Paham Urgensinya, Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Siapkan Karpet Nomor Wahid

318 Dilihat 10 September 2020 20:08 By: Admin

Peran karpet tidak bisa dikesampingkan begitu saja terutama untuk kebutuhan masjid. Karena itu, Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza tengah menyiapkan karpet kualitas terbaik untuk jemaah di Gaza.

kasihpalestina.com - Karpet tidak sekadar penghias di rumah ibadah atau masjid. Karena itu, Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza tengah merencanakan pemasangan karpet kualitas terbaik, untuk masjid 2 bangsa. Lalu, apa alasan terkait pentingnya karpet serta bagaimana proses pelaksanaan rencana tersebut? Mari simak ulasan lengkap Kasih Palestina – lembaga donasi untuk Palestina – berikut ini.

 

Baca Juga: Gaza Lockdown Gelombang 2, Bagaimana Kabar Masjid Istiqlal Indonesia?

 

Seperti kita ketahui, khusyuk tidaknya shalat kita juga dipengaruhi oleh bagaimana kualitas alas salat yang digunakan. Sajadah atau karpet (dalam skala masjid) dengan kualitas yang baik, akan membuat kita lebih nyaman dan betah berlama-lama, dalam bermunajat kepada-Nya.

Oleh karena itu, tahap pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia yang sudah sampai di tahap pemasangan karpet, tengah merencanakan pemilihan karpet berkualitas nomor wahid. Akan tetapi, masjid 2 bangsa masih memerlukan dukungan cukup besar untuk terwujudnya cita-cita tersebut.

Lantas, bagaimana kondisi pelaksanaan shalat jemaah beberapa waktu lalu, saat perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah? Lantai memang masih kasar dan beralaskan tanah, tapi tidak mengurangi semangat ibadah saudara-saudara Gaza sama sekali. Mereka bahkan secara totalitas membawa sajadah masing-masing, agar bisa beribadah secara tenang.

Keterangan foto: Pelaksanaan salat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Istiqlal Indonesia, Gaza. (Dok. Kasih Palestina)

 

Memang, lantai masjid sendiri sebenarnya sudah siap dipasangi keramik, di tahap pembangunan kali ini. Akan tetapi, pandemi Covid-19 yang beberapa waktu lalu kembali menyerang Gaza, membuat proses pemasangan keramik harus ditunda untuk sementara waktu.

Karenanya, semoga setelah masa isolasi (lockdown) berakhir di wilayah pemblokadean, kita semua sudah siap memasang keramik dan karpet, agar mereka bisa segera mengakses masjid untuk beribadah dan berjuang. (kimikim/kasihpalestina)

 

Terbangkan Karpet hingga Masjid Istiqlal Indonesia

 

Bersama Kasih Palestina, Sahabat bisa mengirimkan karpet berkualitas terbaik untuk perjuangan kemerdekaan saudara-saudara kita, melalui program “Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina,

 

Cukup dengan mengklik tautan berikut:

http://kasihpalestina.com/campaign/istiqlalindonesia

 

Atau melalui rekening:

Mandiri 131 00 3618 18 18

a.n Yayasan Kasih Palestina

 

Konfirmasi donasi:

CS Donasi Online: 0878 3864 8049, atau

Call Center: 08 123 2011 55

Bagikan Artikel

Kampanye

Ikut Bangun Sumur Bor di Gaza, Alirkan Pahala Jariah Anda

Kasih Qurban, Bukti Cinta Kita untuk Palestina

Idul Adha adalah waktu terbaik untuk berlomba-lomba buktikan cinta kita kepada Palestina. Sekerat daging qurban dari kita, nyalakan semangat perjuangan mereka.

...

Donasi Sekarang

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.