Curahan Hati Pekerja Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina

197 Dilihat 23 Juli 2020 09:08 By: Admin

Inspiratif! Pekerja Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina semakin giat bekerja demi rampungnya rumah ibadah dambaan warga Gaza

kasihpalestina.comPembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina sudah memasuki tahap akhir. Berbagai komponen masjid tinggal menunggu untuk dirampungkan, dan masjid dambaan masyarakat Khan Yunis, Gaza-Palestina akan segera dapat digunakan. Bagaimana pekerja Masjid istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina. berkisah tentang perjuangan pembangunan masjid ini? simak kisah selengkapnya sajian Kasih Palestina, lembaga penghimpun donasi Palestina.

 

“Jika Kita Percaya Allah, Semua Kendala Terasa Mudah”

(Walau terpapar sengatan matahari, pekerja Masjid Istiqlal Indonesia tetap bergiat/Kasih Palestina)

 

Husein Alnajar seorang pekerja berusia 45 tahun mengungkapkan kisahnya selama ikut membangun Masjid Istiqlal Indonesia, di Khan Yunis, Gaza-Palestina. Alnajar mengungkapkan jika dirinya telah memulai pekerjaan dari selepas subuh, bersama para pekerja lainnya.

Alnajar sendiri merupakan penduduk Palestina yang telah menekuni pekerjaan bangunan selama 20 tahun lamanya. Dengan pengalaman yang dimilikinya, pengerjaan Masjid Istiqlal Indonesia dapat terasa dengan mudah. Kendati pengerjaan mengharuskannya berada pada ketinggian tertentu, Alnajar tidak terlalu risau soal itu selama dirinya selalu waspada.

“Tapi alhamdulillah semua bisa dilakukan, dan tidak ada yang terjadi. Jika kita percaya kepada Allah, kendala apa pun selama proses pembangunan masjid, dibuat mudah” ujar Alnajar.

Membangun Masjid Istiqlal Indonesia dengan 3 lantai menjulang tinggi, bukan tanpa resiko sama sekali. Kabar mengenai pekerja yang cedera selama mengerjakan proyek di Gaza, sering hinggap di telinga. Bahkan di saat situasi penyebaran virus Covid-19, peralatan perlengkapan seperti masker dan pelindung diri, justru langka keberadaannya akibat terhambat blokade yang dilakukan Israel. Namun, para pekerja tetap bersemangat bekerja menuntaskan amanah pembangunan masjid persembahan dari rakyat Indonesia ini.

“Banyak yang cedera di berbagai proyek yang ada di Gaza. Tapi karena agama, kami tetap pergi” Alnajar menambahkan.

 

Baca juga: Cara Mudah Kirim Donasi ke Palestina

 

Bahu Membahu Menuntaskan Amanah Umat

(Para pekerja Masjid Istiqlal Indonesia, di Gaza-Palestina  bahu membahu menyelesiakan pekerjaan/Kasih Palestina)

 

Husein Alnajar adalah salah satu dari sekian banyak pekerja bangunan yang tetap setia dan berjuang bahu membahu membangun Masjid Istiqlal Indonesia, di Khan Yunis, Gaza-Palestina. Dirinya beserta belasan pekerja lainnya saling berbagi peran dan bekerjasama, ada teknisi dengan komputernya, juga pekerja dengan palu godam di genggaman tangan.

“Semuanya berjalan dengan baik dengan adanya arahan personal. Lihat hasil usaha pekerjaan ini. Insya Allah bisa menyelesaikan pembangunan masjid ini hingga selesai.” Ungkap Alnajar

Alnajar sangat berharap dirinya beserta tim yang lain dapat segera menyelesaikan pembangunan masjid ini dengan sempurna, sesuai dengan target yang telah ditetapkan, dan yang terpenting semua yang terlibat dalam proyek ini selamat.

 

Baca juga: Lihat Kubah Cantik dari Dekat

 

Berdiri di Atas Kubah Megah

(Para pekerja Masjid Istiqlal Indonesia, di Gaza-Palestina tengah bekerja menyelesaikan kubah utama masjid/Kasih Palestina)

 

Pembangunan yang telah memasuki tahap akhir ini sedang dalam proses merampungkan kubah  megah ikon masjid, serta menara yang menjulang tinggi hingga ke langit. Berdiri di atas ketinggian tanah Khan Yunis, Gaza-Palestina, tidak sedikit pun menggentarkan nyali para pekerja. Justru semangat semakin menggebu-gebu ketika berada di atap tertinggi masjid dua bangsa itu.

Memasuki waktu shalat, adalah bagian dari istirahat bagi para pekerja. Ruku menjadi pelipur tenaga yang terkuras, dan sujud adalah saat rehat paripurna, bagi mereka. Melihat kubah yang semakin telihat cantiknya, bagai obat dari semua lelah yang selama ini dirasakan.

 

Dari Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina, Semangat Kemerdekaan Bergelora

Masjid Istiqlal Indonesia yang sedang dibangun di daerah Khan Yunis, Gaza-Palestina merupakan masjid mahakarya persembahan dari rakyat Indonesia, untuk rakyat Palestina. Dari namanya saja masjid ini mengandung makna dukungan kemerdekaan terhadap Palestina dari rakyat Indonesia.

Pembangunan masjid yang telah dimulai sejak tahun 2019 ini insya Allah akan menjadi markas untuk meluaskan syiar Islam di Khan Yunis, Gaza-Palestina. Dari masjid ini akan lahir para penghafal Quran dan pejuang tangguh kemerdekaan Palestina.

 

Karena Itu, Dukunganmu Begitu Berarti Bagi Palestina

Pembangunan masjid yang masih berlangsung ini masih menantikan dukungan kita semua. Bayangkan jika di setiap semen, batako dan tiang-tiang pancang pembangunan masjid terdapat sedekah dari jerih payah yang disisihkan, betapa tak terhitung keberkahan dari kebaikanmu.

Mari salurkan dukungan terbaikmu melalui:

Bank Mandiri
131 00 3618 18 18⁣
a.n Yayasan Kasih Palestina⁣

Informasi lebih lanjut dan konfirmasi donasi:⁣
CS Donasi Online: 0878 3864 8049, atau⁣
Call Center: 08 123 2011 55⁣

 

Semoga setiap harta yang Sahabat keluarkan dapat menumbuhkan berkah bak pohon yang memiliki cabang yang berbuah lebat dalam kehidupan. (itari/kasihpalestina)

Bagikan Artikel

Kampanye

Air Bersih: Sumber Kehidupan Untuk Palestina

Dapatkan Doa Yatim Palestina, Bantu Hidup Mereka Lebih Baik

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.