Salurkan Bantuan Bumi Pertiwi untuk Masjid IstiqlalBerita

Journey of Empathy #9: Salurkan Bantuan Bumi Pertiwi untuk Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, Palestina

Kasihpalestina.com – Pada hari Selasa (2/7), Tim Kasih Palestina menggelar prosesi pelepasan relawan kemanusiaan dalam rangka penyerahan bantuan secara langsung, untuk pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, Palestina.

Bantuan sebesar 100 ribu dolar atau setara dengan 1,4 miliar rupiah akan disalurkan melalui Jisru Ta’awun, lembaga mitra Kasih Palestina yang berlokasi di Istanbul, Turki. Bantuan yang berasal dari masyarakat Indonesia ini berhasil terhimpun berkat sinergi dengan lembaga-lembaga kemanusiaan lainnya di Indonesia.

 

Salurkan Bantuan Bumi Pertiwi untuk Masjid Istiqlal
Keterangan foto: Tokoh ternama nasional, Ust. Tengku Zulkarnain dan David Chalik, serta Imam Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, Syekh Adam Anshour, turut menghadiri prosesi pelepasan relawan misi kemanusiaan.

Dalam agenda pelepasan misi kemanusiaan – sekaligus peluncuran program “Kasih Qurban untuk Palestina” tersebut, Imam Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, Syekh Adam Imam Anshour turut hadir menyambut para relawan yang segera bertolak dalam menyampaikan bantuan untuk saudara-saudaranya di Palestina. Beberapa tokoh nasional ternama pun turut menyemarakkan kegiatan ini, di antaranya adalah Ust. Tengku Zulkarnain (Wakil Sekretaris Jenderal MUI Indonesia) serta David Chalik (Presenter TV). Keduanya mengaku senang atas keterlibatan mereka dalam misi-misi kebaikan seperti yang diselenggarakan Kasih Palestina ini.

Baca Juga : Journey of Empathy #8: Untaian Cinta Indonesia untuk Palestina Segera Tiba di Negeri Imam Syafi’i

Perjalanan kemanusiaan bertajuk “Journey of Empathy #9: Untaian Cinta Indonesia untuk Palestina” ini berhasil memberangkatkan sebanyak 18 orang relawan yang terdiri dari donatur serta perwakilan lembaga. Para relawan dijadwalkan melakukan perjalanan kemanusiaan ke Istanbul, Turki, selama 6 hari, mulai Selasa (2/7).

Dalam perlawatan kemanusiaan ini, para relawan akan diagendakan untuk bersilaturahmi bersama lembaga mitra di Turki; melakukan kunjungan ke barak pengungsian Palestina, mengunjungi para korban Aksi Kepulangan Akbar yang tengah dirawat di rumah sakit kota Istanbul, Turki, serta berkunjung ke salah satu peternakan yang berada di Turki dalam rangka survei hewan kurban

Direktur Kasih Palestina, Dikdik wahiddin Zain berharap, para relawan dan donatur dapat memperoleh wawasan seputar kondisi Palestina terkini, serta perjalanan tersebut dapat membangkitkan kesadaran dan menumbuhkan cinta masyarakat kepada Palestina.

Journey of Empathy merupakan sebuah misi kemanusiaan yang diinisiasi berbagai lembaga kemanusiaan di Indonesia. Misi ini terbuka untuk umum dan berlangsung setiap tiga bulan sekali, dan kali ini adalah perjalanan yang ke sembilan kalinya.

(ghinjini-kimikim/kasihpalestina) 

Rek. Umum Kasih Palestina:

Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina

Rek. Donasi Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina :

Bank Syariah Mandiri (451): 500 600 888 9 a.n Kasih Palestina

Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)