donasi resmi palestina - kenceleng donasi palestina dari siswa SDI An-Nizam Medan (1) - www.kasihpalestina - Kasih PalestinaAl-Aqsha

Donasi Belasan Juta dari Bocah-bocah SD untuk Palestina

Ratusan siswa SDI An-Nizam Medan hadir dalam acara Kasih Palestina “Dongeng Kepalestinaan Bersama Kak Jani”. Mereka juga memberikan donasi belasan juta untuk saudara-saudara di Palestina.

Kasihpalestina.com – Sisa-sisa aroma hujan menemani kesyahduan pada suatu pagi di kota Medan, Sumatera Utara. Kamis itu (19/9), ratusan siswa SDI An-Nizam hadir dalam acara Roadshow Story Telling Edukatif yang diselenggarakan oleh Kasih Palestina. Tidak hanya itu, mereka juga mendonasikan belasan juta rupiah dari kencleng-kencleng botol bekas yang sengaja dibuat untuk mengumpulkan bantuan. Bagaimana cerita inspiratif mereka dan keseruan acara hari itu? Simak ulasan lengkap Kasih Palestina – lembaga donasi resmi Palestina – berikut ini, ya!

Ratusan siswa hadir dalam acara “Dongeng Kepalestinaan Bersama Kak Jani”, yang berlangsung di Jl. Tuba II No. 62 Tegal Sari Mandala III Kec. Medan Denai. Anak-anak begitu antusias dalam mengikuti acara dongeng. Ketika kisah kepalestinaan dibawakan oleh Kak Jani, anak-anak bahkan ada yang menangi, berharap Palestina segera merdeka dari penjajahan yang sedang berlangsung.

donasi resmi palestina - Roadshow Story Telling Edukatif Kasih Palestina di SDI An-Nizam Medan (2) - www.kasihpalestina.com - Kasih Palestina
Keterangan foto: Roadshow Story Telling Edukatif oleh Kasih Palestina di SDI An-Nizam Medan, 19 September 2019. (Dok. Kasih Palestina)
donasi resmi palestina - Roadshow Story Telling Edukatif Kasih Palestina di SDI An-Nizam Medan (3) - www.kasihpalestina.com - Kasih Palestina
Keterangan foto: Roadshow Story Telling Edukatif oleh Kasih Palestina di SDI An-Nizam Medan, 19 September 2019. (Dok. Kasih Palestina)

 

Selain itu, kepedulian luar biasa mereka juga ditunjukkan melalui ‘cara berdonasi’ yang unik. Dalam waktu satu minggu, 719 siswa berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp11.500.000,00, dalam bentuk kencleng yang terbuat dari botol-botol bekas. Donasi tersebut murni berasal dari anak-anak dan tidak dibantu oleh orang tua mereka.

Tabungan Palestina yang unik ini diinisiasi oleh guru SDI An-Nizam, di mana donasi berhasil dikumpulkan adalah dikarenakan motivasi anak-anak yang ingin membantu saudara-saudara di Palestina.

donasi resmi palestina - kenceleng donasi palestina dari siswa SDI An-Nizam Medan (4) - www.kasihpalestina.com - Kasih Palestina
Keterangan foto: Kencleng donasi yang terbuat dari botol bekas, karya siswa SDI An-Nizam Medan. (Dok. Kasih Palestina)
donasi resmi palestina - donasi yang diberikan siswa SDI An-Nizam Medan (5) - www.kasihpalestina.com - Kasih Palestina
Keterangan foto: Donasi yang dikumpulkan siswa-siswa SDI An-Nizam Medan. (Dok. Kasih Palestina)

Para siswa An-Nizam juga memiliki pesan cinta untuk saudara-saudara di Palestina, yakni “Palestina, Kami bersamamu.” Mereka secara tulus menyampaikan pesan cinta tersebut. Selain itu, bentuk dukungan lain yang anak-anak dan para guru berikan ditujukan untuk pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia, Khan Yunis, Jalur Gaza.

Kasih Palestina begitu berterima kasih atas perhatian dan kepedulian yang tulus, dari anak-anak dan para guru SDI An-Nizam di kota Medan. Bentuk cinta mereka telah menginspirasi banyak orang di tanah air.

Baca Juga: Tiga Remaja Kakak Beradik Donasi Masing-masing Rp 10 Juta untuk Al-Aqsha

Terima kasih juga Kasih Palestina (lembaga donasi masjid Palestina) sampaikan atas dukungan mereka untuk pembangunan masjid dua bangsa (Indonesia-Palestina), yakni Masjid Istiqlal Indonesia, yang kini tengah dibangun di daerah Khan Yunis – Jalur Gaza. Semoga dukungan akan terus mereka alirkan, hingga pembangunan masjid selesai, bahkan terus diberikan ketika masjid diaktifkan untuk kegiatan kemanusiaan ke depannya. (kimikim/kasihpalestina)

 

Klik >>> http://kitabisa.com/istiqlalpalestina

 

Rek. Donasi Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina :

Bank Syariah Mandiri (451): 500 600 888 9 a.n Kasih Palestina

 

Konfirmasi donasi:

Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)