(251019) donasi yatim palestina - santri tahfiz gaza di masjid istiqlal indonesia (0) - www.kasihpalestina.com - Kasih PalestinaArtikel

Kesan-Pesan Santri Palestina untuk Indonesia

Santri-santri tahfiz di Gaza punya kesan dan pesan yang ingin disampaikan kepada saudara-saudara di Indonesia, terutama rasa terima kasih mereka atas dibangunnya Masjid Istiqlal Indonesia.

Kasihpalestina.com – Nun jauh di negeri anbia sana, para santri Palestina memiliki kesan dan pesan yang ingin disampaikan kepada saudara-saudara di tanah air. Wah, luar biasa. Penasaran? Kalau begitu, simak cerita lengkap mereka yuk, di ulasan Kasih Palestina – lembaga donasi yatim Palestina – berikut ini!

Dari tanah Palestina, tepatnya kota Khan Yunis yang berada di dalam wilayah Jalur Gaza, dua orang santri tahfiz berbagi kesan dan pesan mereka teruntuk saudara mereka: Indonesia.

(251019) donasi yatim palestina - santri tahfiz gaza di masjid istiqlal indonesia (1) - www.kasihpalestina.com - Kasih Palestina
Keterangan foto: Lamusayyah, penghafal Alquran asal Khan Yunis, Jalur Gaza, Palestina. (Dok. Kasih Palestina)

Yang pertama, seorang santri manis bernama Lamussayah. Bocah perempuan 11 tahun ini bercerita bahwa dirinya senang dengan kehadiran Masjid Istiqlal Indonesia, yang tengah dibangun di kotanya.

Masjid tersebut sedang berada dalam masa pembangunan ulang, dengan nama awal Masjid Amiin Al-Ummah Abu Ubaidah ‘Amir bin Jahar. Dibangun ulang atas permintaan Palestina kepada Indonesia, masjid ini banyak membantu kebutuhan ibadah saudara-saudara di Khan Yunis.

Baca Juga: Apa yang Dirasakan Anak-anak Yatim di Gaza?

Ya, seperti yang diungkapkan Lamusayyah kemudian, bahwa dirinya sering melaksanakan salat di sana, baik ketika bulan Ramadan maupun hari raya Islam –  Idul Fitri dan Idul Adha.

Lamussayah adalah salah satu santri tahfiz, yang tergabung dalam halaqah tahfiz (kelompok menghafal Alquran) di Masjid Istiqlal Indonesia. Dengan senyum merekah, ia mengatakan telah berhasil menghafal surat Asy-Syura (juz ke-25).

Satu pesan yang kemudian ia ungkapkan secara sungguh-sungguh; semoga pembangunan masjid segera selesai. Karena bagi orang-orang luar biasa seperti Lamussayah, masjid adalah tempat memperjuangkan masa depan negeri yang jauh lebih baik.

donasi palestina - anak penghafal alquran di gaza (3) - www.kasihpalestina.com - Kasih Palestina
Keterangan foto: Annas bin Najjar, penghafal Alquran asal Khan Yunis, Jalur Gaza, Palestina. (Dok. Kasih Palestina)

Selain itu, ada santri yang tidak kalah manis – bernama Annas bin Najjar. Bocah laki-laki seusia Lamussayah ini, telah berhasil menyempurnakan hafalan Alqurannya di Masjid Istiqlal Indonesia.

Sama seperti Lamussayah, ia juga sering melaksanakan salat tarawih dan buka puasa di Masjid Istiqlal Indonesia – ketika bulan Ramadan tiba.

Harapan sekaligus pesannya pun hanya satu, “Aku berharap pembangunan masjid ini segera selesai.”

Ingin Donasi untuk Yatim Palestina? Klik di Sini!

 

Bagaimana perasaanmu? Luar biasa, bukan? Mereka begitu bahagia atas dukungan kita melalui pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia. Terharu, dapat memberikan manfaat hingga tanah anbia.

Akan tetapi, dukungan kita masihlah mereka perlukan. Perjuangan mereka, termasuk kita, masihlah panjang hingga masjid suci Al-Aqsha dan negeri para nabi terbebas dari cengkeraman penjajah. Kalau begitu, siap untuk perjalanan panjang dalam upaya kebaikan ini? (kimikim/kasihpalestina)

 

Kita bisa memberikan dukungan untuk para santri tahfiz Gaza, melalui program “Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia” dan “Kasih Yatim Palestina”. Klik tautan di bawah ini, yuk:

http://kitabisa.com/istiqlalpalestina

http://kitabisa.com/kuatkanyatimpalestin

 

Atau dengan transfer ke nomor rekening donasi Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina:⁣

BSM (451) 500 600 888 9⁣

BNIS (427) 5464 5464 44⁣

a.n Kasih Palestina⁣

 

Konfirmasi donasi:⁣

Call/SMS/WA: 08 123 2011 55

WA: http://bit.ly/kasihpalestina