Gaza Lockdown Gelombang 2, Bagaimana Kabar Masjid Istiqlal Indonesia?

332 Dilihat 08 September 2020 08:33 By: Admin

Gaza tengah membutuhkan dukungan agar bisa melalui masa pandemi dan segera merasakan ibadah di masjid.

kasihpalestina.com - Jalur Gaza yang memasuki gelombang dua pandemi Covid-19, juga memberikan dampak pada pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Khan Yunis. Lalu, bagaimana kabar kelanjutan pembangunan masjid? Simak ulasan lengkap Kasih Palestina – lembaga donasi untuk Palestina – berikut ini.

 

Baca Juga: HUT RI Sederhana di Masjid Kemerdekaan Indonesia – Palestina

 

Setelah beberapa waktu lalu ditemukan beberapa orang positif Corona dan Gaza memasuki gelombang pandemi lanjutan, pemerintah setempat meminta warga menghentikan kegiatan di luar rumah – untuk sementara waktu, demi menghambat penularan lebih luas dari Covid-19.

Karenanya, proyek pembangunan masjid kita bersama; Masjid Istiqlal Indonesia, pun harus dihentikan dalam beberapa waktu hingga isolasi (lockdown) pandemi berakhir.

Sebelum memasuki masa isolasi kedua, warga Gaza sendiri telah berpartisipasi dalam kegiatan HUT Republik Indonesia ke-75 di Masjid Istiqlal Indonesia. Mereka terlihat begitu bahagia terutama di tengah situasi pemblokadean Israel, yang masih berlangsung hingga hari ini.

 

Tonton Serunya Acara HUT RI ke-75 di Masjid Istiqlal Indonesia – Gaza

 

Ya, pemblokadean telah menjadi tantangan besar bagi kehidupan warga. Dimulai dari runtuhnya sektor-sektor kehidupan, hingga Gaza yang berubah menjadi ‘penjara terbuka terbesar di dunia’.

Acara yang selama ini diselenggarakan oleh saudara-saudara Indonesia, telah memberikan banyak warna di hidup mereka.

Karena itu, mari kita dukung terus dan doakan bersama-sama, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, agar kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan acara lainnya dapat berlangsung kembali.

 

 

Selain itu, bisa juga dengan memberikan dukungan melalui program “Gaza Lawan Corona”; klik di sini. Di dalam program ini, Sahabat bisa memberikan dukungan berupa paket sembako – senilai 100 ribu rupiah, yang terdiri dari: roti, minyak, gandum, susu, buah, dan sayuran.

Tak hanya itu, mari berikan doa dan dukungan yang sama untuk pembangunan masjid 2 bangsa, yang tengah membutuhkan sejumlah material penting, seperti: listrik, air, speaker, karpet, dan sebagainya.

 

 

Sebelum memasuki masa isolasi, pembangunan telah direncanakan akan memasuki tahap lanjutan baru; yakni pengerjaan bagian internal dari masjid. InsyaAllah, pembangunan masjid akan diteruskan setelah isolasi pandemi selesai. Sahabat bisa mengirimkan dukungan melalui laman Kasih Palestina; Bantu Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia untuk Palestina. Semoga perhatian kita untuk saudara-saudara Palestina menjadi bentuk perjuangan untuk pembebasan Al-Aqsha. Aamiin… (kimikim/kasihpalestina)

Bagikan Artikel

Kampanye

Ikut Bangun Sumur Bor di Gaza, Alirkan Pahala Jariah Anda

Kasih Qurban, Bukti Cinta Kita untuk Palestina

Idul Adha adalah waktu terbaik untuk berlomba-lomba buktikan cinta kita kepada Palestina. Sekerat daging qurban dari kita, nyalakan semangat perjuangan mereka.

...

Donasi Sekarang

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.