donasi masjid palestina - ilustrasi masjid istiqlal indonesia (1) - www.kasihpalestina.com - Kasih PalestinaArtikel

Lindungi Tempat Ibadah Warga Gaza dengan Bangun Masjid 2 Negara

Tempat ibadah Muslim Gaza bisa dilindungi, salah satu caranya yakni dengan membangun masjid dua negara (Indonesia-Palestina).

Kasihpalestina.com – Sebuah amanah besar disampaikan kepada Indonesia pada akhir tahun 2018, untuk membangun ulang sebuah masjid yang berada di wilayah perjuangan Jalur Gaza. Dengan kebesaran hati, amanah diterima dan pembangunan segera dilakukan. Dalam perjalanan pembangunannya, selalu saja ada tantangan terutama dari para penjajah. Meski begitu, masjid inilah yang nantinya akan melindungi eksistensi tempat ibadah umat Islam di sana. Mengapa seperti itu? Simak ulasan lembaga donasi Kasih Palestina berikut ini, ya!

Setelah program pembangunan masjid diresmikan pada pertengahan Januari 2019 – dengan melakukan prosesi peletakan batu pertama, dimulailah pembangunan ulang masjid yang dulu bernama Masjid Amiin Al-Ummah Abu Ubaidah ‘Amir bin Jahar.

donasi masjid palestina - ilustrasi masjid istiqlal indonesia (1) - www.kasihpalestina.com - Kasih Palestina
Keterangan foto: Masjid Amiin Al-Ummah Abu Ubaidah ‘Amir bin Jahar di Khan Yunis, Jalur Gaza, Palestina. (Dok Kasih Palestina)

Tidak mudah memang, melakukan pembangunan di negara yang dicekik oleh penjajahan Zionis Israel. Sedikit bercerita, ketika pembangunan disiapkan dengan mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan, Israel mempersulit perizinan pembelian bahan bangunan.

Tidak hanya itu, membangun masjid di Indonesia dan di Palestina sangatlah berbeda. Harga bahan bangunan yang ditawarkan di sana jauh lebih tinggi dibandingkan di sini, di mana harga diatur oleh penjajah juga.

Walau begitu, berkat kekuasaan Allah swt, pembangunan masjid telah selesai lebih dari separuh jalan – hingga hari ini.

donasi masjid palestina - foto terbaru masjid istiqlal indonesia (3) - www.kasihpalestina.com - Kasih Palestina
Keterangan foto: Masjid Istiqlal Indonesia pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah. (Dok. Kasih Palestina)

Tempat ibadah yang kini bernama Masjid Istiqlal Indonesia sendiri merupakan upaya untuk membangun hubungan yang lebih baik, antara Indonesia dan Palestina. Masjid kemudian menjadi sebuah simbol hubungan antarnegara bukan lembaga dengan lembaga apalagi antar-individu, sehingga dapat menjadi sebuah peringatan untuk penjajah agar berpikir ulang, apabila ingin menyerang masjid dua bangsa tersebut.

Baca Juga: Iftar di Masjid Istiqlal Indonesia Terlaksana, Terima Kasih Donatur Indonesia!

Tetap berlangsungnya pembangunan masjid hingga hari ini, tidak lepas dari jasa besar 4.800 lebih donatur yang ambil bagian dalam misi besar bangsa. Tidak hanya terbatas pada mereka, Sahabat yang belum bergabung pun masih memiliki kesempatan besar untuk terlibat dalam pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia. Ayo, jangan ragu dan menyia-nyiakan waktu yang tersisa. Sekarang atau tidak sama sekali, untuk menjadi pahlawan kebaikan. Kasih Palestina (lembaga donasi resmi Palestina) tunggu kontribusimu, ya! (kimikim/kasihpalestina)

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita