagai pusat ibadah. Padahal, di sana telah lahir ratusan hafiz dan hafizah, termasuk para pejuang yang telah syahid.

 

Kondisi Masjid di Gaza Begitu Sempit

Salah satu masjid yang masih tersisa dari serangan penjajah adalah Masjid Amiin Al-Umah Abu Ubaidah Amir bin Jarah, masjid yang masih berdiri. Namun kondisinya jauh dari kata layak sebagai tempat beribadah. 

 

Istiqlal Berarti Merdeka

Masjid Amiin Al-Umah Abu Ubaidah Amir bin Jarah diamanahkan kepada masyarakat Indonesia untuk kembali di bangun, dan nama masjidnya pun telah mereka siapkan: Masjid Istiqlal Indonesia.

Istiqlal yang berarti kemerdekaan, yang menjadi harapan terbesar penduduk Palestina selama ini. Semoga dengan dibangunnya masjid Istiqlal Indonesia ini, cita-cita kemerdekaan Palestina segera terwujud.

 

Bersama Wujudkan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza

Mari kita bangun Masjid Kemerdekaan untuk Palestina dari spirit kemerdekaan Indonesia. Menjadi manfaat untuk para hafidz dan hafidzah di sana. Dan semoga doa mereka akan menjadi aliran kebaikan yang lebih besar untuk Indonesia, terutama untuk para donatur yang ikut serta bersedekah untuk pembagunan masjid ini.


Ayo ambil bagian dari pembagunan ini sebagai bekal kita membangun rumah di surga, Rasulullah SAW bersabda,

Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga. (HR. Ibnu Majah, no. 738)

 

Cara Donasi

  1. Klik tombol "DONASI"
  2. Pilih Program Masjid Istiqlal dan isi form donasi
  3. Dapatkan informasinya di Whats App/Email 

Atau kirim langsung melalui:
Bank Mandiri 131 00 3618 18 18 
a.n Kasih Palestina

Mohon lakukan konfirmasi ke 0878 3864 8049 (Cs Donasi Online)
atau ke 08 123 2011 55 (Call Center)

Disclaimer:

  1. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk mendukung pembagunan Masjid Istiqlal Indonesia di Khan Yunis, Gaza - Palestina.
  2. Fundraising ini juga didukung oleh berbagai lembaga kemanusiaan lainya:
    - Harapan Amal Mulia
    - Yayasan Untuk Palestina 
    - Karawang Berbagi 
    - Masyarakat Peduli Al-Aqsha 
    - Ukhuwah 
    - Abadi
    - SSC Indonesia 
    - For Humanity
    - Damai Aqsha Foundation
    - Amal Palestina Indonesia
    - Al-Iman

Rancangan Interior Desain Masjid Istiqlal Terwujud

Alhamdulillah. Donasi Sahabat Kasih Palestina telah digunakan untuk menyempurnakan interior desain Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina

 

Assalamu’alaikum, Sahabat Kasih Palestina. Ada kabar bahagia dari proses pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina. Alhamdulillah, sedekah yang terhimpun dari Sahabat sekalian sudah mulai digunakan untuk merealisasikan rancangan interior desain Masjid Istiqlal secara bertahap.

Mari kita lihat bagian interior mana saja yang telah terwujud hingga sekarang.

Pintu Megah yang Siap Sambut Jamaah



Rancangan pintu utama masjid mahakarya bangsa Indonesia ini begitu istimewa,

terlebih dengan adanya gerbang utama yang melengkapi pintu masuk masjid. Di atas gerbang yang tingginya menjulang hingga lantai 2 ini, dibangun dua buah kubah kecil yang menambah kesan megah pada masjid.

Kubah yang Besar Nan Indah



Setelah disambut dua kubah kecil di bagian depan,

kita juga bisa melihat kubah yang lebih besar di bagian atap masjid. Rencananya, kubah ini akan dibangun setinggi 2,35 meter siap menghiasi pemandangan tengah kota Gaza dari kejauhan.

Menara Kokoh yang Menjulang Tinggi



Bersamaan dengan dibangunnya kubah utama,

Masjid Istiqlal juga sudah mulai mewujudkan konstruksi menaranya. Menara ini menjulang setinggi 38 meter dari permukaan tanah dan berhasil menjadi menara tertinggi yang di bangun di wilayah Khan Yunis.

Ruang Shalat Jamaah yang Luas



Sahabat, jika nanti kita diberikan kesempatan untuk shalat di Masjid Istiqlal

bersama keluarga, jangan khawatir tidak kebagian tempat. Sebab masjid tiga lantai ini memiliki kapasitas ribuan jamaah, serta menyediakan fasilitas yang lebih dari cukup, baik untuk jamaah laki-laki maupun perempuan.

