Untaian Doa Jamaah Masjid Istiqlal Gaza untuk Indonesia

408 Dilihat 15 November 2020 10:44 By: Admin

Doa-doa indah jamaah Masjid Istiqlal Gaza yang ditujukan untuk bangsa Indonesia.

kasihpalestina.com - Menanggapi kebaikan yang telah diberikan bangsa Indonesia kepada Palestina melalui adanya pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, membuat jamaah masjid tidak pernah bosan untuk senantiasa mendoakan kebaikan turut menghampiri Indonesia. Mau tau apa saja untaian doa yang mereka tujukan kepada Indonesia? Yuk simak ulasan lengkap hanya di laman Kasih Palestina, lembaga penghimpun donasi Palestina terpercaya.

 

Indonesia dan Palestina Itu Bersaudara

Meski terpisah jarak dan waktu, Indonesia dan Palestina tetap berada di dalam dekapan ukhuwah Islam yang telah mempersaudarakan kedua bangsa tersebut. Kebahagian yang dialami oleh saudaranya, akan menjadi kebahagian pula bagi saudara yang lainnya. Dan sebaliknya, kesedihan yang menimpa saudaranya, akan menjadi kesedihan pula bagi saudara yang lainnya.

Maka tidak mengherankan bila kedekatan ini pada akhirnya membawa kepedulian yang begitu besar dari bangsa Indonesia untuk Palestina. Sebagaimana yang telah kita ketahui, saat ini Palestina sedang menghadapi ujian yang sangat berat. Serangan para penjajah tak hanya membawa kehancuran, tetapi juga membawa kesedihan.

Namun, semua itu tidaklah dihadapi Palestina secara sendirian. Indonesia selalu berupaya untuk bisa memberikan pertolongan dan menyebarkan kebaikan bagi penduduk Palestina. Dan salah satu upaya yang kini hasilnya sudah ada di depan mata ialah Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza.

 

Simak juga informasi lainnya seputar pekerjaan yang ada di Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza di sini!

 

Harapan Tulus dalam Munajat Doa

Setiap kebaikan yang kita perbuat akan turut menghasilkan kebaikan lainnya. Begitu pula dengan kebaikan kita kepada Palestina, nyatanya telah menggugah jamaah Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza untuk selalu mendoakan kita dalam kebaikan.  Berikut ini doa-doa mereka yang dipanjatkan untuk bangsa Indonesia:

 

1) Dari Penghafal Al-Qur’an

“Kami selalu mendoakan bangsa Indonesia di setiap sholat kami. Kami berdoa kepada Allah SWT, semoga Allah menjadikan anak-anak kalian sebagai penghafal Al-Qur’an. Dan semoga bangsa Indonesia selalu dalam kebaikan. Amiin.”

(Ket. Salah satu penghafal Qur’an yang mengikuti Program Tahfiz di Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza. Dok. Kasih Palestina)

 

2) Dari Ketua Asosiasi Ulama Palestina (Syekh Muhammad Sulaiman Al-Farra)

“Kami berterima kasih kepada rakyat Indonesia dengan adanya pembangunan yang diridhai dan besar ini. Kami sampaikan Barakallahu lakum (Semoga Allah memberkahi kalian) atas harta kalian. Semoga Allah memberkahi rezeki kalian, memberkahi anak-anak kalian, dan menjadikan kalian menolong agama Islam dan orang-orang Muslim. Amiin Ya Rabbal Alamiin.”

(Ket. Syekh Muhammad Sulaiman Al-Farra yang sedang mengunjungi  area pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza. Dok. Kasih Palestina)

 

3) Dari Pengajar Tahfiz Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza

“Saya berdoa semoga bangsa Indonesia selalu dalam keadaan sehat. Dan saya mengajak kepada kalian semua untuk terus menerus mendukung pembangunan masjid ini, sehingga dapat menjadi cahaya islam bagi daerah ini dan Al-Qur’anul karim. Semoga Allah membalas kalian semua. Amiin.”

(Ket. Pengajar Tahfidz Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza yang memanfaatkan  pekarangan masjid sebagai tempat belajar. Dok. Kasih Palestina)

 

4) Dari Jamaah Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza

“Dengan izin Allah Azza wa Jalla, Semoga setiap tahun dilimpahi kebaikan, masyarakat, pemerintah, juga para pemimpin Indonesia. Amiin.”

(Ket. Jamaah yang sedang mengunjungi Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza. Dok. Kasih Palestina)

 

5) Dari Pemuda Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza

“Semoga Allah membalas amal kalian dengan kebaikan yang banyak. Dan kami berdoa agar Allah memberikan kemampuan untuk menyelesaikan pembangunan masjid yang mulia ini. Insya Allah akan menjadi pemberat timbangan kebaikan. Semoga selalu bertambah dekat dengan Allah sepanjang tahun. Dan semoga Allah menerima amal saleh dari kami dan kalian semua. Amiin.”

(Ket. Salah satu pemuda Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza. Dok. Kasih Palestina)

 

Masya Allah, Betapa luar biasanya untaian doa yang telah saudara-saudara kita panjatkan untuk kebaikan Indonesia. Semoga Allah mengabulkan doa-doa tersebut. Amiin.

Setelah membaca serangkaian doa dari jamaah Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, kita dapat menyadari bahwa, itikad baik yang telah kita perbuat, benar-benar dapat membawa kebaikan lainnya menghampiri diri kita.

Oleh karena itu, mari jaga ikhtiar kita dalam menebar kebaikan untuk saudara-saudara kita di Palestina. Salah satu cara termudahnya ialah dengan kembali melakukan sedekah untuk menuntaskan pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza.  (miftah/kasihpalestina)

 

Sahabat dapat melakukan kontribusi dengan mengklik link berikut:

https://kasihpalestina.com/campaign/istiqlalindonesia

Atau juga bisa dengan melakukan donasi melalui rekening :

Mandiri 131 00 3618 18 18
a.n Yayasan Kasih Palestina

Konfirmasi donasi:

CS Donasi Online: 0878 3864 8049, atau
Call Center: 08 123 2011 55

Bagikan Artikel

Kampanye

Bantu Hangatkan Palestina

Santunan Anda Bantu Kehidupan Yatim Palestina

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.