Nanti Kita Shalat di Masjid Istiqlal Gaza - Palestina

376 Dilihat 23 November 2020 18:05 By: Admin

Rakyat Palestina menyambut antusias peresmian Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza tahun 2021.

kasihpalestina.com - Indonesia tak henti-hentinya dipuji rakyat Gaza. Setiap kali tahap pembangunan Masjid Istiqlal Gaza berganti, selalu saja ada pesan cinta dan harapan baru yang disampaikan masyarakat Khan Younis kepada kita atas atas pembangunan masjidnya orang Indonesia di Palestina tersebut. Simak kelanjutan kisahnya bersama Kasih Palestina yuk, lembaga donasi Palestina terpercaya.

 

Kirim Donasi Cinta untuk Palestina? Di Kasih Palestina Aja!

 

Menata Interior Masjid Istiqlal Gaza

Puji syukur, rampungnya pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza sudah di depan mata, loh Sahabat. Saat ini saudara-saudara kita di Gaza sedang fokus menyelesaikan pengerjaan interior masjid dengan melakukan pemasangan keramik di lantai dan dinding masjid.

(Proses instalasi keramik Ruang Utama Shalat Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza. Dok. Kasih Palestina)

 

Setelah pemasangan keramik berhasil dilakukan secara menyeluruh, kita akan melanjutkan prioritas berikutnya yaitu penataan mihrab yang akan digunakan oleh para Imam dan Khatib Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza. Setelah proses tersebut dirampungkan, pemasangan karpet siap menambah kenyamanan jamaah dalam beribadah.

 

Ini Gaya Mihrab Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza! Serupakah dengan Istiqlal Jakarta?

 

Harapan Baru Warga Sekitar untuk Masjid Istiqlal Gaza

Sekian lama warga di Distrik Ma’an Khan Yunis, Gaza hanya memiliki satu mushola kecil. Jamaah berhimpitan di dalam dan kepanasan di luar.

Banyak juga orang yang sudah tua renta, yang rindu sekali mengaji di masjid. Tapi mereka tak bisa melakukannya karena masjid yang besar jauh sekali jaraknya.

(Apresiasi seorang pemuda Gaza untuk pembangunan Masjid Istiqlal. Dok. Kasih Palestina)

 

Karena itu hadirnya Masjid Istiqlal Indonesia yang di bangun masyarakat Indonesia, membuat warga Gaza memiliki harapan baru untuk bisa sholat di masjid agung yang lebih layak, seperti saat masjid-masjid di Gaza belum hancur.

(Progress pembangunan Masjid Istiqlal Gaza sejak 2019 hingga 2020. Dok. Kasih Palestina)

 

Berkat dukungan yang tiada hentinya dari Sahabat Palestina, kita bisa melakukan tahap demi tahap pembangunan masjid dua bangsa ini.  Beribu-ribu kata yang kami sampaikan pun tak akan sanggup mewakili rasa terima kasih kami atas itikad baik yang telah Sahabat berikan dalam pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza. 

(Halaman Masjid Istiqlal Indonesia Gaza - Palestina. Dok. Kasih Palestina)

 

Namun, perjuangan kita tidak hanya sampai disitu saja. Meskipun pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza sudah mendekati proses penyelesaiannya, nyatanya masjid dua bangsa ini masih membutuhkan dukungan kita untuk bisa merampungkan pembangunannya agar bisa diresmikan pada Agustus 2021.

Semoga Allah SWT jadikan sedekah sahabat sebagai penebus dosa di akhirat kelak. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh At-Tirmidzi: “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api“ (miftah/kasihpalestina)

 

Yuk dukung pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza hingga tuntas dengan cara klik di sini:
> kasihpalestina.com/campaign/istiqlalindonesia

 

Atau bersedekah jariah melalui rekening:
Bank Mandiri 131 00 3618 18 18

a.n Yayasan Kasih Palestina

Bagikan Artikel

Kampanye

Sedekah Listrik, Terangi Masjid di Palestina

Sedekah listrik, terangi kehidupan Gaza

...

Donasi Sekarang

Setiap Sedekah, Bantu Habibah: Bocah Periang dari Gaza

Kasih anda bahagiakan Habibah dan anak-anak Palestina

...

Donasi Sekarang

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.