Ramadhan di Gaza - Kasih PalestinaBerita

Sambut Ramadhan, Gaza Dicekik Krisis Pangan

Kasihpalestina.com – Bulan yang begitu dinanti akhirnya tinggal menghitung hari, lalu bagaimana dengan persiapannya sejauh ini? Biasanya, para ibu sudah mulai sibuk membuat daftar menu sehat untuk putra-putri di rumah. Tapi sayangnya, hal itu tak berlaku di Gaza, karena krisis yang terus menggerogoti wilayah pemblokadean.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Gaza mengalami krisis parah di berbagai sektor kehidupan. Bahkan, lembaga PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) menyebut wilayah itu tidak layak huni di tahun 2020 mendatang.

Salah satu faktor utama jatuhnya tingkat kehidupan di sana adalah pemblokadean yang dilakukan Israel selama 12 tahun.

Akibatnya, angka pengangguran meroket naik dan berdampak pada nasib kebanyakan keluarga di sana. Banyak dari mereka, yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Baca Juga: 5 Hal yang Kamu Rasakaan jika Jalani Ramadhan di Palestina

Selain itu, wilayah yang diisolasi dari dunia luar ini menyebabkan segala kebutuhan sulit untuk masuk ke wilayah. Kebutuhan pangan, medis, hingga ekspor-impor.

Lalu, sudahkah kita semua bersyukur dengan kondisi hari ini? Makan dengan standar empat sehat dan lima sempurna, untuk Ramadhan hari pertama, kita bahkan sudah mulai memikirkan menu-menu buka puasa dan sahur.

Dan sudahkah rasa syukur itu juga terwujud dalam bentuk berbagi? Bisa menikmati indahhnya Ramadhan, barangkali kita ingin membuat saudara-saudara di Palestina juga merasakannya?

Selagi ada kesempatan, ayo, berikan perhatian pada mereka. Karena mereka adalah saudara. Kesulitan mereka adalah kesulitan kita, juga bahagia kita merupakan bahagia mereka. (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)

Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08 123 2011 55

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita