Kasihpalestina.com – Ketika diri dimampukan untuk berkurban, perasaan kita begitu membuncah bahagia karena Allah berikan kesempatan untuk berbagi dengan kerabat dekat, sehingga pada hari istimewa itu, Allah mampukan semua orang untuk menyantap daging. Akan tetapi, pernahkah terbayang bagaimana nasib saudara-saudara kita yang mayoritas belum tergolong ‘mampu’ untuk berkurban, seperti di Palesitina misalnya? Tentu terbayang bagaimana sulitnya kondisi mereka, hingga mendorong kita/para dermawan untuk berbagi kebahagiaan juga kepada mereka. Lantas, bagaimana caranya?

Kasih Palestina tahu, bagaimana cara mewujudkan keinginan mulia itu. Kalau Sahabat ingin berkurban ke Palestina tapi mengalami sejumlah kendala –  terkait cara yang juga diterapkan untuk berkurban; ada banyak cara mudah dan tidak memberatkan untuk berkurban  ke sana.

Cara pertama, kalau Sahabat mengalami kendala dengan besarnya biaya berkurban, Sahabat bisa melakukannya dengan cara menabung. Sejak jauh-jauh hari, sedikit demi sedikit, Sahabat bisa mengumpulkan biaya untuk itu. Selain meringankan, kebiasaan menabung akan mendidik kita menjadi disiplin, karena dibutuhkan konsistensi dan ketekunan.

Cara kedua, berkurban juga tidak memberatkan mereka yang memang belum mempunyai modal cukup untuk berkurban. Bagi mereka dengan situasi itu, Sahabat bisa melakukan sedekah kurban. Jadi, walaupun belum bisa seharga satu ekor hewan kurban, Sahabat juga bisa ikut berkontribusi untuk mengirimkan daging kurban kepada saudara-saudara di Palestina.

Sementara untuk cara ke tiga, ini adalah cara yang umum dilakukan tapi juga bisa dicoba. Bagi Sahabat yang sudah mampu berkurban dan ingin memberikannya kepada saudara-saudara di negeri anbia, tidaklah perlu khawatir. Kasih Palestina bisa membantu Sahabat yang ingin berkurban ke sana, dengan adanya program bertajuk “Kasih Qurban untuk Palestina”.

Dari program utama itu, di dalamnya terdapat tiga program cabang yang juga akan membantu Sahabat dengan situasi berbeda agar tetap bisa berkontribusi dalam berkurban, yaitu: Kasih Qurbanku, Tabungan Qurbanku, dan Sedekah Qurbanku.

Untuk paket Kasih Qurbanku, Sahabat bisa langsung memesan hewan kurban yang ditujukan kepada saudara-saudara kita di Palestina, dengan rincian harga sebagai berikut.

  • Sapi + – 400 kg : Rp32.550.000,00 (per ekor)
  • Sapi (1/7 bagian) : Rp4.650.000,00
  • Domba + – 45 kg : Rp4.950.000,00 (per ekor)

Pembelian hewan kurban tersebut juga bisa Sahabat cicil hingga Idul Adha tiba, melalui paket Tabungan Qurbanku. Sementara itu, bagi Sahabat yang ingin berkontribusi dengan nominal yang tak dibatasi (berapa pun itu), Sahabat bisa bergabung dalam program Sedekah Qurbanku.

Itulah tiga cara mudah yang Kasih Palestina tawarkan untuk Sahabat semua, agar bisa melaksanakan ibadah berkurban. Bagaimana? Mudah, bukan? Kalau begitu, ayo berlomba dalam kebaikan bersama Kasih Palestina! Insyaallah, sedikit apa pun kebaikan kita untuk saudara-saudara di Palestina, tidaklah akan sia-sia di hadapan-Nya. Ayo, luruskan dan teguhkan niat! (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Kurban Kasih Palestina:

BNI Syariah (Kode Bank: 427) 5464 5464 00 a.n. Kasih Palestina

Konfirmasi donasi:

Call/SMS/WA: 08123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)