Menengok Kesuksesan Kurban Kasih Palestina Tahun Lalu - Kasih PalestinaArtikel

Menengok Kesuksesan Kurban Kasih Palestina Tahun Lalu

Tahun lalu, Kasih Palestina telah berhasil melaksanakan misinya untuk penyaluran donasi program “Qurban Ekstra Berkah untuk Keluarga Syuhada”.

Kasihpalestina.com – Tahun 1439 Hijriah (2018) menjadi momen istimewa bagi Kasih Palestina, karena suksesnya sebuah amanah di hari kemenangan Idul Adha. Menengok kembali ke tahun lalu, Yayasan Kasih Palestina berhasil menyalurkan donasi untuk program “Qurban Ekstra Berkah untuk Keluarga Syuhada”.

Penyaluran donasi kurban sendiri dilakukan di kota Kilis (Turki) dan Amman (Yordania), oleh delegasi yang dikirim lembaga. Bertanggung jawab dengan amanah tersebut, secara sigap delegasi mengirimkan donasi ke lokasi penyaluran, yang ditujukan kepada keluarga syuhada (martir).

Untuk penyaluran tahun lalu, lembaga berhasil menyalurkan total 83 ekor doma. Penyembelihan pun dilakukan di sana.

Menengok Kesuksesan Kurban Kasih Palestina Tahun Lalu - Kasih Palestina
Menengok Kesuksesan Kurban Kasih Palestina Tahun Lalu – Kasih Palestina

 

Misi kemanusiaan ke Kilis dan Amman tidak hanya dilakukan untuk penyaluran donasi kurban, melainkan juga untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan yang berupa sembako dan kebutuhan lainnya.

Donasi Resmi untuk Palestina: 3 Rekomendasi Situs Kurban Tepercaya Tahun 2019

Harapan dari Kasih Palestina untuk penyaluran tersebut adalah dapat dikuatkannya para keluarga syuhada, yang ditinggalkan oleh anggota keluarga karena meninggal dunia akibat kekejaman penjajah.

Dari program kurban sendiri, Kasih Palestina membuat dokumentasi dan mempublikasikan sejumlah nama donatur di dalamnya (foto dokumentasi), sebagai bentuk transparansi kepada Sahabat sekalian bahwa program kami insyaallah amanah.

Menengok Kesuksesan Kurban Kasih Palestina Tahun Lalu-Kasih /Palestina
Keterangan foto: Foto hewan kurban dengan nama donatur dari Kasih Palestina.

Untuk program kurban tahun ini sendiri, Kasih Palestina memiliki program “Kasih Qurban untuk Palestina”, di mana donatur dari berbagai kalangan insyaallah dapat turut berkontribusi dalam ibadah kurban ke negeri anbia, di antaranya: “Kasih Qurbanku”, “Sedekah Qurbanku”, dan “Tabungan Qurbanku”.

Atas momen luar biasa tersebut, lembaga Kasih Palestina mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kontribusi rakyat Indonesia, dan kepercayaan Sahabat kepada kami. Semoga di tahun ini (1440 H), kami dapat kembali melayani Sahabat dan saudara-saudara Palestina secara maksimal. (kimikim/kasihpalestina)

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita