Benarkah Anak Palestina Jadi Mayoritas Penduduk Negeri Anbia?

213 Dilihat 13 November 2020 08:43 By: Admin

Anak Palestina menjadi salah satu kalangan penduduk dengan presentase yang cukup tinggi mendiami wilayah Palestina.

kasihpalestina.comKendati berada dalam penjajahan dan ancaman bahaya setiap saat, penduduk Palestina tak kehilangan generasi muda mereka. Anak Palestina menjadi kalangan mayoritas yang mengisi hampir setengah jumlah populasi negeri Anbia. Lantas, bagaimana kisah anak Palestina di tanah terjajah? Kasih Palestina, lembaga donasi Palestina terpercaya sajikan informasi selengkapnya.

 

Anak Palestina Isi Hampir Setengah Populasi Masyarakat Palestina

(Hampir setengah penduduk Palestina adalah anak-anak/Sumber: Sina English)

 

Berada dalam situasi yang kerap dirundung bahaya, membuat penduduk Palestina sering kali harus berjuang ke medan perang. Hingga tak sedikit akhirnya harus syahid dalam perjuangan. Namun, cerita dari tanah yang diberkahi Palestina tak pernah habis membuat takjub mata. Secara logis, banyaknya penduduk yang meninggal sejatinya dapat berpengaruh pada tingkat populasi penduduk. Tetapi, Palestina tak pernah kekurangan penerus perjuangan kemerdekaan mereka. Anak Palestina justru menjadi kalangan yang mengisi hampir setengah dari jumlah seluruh penduduk di Palestina.

Dr. Ola Awad yang menjabat sebagai Presiden Biro Pusat Statistik Palestina (PCBS) menyoroti perkembangan anak Palestina ini. Presentase menunjukan ada sekitar 2.27 juta anak Palestina pada pertengahan 2020. Para anak Palestina tersebar di Tepi Barat sebanyak 42% dan 48% di Jalur Gaza. Angka ini menjadi patokan jika keberadaan anak Palestina telah mengisi hampir setengah dari seluruh penduduk Palestina.

 

Baca juga: Masjid Istiqlal di Gaza, Buka Banyak Lowongan Kerja

 

Anak Palestina Bekerja Paruh Waktu

(Anak Palestina bekerja paruh waktu untuk bantu cukupi kebutuhan keluarga/Sumber: Middle East Monitor)

 

Berada dalam wilayah yang rentan dengan konflik membuat para anak Palestina kerap mengalami kekerasan, baik fisik maupun psikologis. Kehilangan ayah dan pencari nafkah keluarga, juga membuat angkatan kerja anak-anak di Palestina juga mengalami kenaikan. Dari seluruh total presentase anak Palestina, anak-anak yang bekerja mencapai 3%. Anak Palestina juga kerap memiliki status ganda, sebagai siswa sekaligus pekerja paruh waktu.

 

Baca juga: Bisakah Adopsi Anak Palestina?

 

Anak Palestina Alami Kekerasan

(Banyak anak Palestina yang kerap alami kekerasan di negerinya sendiri/Sumber: Middle East Monitor)

 

Kerasnya medan perjuangan yang harus dijalani para anak Palestina, membuat di antara mereka sering kali harus merasakan dinginnya jeruji besi. Data dari KOmisi Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan di Palestina melansir data, bahwa telah terjadi penahanan anak Palestina sebanyak 889 kasus selama tahun 2019. Penahanan administratif juga diberikan penjajah Israel kepada 4 anak Palestina. Hingga akhir tahun 2019, jumlah anak Palestina yang mendekam di penjaran penjajah telah mencapai 200 jiwa. Ditemui di tempat lainnya, Defense for Children International Palestine (DCIP) mengeluarkan catatannya jika dalam kurun waktu 2019, telah ada 28 anak Palestina di bawah 18 tahun yang telah menjemput kesyahidannya. (itari/Kasihpalestina)

Sumber: Palestine News Network

 

Sahabat dapat membantu menyalurkan bantuan untuk anak-anak Palestina, melalui rekening:

Bank Mandiri 131 00 3618 18 18
a.n Yayasan Kasih Palestina

 

Konfirmasi dan informasi :
CS Donasi Online: 0878 3864 8049; atau
Call Center: 08 123 2011 55

Bagikan Artikel

Kampanye

Bantu Hangatkan Palestina

Santunan Anda Bantu Kehidupan Yatim Palestina

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.