donasi resmi palestina - jaulah syekh palestina di binjai (3) - www.kasihpalestina.com - Kasih PalestinaBerita

Jaulah Syekh Palestina Ramaikan Sekolah Sahabat Qur’an di Binjai

Antusiasme siswa Sekolah Sahabat Qur’an di Binjai – Sumatera Utra semarakkan Jaulah Syekh pada 2 Oktober 2019.

Kasihpalestina.com – Peran orang tua dalam pembentukan karakter anak sangatlah penting. Akan tetapi, peran guru atau pengajar juga menjadi salah satu faktor pendorong. Inilah yang terjadi di SDIT Sahabat Qur’an, di mana siswa-siswanya diperkenalkan tentang isu kepalestinaan oleh para guru, hingga mereka paham dan turut berkontribusi belasan juta rupiah untuk negeri anbia. Bagaimana kabar selengkapnya? Simak ulasan Kasih Palestina – lembaga donasi resmi Palestina – berikut ini, ya!

donasi resmi palestina - jaulah syekh palestina di binjai (2) - www.kasihpalestina.com - Kasih Palestina
Keterangan foto: Jaulah Syekh Palestina di Sekolah Sahabat Qur’an, 2 Oktober 2019. (Dok. Kasih Palestina)

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Rabu (2/10), Kasih Palestina (lembaga donasi yatim Palestina) mengadakan kajian kepalestinaan (Jaulah Syekh) dengan tajuk “Inspirasi Teladan, Keluarga Idaman”. Menghadirkan Syekhah Suha Saadallah Mahmoud Al-Shantti, acara dihadiri oleh kurang lebih 300 peserta.

Baca Juga: Bocah 8 Tahun Berikan Celengannya untuk Palestina kepada Syekh Muraweh

Kajian berlangsung di Sekolah Dasar Islam Terpadu Sahabat Qur’an, Binjai, Sumatera Utara. Ada hal menarik di antara para peserta yang hadir hari itu. Adalah terlihatnya Revan, Revin, dan Tegar.

Mereka adalah para penghafal Alquran disabilitas (20 juz), yang namanya sempat mencuat ke permukaan. Revan dan Revin merupakan peserta “Hafidz Indonesia RCTI 2019”, sementara Tegar adalah penghafal Alquran yang pernah diundang hadir dalam acara “Hitam Putih Trans 7”. Ke tiganya merupakan siswa-siswa dari SLB-IT Sahabat Qur’an.

donasi resmi palestina - jaulah syekh palestina di binjai (1) - www.kasihpalestina.com - Kasih Palestina
Keterangan foto: Revan, Revin, Tegar, dan guru Sekolah Sahabat Qur’an. (Dok. Kasih Palestina)

Mereka juga memberikan dukungan penuh untuk kemerdekaan Palestina. Lantas, apa yang melatar belakangi semangat luar biasa tersebut? Ialah didikan para guru Sekolah Sahabat Qur’an. Mereka memperkenalkan isu kepalestinaan, kepada calon generasi penerus bangsa tersebut.

Alhasil, hampir 16 juta rupiah berhasil terkumpul dari acara hari itu, yang merupakan donasi untuk saudara-saudara di Palestina. Tidak hanya itu, ketika acara kepalestinaan ini ditawarkan kepada sekolah pun, mereka menyambut baik dengan antusiasme yang tinggi.

Masyaallah, salah satu contoh calon generasi penerus bangsa yang luar biasa. Hadirnya mereka menjadi inspirasi dan pemantik semangat untuk kita semua, agar lebih termotivasi dalam mendukung kebebasan negeri anbia. (kimikim/kasihpalestina)

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita