25%
Terkumpul Rp 48.471.883 - Rp 200.000.000 269 Hari Tersisa

Ikut Bangun Sumur Bor di Gaza, Alirkan Pahala Jariah Anda

Alirkan Air Sampai ke Palestina

Sejak tahun 1967, hampir seluruh sumber daya air di wilayah Jalur Gaza - Palestina ada dalam kendali Israel. Israel menggunakan air sesuai keinginannya, mengabaikan kebutuhan warga Palestina sehingga wilayah pemblokadean tersebut menderita krisis air yang parah.

Saat ini rata-rata konsumsi air penduduk Palestina adalah sekitar 55 liter perkapita, atau 55% dari standar minimum WHO yakni  100 liter perkapita. Fakta demikian memperkuat prediksi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menyatakan bahwa Jalur Gaza terancam menjadi wilayah yang tidak layak huni di tahun 2020.

 

Sulitnya Mendapat Air Bersih di Gaza

Untuk menghadapi krisis tersebut, warga Gaza mengandalkan air bersih yang dijual oleh swasta. Namun, harga air yang cukup mahal membuat warga di sana seringkali tidak sanggup untuk membelinya.

 

Air adalah Sumber Kehidupan

Menyadari hal tersebut, Kasih Palestina berkomitmen untuk meringankan kesulitan warga Gaza – Palestina dalam mendapatkan air bersih, dengan membuat Sumur Bor di Gaza.

Diharapkan sumur ini nantinya dapat mencukupi kebuuhan air rumah tangga, fasilitas umum, dan tempat ibadah di Gaza. Insya Allah program akan dibuka sepanjang tahun, karena air merupakan kebutuhan primer setiap orang.

 

Sumur Bor untuk Gaza

Insya Allah sumur ini tidak hanya bermanfaat untuk msyarakat Gaza. Namun juga bermanfaat bagi kita yang ikut berkontribusi dalam pembangunannya. Dari air yang mengalir yang memberikan manfaat untuk saudara muslim di Gaza, akan mengalir pula pahala jariah untuk kita.

Seperti halnya sumur sahabat Rasulullah Muhammad SAW, Utsman bin Affan yang sampai saat ini masih mengalir dan memberikan banyak manfaat. 

"Siapa saja yang menyumbangkan harta untuk membebaskan sumur, lalu disumbangkan untuk umat, maka akan mendapatkan surga-Nya." (HR. Muslim)

Karena kita saudara, mari bergerak untuk membantu saudara-saudara di Gaza dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Cara Donasi

  1. Klik tombol "DONASI"
  2. Pilih Program Air Bersih dan isi form donasi
  3. Dapatkan informasinya di Whats App/Email 

Atau kirim langsung melalui:
Bank Mandiri 131 00 3618 18 18
a.n Kasih Palestina

Mohon lakukan konfirmasi ke 0878 3864 8049 (Cs Donasi Online)
atau ke 08 123 2011 55 (Call Center)

Donasi dapat disalurkan melalui rekening:

Bank Mandiri 131 00 3618 18 18 

a.n Kasih Palestina

Mohon lakukan konfirmasi jika sudah melakukan donasi ke 0878 3864 8049 (Cs Donasi Online) atau ke 08 123 2011 55 (Call Center)

Donasi

Lengkapi form di bawah ini untuk mendonasikan dana Anda

Ikut Bangun Sumur Bor di Gaza, Alirkan Pahala Jariah Anda

Rp

Bagikan Aksi Donasi

Donatur

(379)

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.