Tempat Shalat Jenazah



Ini adalah salah satu keistimewaan

dari Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina. Ruang utama masjid tidak hanya difungsikan sebagai tempat shalat dan dakwah saja, melainkan juga menjadi tempat menyalatkan jenazah para syuhada yang wafat saat berjihad untuk membela kemerdekaan Palestina.

Sahabat, kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang Anda berikan sejauh ini. Insya Allah, kontribusi Anda dalam pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza - Palestina akan menjadi amal jariah yang tiada pernah putus pahalanya.

Untuk menyempurnakan interior masjid lainnya, saat ini Masjid Istiqlal masih membutuhkan material bangunan di antaranya seperti;

  • Batu bata (Batako) : 1/batako Rp20.000
  • Semen : 1 /sak Rp170.000
  • Keramik : 1 m/segi Rp600.000
  • Pasir : 1 truk Rp1,8 juta

Mari sukseskan pembangunan masjid dengan menyalurkan sedekah terbaik Anda, caranya:

Cara Donasi

  1. Klik tombol "DONASI"
  2. Pilih Program Masjid Istiqlal dan isi form donasi
  3. Dapatkan informasinya di Whats App/Email 

Atau kirim langsung melalui:
Bank Mandiri 131 00 3618 18 18 
a.n Kasih Palestina

Mohon lakukan konfirmasi ke 0878 3864 8049 (Cs Donasi Online)
atau ke 08 123 2011 55 (Call Center)

 



Ayo selesaikan pembangunannya

Terima kasih atas doa dan bantuan yang sahabat kirimkan. Yuk kita selesaikan masjid ini agar lebih banyak manfaat yang dapatkan oleh saudara kita di Palestina. 

 



Kegiatan sosial di Masjid Istiqlal Indonesia

Selain proses pembangunan masjid yang terus dilakukan, kegiatan sosial juga dilaksanakan di Masjid Istiqlal Indonesia pada awal Ramadhan 1441 H, yaitu penyaluran Iftar dari masyarakat Indonesia. 

Menu Iftar dari sahabat di nikmati oleh para pekerja yang membangun masjid dan juga oleh orang tua hingga anak-anak di sekitar Masjid Istiqlal Indonesia. 

 



Aktivitas Ramadhan di Masjid Istiqlal Indonesia

Kabar baik, lantai tiga Masjid Istiqlal Indonesia sudah terlihat hasilnya. Di bulan Ramadhan, pembangunan terus dikerjakan. Untuk itu mari kita sukseskan pembangunannya.



Ayo Tuntaskan Pembangunan!

Kasih Palestina mengajak Sahabat untuk terus memberikan dukungan, bantuan, serta menyebarkan kampanye ini, agar masjid bisa segera selesai 100% dan warga Palestina bisa salat di tempat yang lebih baik.

Saat ini, pembagunan masjid membutuhkan banyak material bangunan di antaranya seperti;

  • Pasir : 1 truk Rp1,8 juta
  • Keramik : 1 m/segi Rp600.000
  • Semen : 1 /sak Rp170.000
  • Batu bata (Batako) : 1/batako Rp20.000

Semoga donasi yang Sahabat kirimkan menjadi amal jariah, yang kelak Allah ganti dengan rumah terbaik di surga. Aamiin.



Kubah Bagian Samping Masjid Sudah DIbangun

Sekarang, sudah terdapat kubah-kubah di bangun pada bagian atap masjid . Jika dilihat dari samping, masjid yang dibangun oleh masyarakat Indonesia ini memperlihatkan tiga lantai bangunan yang sudah berhasil dibangun.  

Tampak bagian dalam Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina. Tampilannya semakin kokoh dengan tiang-tiang bagian dalam masjid yang menjulang. Kelak, di dalam bangunan ini ribuan saudara kita di Gaza bisa kembali shalat berjamaah dengan nyaman dan tenang.



Pembangunan Tahap II Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, Palestina

Alhamdulillah, pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Khan Yunis, Gaza, terus berlangsung dan sudah selesai lebih dari separuhnya.

Mewakili masyarakat Palestina Kami ucapkan Syukron jazakallah atas bantuannya sehingga masjid bisa berdiri seperti sekarang ini. Semoga menjadi amal ibadah sahabat semua. 

Pembangunan mulai memasuki proses tahap lanjutan (Pembangunan tahap II), inilah wajah terbaru dari Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza.

 



Noveber - Desember



September - Oktober



Juli - Agustus



Mei - Juni



Maret - April



Januari - Februari



Progres Pembagunan



Donasi dapat disalurkan langsung melalui:

Bank Mandiri 131 00 36 1818 18

a.n Yayasan Kasih Palestina

Mohon lakukan konfirmasi jika sudah melakukan donasi ke 0878 3864 8049 (Cs Donasi Online) atau ke 08 123 2011 55 (Call Center)

Donasi

Lengkapi form di bawah ini untuk mendonasikan dana Anda

Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia untuk Palestina

Rp

Bagikan Aksi Donasi

Donatur

(6330)

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.