Salah satu hari yang begitu dinanti Muslimin di dunia adalah tibanya hari kemenangan: Idul Adha. Hari di mana orang-orang rela mengeluarkan koceknya, demi menyembelih hewan kurban dan membaginya kepada saudara-saudara tercinta.Berita

Kasih Qurban untuk Palestina

Kasihpalestina.com – Salah satu hari yang begitu dinanti Muslimin di dunia adalah tibanya hari kemenangan: Idul Adha. Hari di mana orang-orang rela mengeluarkan koceknya, demi menyembelih hewan kurban dan membaginya kepada saudara-saudara tercinta.

Bukankah itu sebuah kebahagiaan? Sayangnya, hal semacam itu sulit untuk dipikirkan oleh saudara-saudara di Palestina.

Negeri yang masih saja dijajah, krisis kehidupan yang terus melanda, membuat mereka jauh dari memimpikan kebahagiaan itu. Jangankan untuk berbagi, memperoleh berkah Idul Adha pun, tidaklah semudah itu.

Data mencatat bahwa pada tahun 2018 lalu, sebanyak 80% populasi dari total 4.915 juta penduduk Palestina menderita kemiskinan parah. Lantas, apakah berkurban akan menjadi mudah, sementara kebutuhan sehari-hari pun masih sulit untuk dipenuhi?

Maka dari itu, demi membuat mereka merasakan kebahagiaan Idul Adha, Kasih Palestina memfasilitasi Anda, orang-orang baik Indonesia,  untuk berbagi hewan kurban bersama Palestina.

  1. Kasih Qurbanku

Program tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat Indonesia yang mampu berkurban, demi menjangkau keberkahan dan kebermanfaatan kurbannya agar lebih luas. Kurban nantinya akan disalurkan kepada keluarga-keluarga syuhada, juga kepada mereka yang berjasa dalam menjaga masjid suci ke tiga (Al-Aqsha) di bumi anbia, Palestina.

  1. Tabungan Qurbanku

Program tabungan diinisiasi guna membuat ibadah kurban menjadi lebih ringan, di mana Muslim memiliki kesempatan berkurban dengan cara menabung dan mencicil biaya untuk membeli hewan kurban.

  1. Sedekah Qurbanku

Tidak semua orang memiliki kelapangan dalam menunaikan ibadah kurban. Maka dari itu, hadirnya program ini menjadi bentuk upaya kami dalam membantu sesama Muslim agar bisa tetap berkontribusi dalam ibadah kurban – dengan memberikan sedekah terbaik mereka, sehingga akan lebih banyak Muslim yang memperoleh keberkahan di hari istimewa Idul Adha.

Harga hewan kurban

Sapi 400 kg : Rp32.550.000

1/7 Sapi : Rp4.650.000

Domba  45 kg : Rp4.950.000

Setelah terkumpul, Kasih Palestina akan menyalurkan pemberian Anda semua ke beberapa target dan dua titik lokasi. Warga yang akan memperoleh manfaat adalah para penjaga Masjid Al-Aqsha, keluarga syuhada Palestina, serta pengungsi Palestina; yang berada di Palestina dan Turki.

Baca Juga: Gaza Tak Mampu Rayakan Idul Adha Karena Pemblokadean Israel

Tahun lalu (1439 Hijriah), Kasih Palestina berhasil menyalurkan dan menyembelih hewan kurban untuk saudara-saudara Palestina. Penyaluran dilakukan di kota Kilis (Turki) dan Amman (Yordania). Donasi kurban sendiri disalurkan kepada para keluarga syuhada.

Tidak hanya menyalurkan donasi kurban, Kasih Palestina juga menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya. Bantuan tersebut diharapkan dapat menguatkan para keluarga syuhada yang ditinggalkan oleh sanak saudaranya, yang tewas akibat kebengisan penjajah Israel.

Lantas, tunggu apa lagi? Mari bersama-sama berlomba dalam kebaikan, termasuk dalam menyambut hari kemenangan (Idul Adha) nanti. Karena kasih kita, warnai kisah kurban Palestina. (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi

Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina

Konfirmasi donasi:

Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)

1 Comment

Comments are closed.