Kabar Terbaru Masjid Istiqlal Indonesia – Gaza di Ramadhan 1441 H

237 Dilihat 15 Mei 2020 09:26 By: Admin

Masjid Istiqlal Indonesia telah menunjukkan banyak perkembangan dan perubahan, terutama di bulan Ramadhan tahun 1441 Hijriah ini.

Kasihpalestina.com – Memasuki bulan Ramadhan tahun 1441 Hijriah, banyak kabar terbaru dan perkembangan dari proses pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Khan Yunis, Gaza, Palestina. Apa saja kabarnya? Yuk, simak ulasan lengkap Kasih Palestina – lembaga donasi resmi Palestina – berikut ini!

Tahap Akhir Pembangunan

Setelah melalui perjalanan panjang dengan berbagai rintangan, pembangunan masjid 2 bangsa akhirnya memasuki tahap terakhir, di mana kini tengah berlangsung proses pengecoran besar-besaran.

Keterangan Foto: Proses pengecoran besar-besaran Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza. (Dok. Kasih Palestina)

Tur Virtual Masjid Istiqlal Indonesia

Masjid bangsa Indonesia tersebut kini telah menunjukkan berbagai perkembangan, dengan sejumlah “ornamen” yang sudah dan tengah dibangun;

Salah satunya adalah dua kubah cantik yang menghiasi bagian depan dan samping masjid.

Keterangan Foto: Kubah-kubah cantik di bagian depan dan samping Masjid Istiqlal Indonesia – sudah selesai dibangun. (Dok. Kasih Palestina)

Suasana Pembangunan Masjid Bangsa Indonesia – Palestina

Walaupun di tengah pandemi Corona dan sedang berpuasa di bulan suci Ramadhan, para pekerja tetap bersemangat dan meramaikan pembangunan dengan kerja keras mereka.

Mereka terlihat sedang melakukan proses pengecoran;

Keterangan Foto: Para pekerja Palestina terlihat sibuk dan serius dalam melakukan proses pengecoran masjid. (Dok. Kasih Palestina)

Alat berat dan kendaraan-kendaraan besar juga meramaikan kawasan sekitar pembangunan masjid;

Keterangan Foto: Mobil-mobil dan alat besar untuk kebutuhan pembangunan terparkir di halaman Masjid Istiqlal Indonesia. (Dok. Kasih Palestina)

Keterangan Foto: Mobil-mobil dan alat besar untuk kebutuhan pembangunan terparkir di halaman Masjid Istiqlal Indonesia. (Dok. Kasih Palestina)

Tak lupa, para pekerja juga memberi pesan penting untuk Sahabat Kasih Palestina di tanah air:

Keterangan Foto: Pesan para pekerja Masjid Istiqlal Indonesia untuk Sahabat Kasih Palestina. (Dok. Kasih Palestina)

Cerita Pekerja Masjid Istiqlal Indonesia

Dari Gaza, seorang pekerja bangunan untuk Masjid Istiqlal Indonesia juga membagi kisah dan perjuangannya di tengah masa pembangunan dan pandemi yang terjadi;

“Pengerjaan bangunan ini alhamdulillah bisa dilakukan secara mudah… Setiap proses pengerjaan sangat berisiko sehingga membutuhkan kewaspadaan, tapi alhamdulillah semua bisa dilakukan dan tidak ada yang terjadi.”

“Jika kita percaya kepada Allah, kendala apa pun selama proses pembangunan masjid - dibuat mudah, alhamdulillah.”

Ia pun melanjutkan bahwa tidak ada alat pelindung diri seperti masker atau sarung tangan, yang dapat melindungi diri di tengah pandemi ini. Hal itu terjadi, lantaran wilayah Gaza yang terkena pemblokadean Israel, sehingga menyebabkan sulitnya kebutuhan tersebut masuk ke dalam wilayah.

Lokasi Strategis Masjid 2 Bangsa

Masjid yang dulu merupakan musala kecil ini berada di lokasi yang strategis. Berdekatan dengan tempat pemakaman para syuhada, peran masjid berukuran besar ini nantinya akan mempermudah proses pelaksanaan salat jenazah. 

Keterangan Foto: Masjid Istiqlal Indonesia tampak atas. (Dok. Kasih Palestina)

Salam dan Terima Kasih dari Saudara-Saudara di Gaza

Salam persaudaraan disampaikan oleh saudara-saudara di Gaza teruntuk Sahabat sekalian, yang diwakili oleh Ketua Asosiasi Ulama Palestina Muhammad Sulaiman Al-Farra.

Dirinya juga memberikan dukungan kepada saudara Muslim di tanah air, terutama pada saat-saat sulit seperti ini;

“Mengenai Corona, wabah Corona ini sudah menjangkit banyak manusia, tak terkecuali orang-orang yang ada di Indonesia. Rahasia keselamatan dalam berbagai keadaan adalah dengan sedekah kalian atas nama Rabb.”

“Kami berterima kasih kepada rakyat Indonesia dengan adanya pembangunan yang diridai dan besar ini. Kami sampaikan ‘Barakallahu lakum’ (semoga Allah memberkahi kalian) atas harta kalian.”

“Semoga Allah, memberkahi rezeki kalian, memberkahi anak-anak kalian dan menjadikan kalian penolong agama Islam dan para Muslim. Aamiin…” tutupnya.

Mari terus doakan agar pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia dilancarkan sampai akhir, dan dengan dukungan kita semua – semoga masjid segera selesai agar dapat menjadi manfaat penuh untuk Palestina dan Indonesia. Aamiin… (kimikim/kasihpalestina)

 

Kirimkan dukunganmu untuk pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina, melalui tautan berikut: 

Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia untuk Palestina

 

Atau melalui rekening berikut:

BSM 500 600 888 9

BNIS 5464 5464 44

a.n Kasih Palestina

 

Konfirmasi donasi:

Call/SMS/WA: 08 123 2011 5

Bagikan Artikel

Kampanye

Kirim Kasih Anak-anak Palestina

Kasih anda bahagiakan anak-anak Palestina

...

Donasi Sekarang

Tunaikan Zakat untuk Palestina

“Ambil lah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan menyucikan mereka” (QS. at-Taubah [9]: 103)

...

Donasi Sekarang

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.