Persiapan Musim Dingin Palestina di Tengah Pandemi

163 Dilihat 14 November 2020 11:24 By: Admin

Penduduk negeri anbia bersiap sambut musim dingin Palestina di tengah pandemi yang masih merajalela.

kasihpalestina.comKasus pandemi belum usai, pemerintah dan penduduk Palestina harus segera lakukan persiapan hadapi musim dingin yang akan melanda negeri yang diberkahi. Bagaimana penduduk hadapi musim dingin Palestina, terlebih di musim dingin Gaza yang masih berlangsung di tengah blokade penjajah? Simak informasi lengkap dari Kasih Palestina, lembaga donasi Palestina terpercaya.

 

Musim Dingin Palestina Segera Tiba

(Mayoritas keluarga Palestina harus hadapu musim dingin Palestina tanpa penghangat ruangan/sumber: IBTimes UK)

 

Musim dingin Palestina sebenarnya bukanlah hal baru bagi penduduk negeri para nabi. Peristiwa alam ini sejatinya telah terjadi setiap tahunnya dan biasa berlangsung antara Desember hingga Januari tahun berikutnya. Menjelang akhir tahun 2020, musim dingin Palestina, terlebih di musim dingin di Gaza siap menyambangi penduduk Palestina yang masih saja berada dalam penjajahan.

Namun, kondisi musim dingin tahun 2020 ini akan terasa berbeda dengan kehadiran dari pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga hari ini. Menteri Kesehatan Palestina, seperti dilansir Xinhua Net, menyebutkan jika penduduk Palestina harus lebih waspada dalam menghadapi pandemi pada musim dingin yang akan datang. Tersebab, diperkirakan jika musim dingin akan menjadi saat penyebaran virus yang lebih masif dibanding hari-hari biasa.

 

Baca juga: Mau Tahu Bagaimana Perjuangan Bangun Masjid Dua Bangsa di Palestina?

 

Persiapan Pemerintah Sambut Musim Dingin Palestina

(Musim dingin Gaza harus dilalui penduduk dalam keterbatasan sarana/sumber: Interpal)

 

Kementerian Kesehatan Palestina telah mempersiapkan kedatangan musim dingin Palestina di tengah pandemi yang melanda. Direktur Jendral Pelayanan Medis yang membantu sebagai Penunjang Kementerian Kesehatan, Osama Al-Najjar mengatakan bahwa situasi pandemi ini menjadi perhatian khusus dari Kemenkes Palestina.

Dirinya menambahkan jika tindak lanjut persiapan hadapi musim dingin ini akan diadakannya pertemuan khusus Kementerian kesehatan dengan berbagai stakeholder lainnya di Palestina untuk mendapatkan solusi dan rekomendasi penanganan yang tepat guna melindungi penduduk Palestina.

 

Baca juga: Benarkah Mayoritas Penduduk Palestina adalah Anak-anak?

 

Tantangan Hadapi Musim Dingin Palestina

Sebelum pandemi datang, musim dingin Palestina selalu mengisahkan tantangan tersendiri bagi penduduk negeri yang diberkahi. Pertama, adalah penjajahan yang masih saja tak kunjung usai. Musim dingin di tengah penjajahan begitu menyulitkan penduduk untuk bergerak bebas. Terbatasnya akses keluar wilayah Palestina, terutama Gaza membuat penduduk semakin terkekang.

Kedua, terbatasnya akses listrik yang dimiliki penduduk membuat keluarga di Palestina tak bisa menyalakan pemanas ruangan, untuk menghangatkan tubuh. Mencari kayu bakar sebagai alternatif pun susah didapat. Ketiga, Pandemi dan terbatasnya distribusi bantuan dari luar Palestina. Penyebaran pandemi Covid-19 di seantero negeri telah membuat distribusi bantuan semakin susah didapatkan, karena banyaknya daerah yang harus lockdown dan begitu dibatasinya pengantaran barang dan jasa.

Kendati harus menjalani musim dingin Palestina dengan ragam tantangan yang demikian, penduduk Palestina tak pernah kehilanagan akal. Selalu ada saja cara penduduk negeri anbia untuk bertahan hidup hadapi musim dingin Palestina. (itari/kasihpalestina)

Sumber: Al Khaleej Today

 

Sahabat dapat membantu penduduk Palestina hadapi musim dingin dengan menyalurkan sedekah terbaik melalui:

Bank Mandiri 131 00 3618 18 18
a.n Yayasan Kasih Palestina

 

Konfirmasi dan informasi :
CS Donasi Online: 0878 3864 8049; atau
Call Center: 08 123 2011 55

Bagikan Artikel

Kampanye

Bantu Hangatkan Palestina

Santunan Anda Bantu Kehidupan Yatim Palestina

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.