Kondisi di Palestina - Kasih PalestinaArtikel

Tatkala Orang Tuamu Jadi Syuhada di Usiamu yang ke Tujuh

Kasihpalestina.com – Sarah kecil telah kehilangan ayah dan ibu sejak dirinya berusia 7 tahun, lima tahun silam. Penjajah yang selalu menghantui Gaza, telah merenggut nyawa kedua orang yang ia sayang.

Sebuah data menyebutkan bahwa pada tahun 2014, terdapat lebih dari 30 ribu anak yatim-piatu di wilayah pemblokadean. Sebagian besar dari mereka adalah anak-anak para syuhada. Sarah adalah salah satunya.

Suatu waktu, Sarah bertemu dengan sepasang suami istri di mana sang suami merupakan seorang syekh. Keduanya begitu terkagum dengan cara Sarah bersikap dan bertutur kata. Sarah juga mengungkapkan bahwa dirinya telah mampu menghafalkan 5 juz dari Alquran.

Sarah bercerita, bagaimana ia telah kehilangan dua orang tersayang (ayah dan ibu). Mereka adalah syuhada dan keduanya dibunuh, ungkap Sarah.

Mengetahui hal itu, sang istri bertanya sesuatu pada Sarah, “Sayang, maukah kamu ikut kami ke Australia? Ayah dan ibumu telah meninggal dunia.”

Baca Juga: Kementerian: Anak-anak Palestina Jadi Sasaran Teror oleh Israel

“Aku akan memberikanmu kehidupan yang lebih. Aku akan memberikanmu pendidikan yang lebih baik. Aku akan memberikan tempat tinggal yang lebih layak, seperti anak-anakku, seperti kami.”

“Jauh lebih nyaman dibandingkan tempat yang kamu tinggali saat ini,” ucap istri dari syekh tersebut.

Lalu, apa yang Sarah katakan, “Aku tidak akan meninggalkan negeri di mana ayah dan ibuku meninggal,” ucapnya begitu tegas.

Sarah tidak akan pergi. Itulah jawaban yang begitu berani dari seorang anak berusia 7 tahun. Keberanian yang mungkin belum tentu dimiliki oleh mereka yang berusia 17, 27, atau 70 tahun. Lantas, bagaimana denganmu, Sahabat? Jika kita menjadi Sarah dengan segala kondisinya, mampukah kita menjadi seorang pemberani seperti dirinya? (kimikim/kasihpalestina)

Sumber: Ink of Knowledge (Youtube)

Rek. Donasi: Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina

Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita