HUT RI Sederhana di Masjid Kemerdekaan Indonesia - Palestina

461 Dilihat 19 Agustus 2020 14:56 By: Admin

Rakyat Gaza turut merayakan HUT RI ke-75 di Masjid Istiqlal Indonesia-Palestina, sebuah masjid yang berhasil dibangun melalui himpunan donasi masjid Palestina dari rakyat Indonesia.

kasihpalestina.com - 17 Agustus menjadi hari yang bergelora bagi saudara-saudara Palestina. Ini terlihat dari antusiasme warga yang ikut merayakan kemerdekaan RI ke-75 di Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza - Palestina. Simak liputan selengkapnya melalui Kasih Palestina, lembaga donasi Palestina terpercaya berikut ini.

 

Perayaan HUT RI yang Sederhana

Puluhan warga Khan Younis, Distrik Ma’an, berbondong-bondong memadati halaman Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza - Palestina. Masjid yang dibangun dari galang donasi masjid Palestina ini belum sepenuhnya rampung, namun sudah mulai digunakan untuk penyelenggaraan berbagai aktivitas besar warga, salah satunya kegiatan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

(Upacara bendera di Masjid Istiqlal Indonesia dihadiri tokoh masyarakat setempat Gaza . Dokumentasi: Kasih Palestina)

 

Di tengah keterbatasan yang ada, prosesi upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 itu berlangsung begitu khidmat. Petugas Paskibraka Gaza dihadirkan untuk mengibarkan pusaka merah putih di atas sebuah tiang kayu sederhana, tepat sebelum bendera Palestina dinaikkan. Sementara itu, lagu Indonesia Raya diputar bergiliran dengan lagu Fida’i, mars perjuangan Palestina. 

 

Mars Kebangsaan Palestina Ini Bikin Kita Auto-Semangat Berjuang!

 

Ulang Tahun Indonesia, Hibur Anak Palestina

Kehadiran anak-anak Palestina membuat peringatan HUT Kemerdekaan RI di Masjid Istiqlal Indonesia - Gaza semakin istimewa. Anak-anak itu mengenakan atribut merah putih di kepala sambil melambai-lambaikan bendera kecil di tangan. Semakin bertambah antusiasme mereka setelah pihak masjid menghadirkan badut-badut kota untuk menghibur mereka.

(Setelah mengajak bermain, badut-badut lucu ini memberikan bingkisan kepada anak-anak.. Dokumentasi: Kasih Palestina)

 

Hingga kini, kehadiran Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina telah memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak di Khan Younis. Tak hanya itu, berbagai program edukatif hingga penyaluran bantuan sosial sengaja dipusatkan di masjid kemerdekaan ini demi menunjang kebutuhan warga sekitar, mulai dari kalangan muda, hingga para orang tua.

 

Dirgahayu Indonesia, Lekas Merdeka Palestina

(Sejumlah anak mengenakan pakaian tradisional Palestina dalam upacara peringatan HUT RI. Dok, Kasih Palestina)

 

Semangat nasionalisme begitu menyala di tanah saudara kita, Gaza – Palestina. Semaraknya begitu terasa di masjid kemerdekaan, Masjid Istiqlal Indonesia.


Kelak, kita yang akan turut bergembira dalam kemenangan mereka. Merayakan dan memperingati – sebesar semangat mereka yang berbahagia untuk hari kemerdekaan kita.


Dengan begitu, hadirnya Masjid Istiqlal Indonesia akan terus berperan untuk menjembatani kemerdekaan Palestina. Sebagaimana Masjid Istiqlal di Jakarta, yang dibangun sebagai simbol kemerdekaan bangsa dari penjajahan Belanda (ghinjini/kasihpalestina).

---
Dukungan Anda untuk masjid kemerdekaan, Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina dapat diberikan melalui tautan berikut:
http://kasihpalestina.com/campaign/istiqlalindonesia

Atau melalui rekening:

Mandiri 131 00 3618 18 18 a.n Yayasan Kasih Palestina

Konfirmasi donasi:
CS Donasi Online: 0878 3864 8049, atau
Call Center: 08 123 2011 55

Bagikan Artikel

Kampanye

Wakaf Sumur Bor di Gaza, Alirkan Pahala Jariah Anda

Kasih Qurban, Bukti Cinta Kita untuk Palestina

Idul Adha adalah waktu terbaik untuk berlomba-lomba buktikan cinta kita kepada Palestina. Sekerat daging qurban dari kita, nyalakan semangat perjuangan mereka.

...

Donasi Sekarang

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.