Renovasi Rumah Rusak di Gaza-Palestina

467 Dilihat 07 Mei 2020 14:56 By: Admin

Blokade Israel tidak hanya membuat distribusi pangan tersendat, tetapi kebutuhan sandang dan papan penduduk Palestina juga tidak dapat terpenuhi. Hal ini menyebabkan banyak rumah penduduk Palestina yang terpaksa beratap terpal seadanya.

 

Kasihpalestina.comKeberadaan rumah harapannya dapat menjadi sebuah tempat berteduh bagi para penghuninya, tetapi apa jadinya jika ingin berteduh di dalam rumah tanpa atap? Beruntungnya, Ramadhan 1441 H ini puluhan rumah di Gaza telah diperbaiki dengan adanya bantuan Sahabat Kasih Palestina. Simak informasi selengkapnya yang telah disajikan Kasih Palestina, lembaga donasi Palestina terpercaya.

 

Atap Rumah Ala Kadarnya

Potret kondisi rumah “tanpa atap” salah satu penduduk di Gaza-Palestina/Kasih Palestina

Lagi-lagi persoalan blokade yang dilakukan oleh Israel menjadi pemicu atas buruknya infrastruktur yang ada di Palestina. Sangat dibatasinya suplai logistik yang mampu menembus blokade membuat kehidupan penduduk Palestina begitu mengalami keterbatasan. Tidak hanya dalam memenuhi kebutuhan pokok pangan, tetapi kebutuhan sandang dan papan pun sama susahnya.

Hal inilah yang kemudian menjadi penyebab rumah-rumah penduduk Palestina di Gaza begitu mengkhawatirkan ditambah luas wilayah Gaza yang terbatas harus mampu menampung 2 juta lebih penduduk yang tinggal di sana. Maka tidak heran jika kemudian banyak penduduk yang harus berdesakan dalam satu petak rumah kecil sederhana, bahkan banyak penduduk yang akhirnya menjadi tunawisma.

Kondisi atap rumah salah satu penduduk di Gaza-Palestina/Kasih Palestina

Kondisi di tengah blokade tersebut membuat ketersediaan dari barang-barang begitu langka, maka penduduk Gaza-Palestina pun tidak memiliki banyak pilihan untuk membangun rumah baru, atau untuk sekadar merenovasi atap rumah yang telah rusak pun tidak dapat dilakukan. Akhirnya banyak penduduk yang memperbaiki atap dan kerusakan rumah lainnya dengan barang-barang seadanya, kain dan terpal pun menjadi alternatif untuk “menambal” atap rumah.

 

Program Renovasi Atap Kasih Palestina

Tim Kasih Palestina tengah melakukan proses renovasi atap rumah salah satu penduduk di Gaza-Palestina/Kasih Palestina

Beberapa waktu lalu Kasih Palestina telah melaksanakan renovasi atap rumah penduduk di Gaza-Palestina. Melalui program ini, alhamdulillah banyak atap-atap rumah penduduk yang telah diperbaiki, sehingga para keluarga Palestina tidak lagi merasakan atap yang bocor dikala hujan tiba, ataupun tersengat sinar matahari yang menyelinap di antara atap yang retak. 

Kondisi atap rumah salah seorang penduduk Palestina hanya memakai terpal seadanya, untuk melindungi rumah/Kasih Palestina

Tampak dari atas, setelah dilakukan renovasi atap baru hasil donasi dari Sahabat Kasih Palestina/Kasih Palestina

Terima kasih Sahabat yang telah berpartisipasi dalam program kebaikan ini. Semoga setiap dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada program kami dapat menjadi amal ibadah yang semakin berlipat pahala keberkahannya. Mari terus salurkan kebaikan-kebaikan lainnya agar tidak hanya berhenti sampai di sini saja.

Sahabat dapat meluaskan kebaikan-kebaikan ini melalui:

Mandiri 131 00 39 171717

BRI 1139 01 000142 56 5

BSM 1001 2016 2 6

BNIS 5262 5262 33

 

Konfirmasi Donasi:

Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 atau klik disini

Semoga Allah senantiasa memberikan kelembutan hati bagi kita semua untuk dapat membantu saudara-saudara kita di Palestina.

(itari/kasihpalestina)

Bagikan Artikel

Kampanye

Ikut Bangun Sumur Bor di Gaza, Alirkan Pahala Jariah Anda

Kasih Qurban, Bukti Cinta Kita untuk Palestina

Idul Adha adalah waktu terbaik untuk berlomba-lomba buktikan cinta kita kepada Palestina. Sekerat daging qurban dari kita, nyalakan semangat perjuangan mereka.

...

Donasi Sekarang

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.