Sembako untuk Palestina, Bantu Jutaan Warga Terhindar dari Kelaparan

150 Dilihat 19 Juni 2020 16:32 By: Admin

Pernah membayangkan tidak, bagaimana cara bertahan dari kelaparan di tengah kondisi negeri yang dikepung?

 

Kasihpalestina.com-- Hampir setiap harinya jutaan warga di Jalur Gaza, Palestina harus memutar otak agar terhindar dari ancaman kelaparan tersebut. Bagaimana warga Palestina bertahan dalam kondisi serba terbatas itu? Selengkapnya ulasan dari Kasih Palestina, lembaga penghimpun donasi Palestina terpercaya.

 

Menjual Cincin Untuk Bertahan Hidup

 

Di kota yang diklaim PBB sebagai wilayah tak layak huni ini, penduduk yang terdampak krisis pangan terus merangkak naik hingga 69% (Data tahun 2018). Presentase ini tentu sangat berpotensi merangkak naik di tengah pandemi yang terjadi sekarang. Belum lagi dengan adanya pemangkasan lebih dari separuh dana bantuan dari UNRWA, yang dilakukan secara bertahap sejak tahun 2018.

Padahal, 80% warga Palestina hidup bergantung pada bantuan luar negeri. Jika bantuan kemanusiaan terus menyusut, satu juta jiwa warga Palestina terancam hidup carut marut. Itulah juga yang dirasakan oleh Fares Mansour.

 

Demi bisa makan, Fares Mansour (seorang warga Gaza) sampai harus menjual cincin pernikahan agar keluarganya bisa bertahan hidup dalam beberapa hari kedepan. Semula dirinya bekerja di sebuah restoran di kota Gaza, namun kini harus menganggur karena tempatnya bekerja terpaksa tutup sejak adanya kasus Covid-19. Kendati kasus positif Covid-19 di Palestina mengalami penuruan, tetapi hingga kini belum ada kepastian kapan dirinya dapat kembali bekerja seperti sedia kala.

 

Ekonomi Tersendat, Kebutuhan Pangan Sulit Didapat

Runtuhnya perekonomian di Palestina akibat dari blokade sangat berdampak pada sulitnya pemenuhan pangan harian. Para keluarga hanya bisa bertahan dengan pasokan pangan bantuan yang keberadaannya semakin menyusut dari hari ke hari.

Di tengah kondisi tersebut, bantuan paket sembako dari kita sangatlah dinantikan, sehingga mereka bisa bertahan menghadapi krisis pangan.

 

 

Untuk itu, melalui program Paket Sembako untuk Palestina, Kasih Palestina mengajak Sahabat untuk bersama-sama memenuhi kebutuhan pangan harian mereka dengan mengirimkan paket sembako.

Sudah ada ratusan warga yang bersuka cita dan terhindar dari kelaparan setelah menerima Paket Sembako titipan Sahabat Kasih Palestina. Tahun ini, ayo kirim lebih banyak lagi!

Caranya:

  1. Klik tombol "DONASI"
  2. Pilih Program Sembako dan isi form donasi
  3. Dapatkan informasinya di Whats App/Email

Atau kirim langsung melalui:

Bank Mandiri 131 00 3618 18 18 
a.n Yayasan Kasih Palestina

Mohon lakukan konfirmasi ke 0878 3864 8049 (CS Donasi Online)

atau ke 08 123 2011 55 (Call Center)

Bagikan Artikel

Kampanye

Berbagi Kasih untuk Yatim Palestina

Kasih Qurban, Bukti Cinta Kita untuk Palestina

Idul Adha adalah waktu terbaik untuk berlomba-lomba buktikan cinta kita kepada Palestina. Sekerat daging qurban dari kita, nyalakan semangat perjuangan mereka.

...

Donasi Sekarang

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.