donasi resmi palestina - penyaluran bantuan baju lebaran kasih palestina 2018 (1) - www.kasihpalestina.com - Kasih PalestinaAl-Aqsha

Perjalanan Panjang Bersama Menuju Kebebasan Palestina

Selama dua tahun Kasih Palestina berdiri, sudah banyak program yang dikeluarkan untuk membantu saudara-saudara di negeri anbia.

Kasihpalestina.com – Semenjak Zionis Israel mengusik negeri anbia, berbagai penderitaan telah dirasakan oleh pribumi dan alam Palestina. Mulai dari nyawa-nyawa tak bersalah yang melayang begitu saja, hutan dan berbagai infrastruktur yang dihancurkan, juga krisis yang bertebaran di berbagai sektor kehidupan. Lantas, apakah kita hanya tahu tanpa bertindak? Tentu tidak, dan Kasih Palestina – lembaga donasi resmi Palestina – akan memberi tahu kalian, bagaimana cara menanggapi isu ini.

Kini, Israel tengah mencoba mengalihkan pola pikir masyarakat dunia. Dari pemikiran bahwa “kejahatan Israel adalah urusan dunia di bidang kemanusiaan dan agama”, menjadi “isu privat terkait perebutan tanah dua pihak”.

donasi resmi palestina - pemukulan terhadap warga Palestina tak bersenjata oleh tentara Israel (2) - www.kasihpalestina.com - Kasih Palestina
Keterangan foto: Tentara Israel menangkap seorang warga Palestina di Tepi Barat. (Sumber. Middle East Monitor)

Akan tetapi, hal itu tidaklah akan berhasil, salah satunya – karena peran lembaga-lembaga kemanusiaan dunia yang begitu aktif mengedukasi dan menggalang bantuan. Seperti yang sudah dilakukan Kasih Palestina selama dua tahun terakhir ini. Berbagai program (campaign) dikeluarkan untuk bisa menjangkau banyak kebutuhan dan kalangan di negeri anbia.

Mulai dari program bantuan umum yang biasanya berbentuk sembako, ada juga program di waktu-waktu khusus keagamaan seperti bulan Ramadan, Idul Fitri, dan Idul Adha. Ada juga program bantuan satu tahun sekali yakni saat musim dingin, di mana sulitnya kondisi negeri karena penjajahan telah mempersulit pribumi dalam menghadapi dinginnya cuaca.

donasi resmi palestina - donasi paket sembako Kasih Palestina (3) - www.kasihpalestina.com - Kasih Palestina
Keterangan foto: Donasi Paket Sembako Kasih Palestina 1438 Hijriah. (Dok. Kasih Palestina)

Selain itu, ada juga program mahakarya “Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia” di Khan Yunis, Jalur Gaza, yang pembangunannya kini mencapai lebih dari 50 persen. Bantuan pendidikan dari Kasih Palestina, yang telah mencapai beberapa kalangan seperti anak-anak sekolah dan mahasiswa jenjang magister. Yatim Palestina pun, tak luput dari bidikan bantuan Kasih Palestina. Banyak keluarga syuhada dan anak-anak yatim-piatu khususnya, yang telah menerima banyak manfaat dari Sahabat Kasih Palestina.

donasi resmi palestina - pengecoran masjid istiqlal indonesia (4) - www.kasihpalestina.com - Kasih Palestina
Keterangan foto: Pengecoran Masjid Istiqlal Indonesia di Khan Yunis, Jalur Gaza. (Dok. Kasih Palestina)

Apa yang sudah berjalan hingga hari ini, tidaklah membuat lembaga donasi Kasih Palestina puas dan merasa cukup. Perjuangan menuju kebebasan atau kemerdekaan masih terus berlangsung di negeri anbia. Dengan kepedulian dan kontribusi kita, perjuangan mereka akan jauh lebih mudah dan ringan, insya Allah.

Baca Juga: Kebutuhan Terkini Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza

Maka dari itu, tak bosan Kasih Palestina sampaikan, untuk mengajak sahabat-sahabat sekalian berkontribusi dalam program-program kemanusiaan Kasih Palestina. Bukan untuk kami, tapi untuk saudara-saudara di negeri anbia. Kalau begitu, sahabat mau bergabung bersama kami? (kimikim/kasihpalestina)