Ramadhan di Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadhan Mereka, Ramadhan Tanpa Orang-orang Terkasih

Kasihpalestina.com – Bayangkan jika Ramadhanmu tanpa orang-orang tersayang. Tanpa ibu, ayah, saudara, suami, atau pun istri. Bagaimana perasaanmu?

Bukankah sedih dan merasa kehilangan? Itu juga yang dirasakan oleh warga Palestina, ketika Ramadhan harus dijalani tanpa orang-orang yang mereka sayang.

Tahun 2018 lalu, sebuah lembaga kemanusiaan (B’Tselem) mengungkapkan bahwa penjajah telah membunuh sebanyak 290 orang, termasuk 55 anak, dalam waktu satu tahun.

Lalu, bagaimana dengan tahun-tahun lain? Apakah jauh berbeda atau malah sama saja? Tidak, kondisi tersebut malah terus memburuk.

Meski mereka adalah warga yang berhati tangguh dan teguh, perasaan dasar seperti orang-orang lain di bumi ini, juga mereka rasakan. Sedih, sepi.

Baca Juga: Ramadhan dalam Bui Bagi Tahanan Palestina

Maka wajar, saat rasa sepi menyapa mereka di bulan istimewa tersebut, yang biasanya mereka lewati dengan orang-orang tersayang, tiba-tiba rumah menjadi terasa begitu kosong.

Belum lagi dengan adanya kesulitan-kesulitan lain secara finansial, yang membuat ibadah Ramadhan menjadi lebih sulit.

Ketenteraman beribadah pun, tidak diperoleh sepenuhnya. Para penjajah tak absen dalam mengintimidasi, meskipun itu bulan yang disucikan umat Islam.

Maka dari itu, maukah kita berbagi kebahagiaan kepada mereka? Sebagai rasa syukur kita kepada Allah, atas segala karunia yang telah IA beri di kehidupan kita.

Mereka pantas untuk bahagia, sama seperti kita. (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi:

Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina.

Konfirmasi donasi:

Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (http://bit.ly/kasihpalestina)

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita