Bagaimana Cara Warga Palestina Memperoleh Makanan?

780 Dilihat 27 Juli 2020 10:44 By: Admin

Bantuan sembako internasional bantu penduduk Palestina hadapi krisis pangan.

 

kasihpalestina.comDi tengah penjajahan dan blokade yang masih berlangsung, penduduk Palestina harus berjuang untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarga. Pernahkah terbayang, bagaimana penduduk Palestina bertahan dalam situasi tersebut? Kasih Palestina, lembaga penghimpun donasi Palestina sajikan informasi selengkapnya.

 

Makanan Murah Bekal Pangan Keluarga

(Raeda bersama kedua anak terkecilnya/WFP Insight)

 

Salah satu penduduk Palestina, Raeda (35 tahun) mengungkapkan kisahnya yang harus berjuang dalam menghidupi 7 anaknya tanpa kehadiran kepala keluarga.  Satu-satunya pilihan yang dapat dilakukan Raeda adalah menjadi pekerja dengan gaji rendah, sebagai petugas kebersihan sekali atau dua kali per minggu.

Dengan upah yang begitu terbatas, Raeda harus memutar akal untuk memilih makanan dengan merek termurah. Daging dan ikan kalengan menjadi pilihan utama, agar Raeda tidak perlu mengeluarkan lagi uang untuk membeli bahan bakar memasak. Raeda lebih memilih menggunakan kupon makan dan menggunakan sebagian besar upah untuk membayar sekolah anak-anaknya.

“Hidup tanpa kupon makanan tidak pernah terpikirkan oleh saya. Setidaknya saya bisa menjaga anak-anak saya agar dapat bersekolah.” Ujar Raeda

 

Baca juga: Mudahnya Donasi ke Palestina Lewat Cara Ini
 

 

Badan Bantuan PBB Menjadi Andalan

Hampir setengah lebih penduduk Palestina mengandalkan bantuan dari UNRWA. Badan bantuan PBB untuk pengungsi Palestina ini, hampir seluruhnya didanai dari keuangan sukarela dunia internasional. Namun, sejak 2019 pendanaan untuk UNRWA mengalami pemangkasan besar. Hal ini berdampak parah pada pasokan makanan yang akan diterima oleh penduduk Palestina.

Akibat pemangkasan dana yang diterima UNRWA, lebih dari satu juta penduduk Palestina akan mengalami kekurangan makanan. ancaman kelaparan yang mengintai penduduk semakin nyata adanya.

 

Baca juga: Donasi Lebih Mudah Lewat Bank Transfer

 

Bantuan Pangan dari Organisasi Internasional

(Paket sembako bantuan dari donatur di Indonesia/Kasih Palestina)

 

Bantuan lainnya yang diperoleh penduduk Palestina juga berasal dari bantuan organisasi-organisasi Internasional. Organisasi penggalang dana menjadi salah satu sokongan berharga bagi penduduk Palestina.

Puncak penyaluran dari organisasi-organisasi luar negeri mayoritas terjadi saat Ramadhan tiba dengan paket panganan berbuka, saat menjelang Idul Fitri dengan program sembako hari raya. Ketika Idul Adha tiba dengan agenda qurban untuk membantu gizi penduduk Palestina, juga berbagai bantuan saat musim dingin tiba.

 

Komitmen Kasih Palestina Jaga Ketahanan Pangan

(Kebahagiaan anak-anak Palestina mendapat paket sembako titipan rakyat Indonesia/Kasih Palestina)

 

Kasih Palestina sebagai salah satu lembaga penghimpun donasi Palestina, telah berkomitmen sejak 2018 untuk membantu ketahanan pangan penduduk Palestina, salah satunya melalui program Sembako Palestina.

Bantuan pangan ini dihimpun dari sedekah dan donasi dari rakyat Indonesia, untuk membantu penduduk Palestina. Tidak hanya pada hari raya dan hari besar Islam, bantuan sembako ini rutin didistribusikan secara berkala untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi penduduk Palestina. Bantuan Sembako Palestina ini berupa Beras, Roti gandum, Gula pasir, Saus, Kacang, Mie Instan, Spageti, Keju, Selai, Susu, Kurma dan Teh.  Sembako Palestina ini akan disalurkan kepada keluarga dan penduduk Palestina yang membutuhkan, seperti fakir, miskin, dan yatim Palestina. 

Berangkat dari hal tersebut, Kasih Palestina mengajak Sahabat semua mari kita bantu dukung ketahanan pangan di Palestina dengan klik di sini.

 

Atau dapat melalui bank transfer:

Mandiri 131 00 3618 18 18

a.n Yayasan Kasih Palestina

 

Konfirmasi donasi:

CS Donasi Online: 0878 3864 8049, atau

Call Center: 08 123 2011 55

 

Semoga Allah memberikan keberkahan yang berlimpah pada Sahabat yang telah menyedekahkan sebagian hartanya. (itari/kasihpalestina)

Bagikan Artikel

Kampanye

Bantu Hangatkan Palestina

Santunan Anda Bantu Kehidupan Yatim Palestina

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.