donasi yatim palestina - anak-anak Gaza (1) - www.kasihpalestina.com.jpg - Kasih PalestinaArtikel

Keberkahan Bahagiakan Yatim-piatu Palestina

Menyantuni anak yatim-piatu memberikan keberkahan yang luar biasa. Akan tetapi, menyantuni anak yatim-piatu Palestina memberikan keberkahan ganda.

Kasihpalestina.com – Di dalam ajaran Islam, dengan menyantuni anak yatim-piatu akan memberikan banyak keberkahan bagi Muslimin yang melakukannya. Walau begitu, terdapat keberkahan berlipat apabila menyantuni anak yatim-piatu di negeri anbia. Mengapa bisa seperti itu? Simak ulasan Kasih Palestina – lembaga donasi yatim Palestina – berikut ini, ya!

Sahabat, apabila seorang Muslim berupaya membahagiakan anak yatim-piatu Palestina, ia tak hanya akan meraih kebahagiaan semata, melainkan juga aliran keberkahan ganda dari negeri anbia, yang telah Allah jamin dalam firman-Nya.

“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (Q.S Al-Isra : 1)

Seperti yang diketahui banyak orang, Palestina bukanlah negeri biasa. Walau hari ini negeri tersebut tengah dibelenggu dalam sebuah penjajahan, tetapi hal tersebut adalah salah satu skenario Allah Swt untuk Palestina.

Baca Juga: Perjalanan Panjang Bersama Menuju Kebebasan Palestina

Sejak awal sejarah Islam, hingga nanti manusia kembali dikumpulkan di Palestina untuk pertanggungjawaban, negeri tersebut menunjukkan identitasnya sebagai salah satu negeri istimewa. Maka dari itu, apabila Muslimin membantu anak yatim-piatu Palestina, kita akan mendapatkan keberkahan menyantuni yatim-piatu sekaligus keberkahan negeri anbia.

Selain itu, kehidupan para yatim-piatu sendiri sangatlah sulit. Penjajahan yang telah berlangsung selama puluhan tahun, telah melemahkan salah satunya adalah sektor keuangan. Bayangkan, ketika anak-anak usia dini tanpa orang tua harus tinggal di negeri yang tidak kondusif.

donasi yatim palestina - anak-anak palestina (2) - www.kasihpalestina.com - Kasih Palestina
Keterangan foto: Potret Anak-anak Yatim Palestina yang hidup di tengah kemiskinan (Sumber foto. UMR)

Sebagai yatim-piatu, mereka tidak mempunyai orang-orang yang bisa menopang kehidupan mereka. Banyak dari mereka yang hidup jauh dari kesejahteraan. Oleh karena itu, mengenyam bangku pendidikan menjadi salah satu mimpi yang jauh dari jangkauan.

Sebuah data tahun 2016 menyebutkan – menurut Biro Statistik Pusat Palestina, terdapat 17% anak kelompok usia 10-14 tahun dan 31% anak kelompok usia 15-17 tahun, yang bekerja namun tidak bersekolah.

Fokus utama anak-anak tegar itu hanyalah mengenai keberlangsungan hidup hari ini. Tidak ada waktu untuk memikirkan masa depan; pendidikan yang tak mampu disentuh, terlebih berpikir untuk menyimpan sedikit uang.

donasi yatim palestina - program bantuan untuk yatim (3) - www.kasihpalestina.com - Kasih Palestina
Keterangan foto: Salah satu penyaluran bantuan untuk yatim dari Kasih Palestina. (Dok. Kasih Palestina)

Maka dari itu, kita sebagai saudara mereka dengan segala keberkahan yang telah Allah berikan, haruslah membantu mereka. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan bergabung dalam program bantuan yatim-piatu dari Kasih Palestina.

Bertajuk “Kasih Yatim Palestina”, Kasih Palestina tahun ini akan memberikan bantuan berupa; dana operasional, biaya pendidikan, dan biaya tahfiz Alquran. Bantuan nantinya akan diberikan kepada anak-anak Palestina yang berada di Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Turki.

Di tahun sebelumnya (2018), lembaga donasi Kasih Palestina juga telah menyalurkan sejumlah bantuan untuk anak-anak yatim, seperti: Paket Sembako untuk Gaza, Tas Sekolah untuk Generasi Penerus Gaza, Paket Lebaran Anak Yatim & Pengungsi, dan Belanja Baju Lebaran untuk Anak-anak Yatim Syuhada di Gaza.

Kalau begitu, tunggu apa lagi? Jangan sampai Sahabat melewatkan kesempatan bagus ini dan menyesal. Saudara-saudara Palestina menanti kepedulian dan dukungan kita. Ayo, bergabung dengan Kasih Palestina dalam program bantuan yatim-piatu tahun ini! (kimikim/kasihpalestina)

 

Nomor Rekening Kasih Palestina:

Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6

a.n Kasih Palestina

 

Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08123 2011 55

Atau klik disini (http://bit.ly/kasihpalestina)