Sentuhan Kasih Ramadhan untuk Palestina

227 Dilihat 13 Maret 2020 09:42 By: Admin

Berkasih sayang sesama saudara menjadi salah satu peluang kebaikan, terutama di bulan Ramadhan. Terlebih jika dilakukan kepada saudara-saudara di Palestina, yang walau jarak jauh memisahkan, kedekatan sangatlah terasa.

Kasihpalestina.com – Bulan yang ditunggu sudah semakin dekat. Ialah Ramadhan, yang merupakan wadah bagi banyaknya peluang kebaikan, termasuk untuk berkasih sayang sesama saudara. Oleh karena itu, Kasih Palestina sebagai lembaga donasi resmi Palestina menyiapkan sejumlah peluang untuk Ramadhan penuh amal. Apa saja? Simak ulasan berikut ini, yuk!

Keterangan Foto: Buka puasa bersama Kasih Palestina untuk warga Al-Quds, tahun 2019. (Dok. Kasih Palestina)

Buka Puasa Bersama Palestina

Bulan Ramadhan sering mengingatkan kita pada satu hal ini; buka puasa bersama. Setelah Muslim(ah) berpuasa selama belasan jam lamanya, menikmati buka puasa dengan hidangan bergizi tentu menjadi impian.

Akan tetapi, hal itu tidak mudah didapatkan oleh saudara-saudara kita di negeri terjajah, Palestina. Penjajahan yang begitu mencekik, telah memengaruhi salah satunya sektor keuangan mereka.

Mau Berbagi Menu Buka Puasa untuk Palestina? Klik di Sini, ya!

Maka dari itu, Kasih Palestina kembali mengadakan program buka puasa bersama, yang akan bertempat di tiga titik; Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, Masjid Al-Aqsha di Al-Quds, dan sejumlah barak pengungsian.

Dari program ini, warga nantinya akan mendapatkan menu iftar berupa: buah-buahan, kurma, air mineral, dan yoghurt – seharga 100 ribu rupiah.

Ingin Warnai Ramadhan Palestina? Pilih Lembaga Kasih Palestina, ya!

Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza

Selain itu, Masjid Istiqlal Indonesia yang masih dalam masa pembangunan, juga menjadi peluang kebaikan lain untuk Sahabat sekalian. Berkontribusi untuk pembangunan masjid menjadi nilai istimewa, terutama karena Allah akan membangunkannya rumah di surga.

Terlebih jika kita berkontribusi untuk pembangunan masjid perjuangan kemerdekaan Palestina, peluang kebaikan yang insyaallah akan mendatangkan pahala berlipat-lipat.

Paket Lebaran Bahagiakan Palestina

Mendekati akhir bulan suci, kita tidak perlu khawatir akan hilangnya peluang kebaikan. Kasih Palestina yang sejak 2016 sudah rutin menyalurkan paket lebaran, akan kembali membuka peluang kebaikan itu di tahun 2020.

Keterangan Foto: Paket lebaran untuk Palestina. (Dok. Kasih Palestina)

Apa itu paket lebaran? Ialah semacam “hadiah” hari raya Idul Fitri untuk saudara-saudara Palestina. Paket biasanya berupa pakaian dan makanan.

Santuni Yatim Palestina

Sementara itu, peluang lainnya adalah santunan untuk anak yatim. Di bulan Ramadhan, anak-anak itu membutuhkan bantuan terutama setelah mereka kehilangan orang tua. Bantuan yang diberikan nantinya berupa pakaian, biaya makan, dan biaya pendidikan.

Itulah sejumlah peluang kebaikan yang bisa Sahabat lakukan di bulan Ramadhan ini, bersama Kasih Palestina. Semoga upaya-upaya ini menjadi jariah kita, dan pengikat persaudaraan kita dengan Palestina. Aamiin… (kimikim/kasihpalestina)

 

Sahabat bisa mengirimkan bantuan untuk mewarnai Ramadhan Palestina dengan transfer ke nomor;

 

Donasi Kemanusiaan:

Mandiri 3100 39 171717

BRI 1139 01 000142 56 5

BSM 1001 2016 2 6

BNIS 5262 5262 33

a.n Kasih Palestina

 

Donasi Masjid Istiqlal Indonesia:

BSM 500 600 888 9

BNIS 5464 5464 44

a.n. Kasih Palestina

 

Konfirmasi Donasi:

Call/SMS/WA: 08 123 2011 55

(WA: http://bit.ly/kasihpalestina)

No (tlp): (021) 22085852

Bagikan Artikel

Kampanye

Bantu Palestina Lawan Covid-19

Palestina menghadapi situasi yang sangat pelik, di tengah derita penjajahan, kini wabah Covid-19 atau Corona mengancam warga Palestina. 

...

Donasi Sekarang

Kirim Kasih Anak-anak Palestina

Kasih Anda bahagiakan anak-anak Palestina

...

Donasi Sekarang

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.