Corona Tiba, Indonesia Ikut Jaga Ketahanan Pangan di Gaza

244 Dilihat 14 September 2020 08:57 By: Admin

Ikhtiar rakyat Indonesia untuk selamatkan warga Palestina dari ancaman kelaparan saat Covid-19 berhasil diwujudkan dalam pengiriman ratusan paket sembako.

kasihpalestina.com - Donasi Palestina yang dihimpun melalui kampanye Palestina Lawan Covid-19 telah selamatkan ratusan nyawa dari ancaman kelaparan di masa-masa lockdown Jalur Gaza. Tak kurang dari 200 paket sembako dari saudara-saudara Indonesia berhasil disalurkan kepada keluarga-keluarga terdampak Covid-19 di wilayah Khan Younis (selatan Gaza) dan Al-Wustho (Gaza Tengah).

 

Kelaparan, Ancaman Serius Gaza di Masa Lockdown Corona

Saat ini, Gaza tengah menjalani karantina wilayah (lockdown) gelombang kedua. Kebijakan ini diterapkan seiring dengan ditemukannya empat orang dalam sebuah keluarga yang dinyatakan positif Covid-19, seperti yang dikabarkan Al-Jazeera.

(Keberangkatan truk pengangkut sembako untuk mengantarkan kebutuhan pangan harian keluarga terdampak Covid-19 di Gaza. Dokumentasi: Kasih Palestina)

 

Sebagai dampak dari kebijakan tersebut, perputaran ekonomi di Gaza nyaris terhenti. Mobilitas warga Gaza juga berkurang setelah penutupan sektor bisnis, sekolah, hingga rumah ibadah, termasuk juga proyek pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza - Palestina.

Kondisi demikian menjadi pukulan hebat bagi warga Gaza, yang mana 70% angka populasinya terdampak kemiskinan bahkan sebelum pandemi. Tak sedikit dari mereka yang akhirnya menganggur sehingga hanya bisa mengandalkan bantuan kemanusiaan untuk makan.

 

Respon Kasih Palestina untuk #LawanCovid19 di Gaza

(Tim Kasih Palestina di Gaza melakukan proses pengemasan sembako dengan mengenakan Alat Pelindung Diri lengkap. Dokumentasi: Kasih Palestina)

 

Sebagai platform donasi Palestina terpercaya, Kasih Palestina berupaya untuk menjembatani kepedulian rakyat Indonesia terhadap situasi terkini di Gaza melalui kampanye Palestina Lawan Covid-19.

 

Baca juga: Nikmati Kemudahan Transaksi Donasi Palestina di Sini!

 

Berkat sedekah paket sembako yang dihimpun bersama Sahabat Kasih Palestina di Indonesia, kini saudara-saudara di Gaza kini memiliki persediaan makanan yang cukup di masa isolasi pandemi. Paket sembako tersebut terdiri dari makanan bergizi seperti roti, madu, minyak, gandum, susu, buah-buahan, sayur mayur, dan kebutuhan pokok lainnya.

(Tim Kasih Palestina di Gaza  mengantarkan bantuan sembako langsung ke rumah warga, agar mencegah kerumunan di tengah masa pandemi Covid-19 seperti ini. Dokumentasi: Kasih Palestina)

 

Hingga hari ini, belum dapat dipastikan kapan berakhirnya masa lockdown akan berakhir. Gaza masih membutuhkan bantuan pangan yang berkelanjutan agar bisa bertahan di masa pandemi. Untuk itu, Kasih Palestina masih membuka peluang bagi Anda untuk berbagi kepada saudara-saudara kita di Gaza dengan cara : klik di sini!

 

Anda juga dapat mengirimkan bantuan melalui rekening donasi kemanusiaan berikut:

Bank Mandiri 131 00 3618 18 18 a.n Yayasan Kasih Palestina

Konfirmasi donasi: 0878 3864 8049 (CS Online) atau 08 123 2011 55 (Call Center)

Terima kasih telah berperan langsung dalam menuntaskan kelaparan di Gaza. Semoga keberkahan negeri Palestina selalu mengalir di setiap aktivitas Anda. Amin. (ghinjini/kasihpalestina)

Bagikan Artikel

Kampanye

Ikut Bangun Sumur Bor di Gaza, Alirkan Pahala Jariah Anda

Kasih Qurban, Bukti Cinta Kita untuk Palestina

Idul Adha adalah waktu terbaik untuk berlomba-lomba buktikan cinta kita kepada Palestina. Sekerat daging qurban dari kita, nyalakan semangat perjuangan mereka.

...

Donasi Sekarang

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.