Kasih Qurban untuk Palestina, Solusi Berbagi di Tengah Pandemi

256 Dilihat 16 Juni 2020 15:56 By: Admin

Sejak 2018, Kasih Palestina dipercaya bangsa Indonesia untuk menjembatani proses penyaluran kurban ke Palestina.

Kasihpalestina.comDapat menyembelih hewan qurban atau mendapat jatah daging qurban bisa jadi adalah hal yang biasa kita terima setiap tahunnya. Tetapi hal itu menjadi sebuah barang mewah bagi penduduk Palestina.

 

Mengapa Qurban Harus ke Palestina?

Penjajahan Israel di Palestina telah membuat ekonomi berjalan begitu lambat. Ladang pekerjaan semakin susah didapat, hingga berakibat lemahnya daya beli masyarakat.

Alhasil, satu setengah juga penduduk Palestina hanya bergantung pada bantuan dari badan internasional bentukan PBB, yang kian hari kian kesulitan mencari dana, Bantuan yang semakin surut dan tidak selalu ada itu membuat penduduk Palestina harus semakin berhemat setiap harinya.

 

Baca juga: 3 Tantangan Berqurban di Palestina

 

Jadi, bagaimana rakyat Palestina bisa mewujudkan mimpinya untuk berkurban, sedangkan mendapat jatah daging kurban saja tak mudah. Apalagi harganya jauh lebih tinggi dari yang biasanya kita temui di pasaran Indonesia.

 

Peluang Berbagi Qurban ke Palestina

Tidak semua muslim memiliki kelebihan harta untuk berkurban, namun setiap dari kita memiliki kesempatan yang sama untuk turut berbagi bahagia saat Idul Adha tiba. Karena itu Kasih Palestina berupaya untuk menjembatani kebaikan dari Sahabat di Indonesia untuk bersedekah dan menyalurkan kurban di Palestina melalui program Kasih Qurban yang sudah berjalan sejak 2018 silam.  

 

Menyambut Idul Adha tahun ini, program serupa hadir kembali. Sahabat dapat ikut berpartisipasi untuk berbagi bahagianya Idul Adha dari Indonesia menuju ke Palestina. Donasi yang terkumpul akan dibelikan hewan kurban untuk dibagikan pada keluarga syuhada di Gaza, Tepi Barat, dan masyarakat di sekitar Masjid Istiqlal Indonesia di Khan Younis, Jalur Gaza-Palestina.

 

Barangkali pesan dari mufti Palestina ini dapat menjadi penguat tekad dan upaya kita untuk menunaikan ibadah kurban di Palestina pada tahun ini.

“Hewan kurban akan menjadi tunggangan saat menapaki titian sirathalmustaqim. Pada setiap bulu-bulunya terdapat kebaikan. Lalu diperbolehkan untuk mewakilkan kurban kepada muslim lain yang dipercaya atas nama Allah Swt. sebagaimana mewakilkan ibadah haji” –Hasan Ismail Lahham (Mufti Gaza, Palestina)

Mari sambut peluang kebaikan ini Sahabat dengan mengirimkan sedekah terbaikmu di sini 

Atau kirimkan sedekah qurban melalui:
Mandiri 131 00 3618 18 18

a.n Yayasan Kasih Palestina

Konfirmasi Donasi:
CS Donasi Online: 0878 3864 8049, atau
Call Center: 08 123 2011 55

 

www.kasihpalestina.com

 

Bagikan Artikel

Kampanye

Berbagi Kasih untuk Yatim Palestina

Kasih Qurban, Bukti Cinta Kita untuk Palestina

Idul Adha adalah waktu terbaik untuk berlomba-lomba buktikan cinta kita kepada Palestina. Sekerat daging qurban dari kita, nyalakan semangat perjuangan mereka.

...

Donasi Sekarang

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.