Masjid Hancur di Gaza - Kasih PalestinaBerita

Masjid Hancur Tak Kunjung Diperbaiki, Walau Sudah Berulang Kali Ramadhan 

Kasihpalestina.com – Pernahkah kamu merasakan, saat masjid yang berada di dekat rumah tidak bisa digunakan? Atau bahkan, masjid yang ada satu-satunya di kota, hancur dan tinggal reruntuhan? Di Gaza, Palestina, saudara-saudaramu merasakannya.

Tahun berganti tahun, sudah puluhan kali berulang. Itulah lamanya waktu sejak penjajah pertama kali masuk, dan mulai mengobrak-abrik tanah air. Tak ada yang tak luput dari tindakan kotor mereka; tanah dirampas, nyawa melayang, rumah diambil alih, bahkan tempat ibadah yang hancur karena diserang.

Ramadhan pun, sudah mampir puluhan kali. Tapi, betapa sedihnya mereka, tatkala bulan suci itu harus disambut dengan ketidakmampuan. Berbuka puasa di reruntuhan rumah, dan salat tarawih harus dilakukan di masjid yang tinggal sisa separuhnya.

Baca Juga: Kasih Palestina Siapkan Program-program Ramadhan di Masjid Istiqlal Indonesia, Gaza

Masihkah ada harapan? Di hari esok yang terlihat begitu kabur, nasib mereka masihlah menggantung. Akan tetapi, keyakinan kepada Sang Pencipta begitu kuat dirasakan oleh saudara-saudara di Gaza.

Mereka begitu yakin bahwa kebebasan yang kini diperjuangkan, suatu hari nanti akan menemui hasilnya. Hingga masa depan itu terlihat jelas, di mana – entah di Ramadhan ke berapa – masjid-masjid yang utuh akan kembali menemani ibadah mereka.

Itulah keyakinan kuat dari orang-orang hebat di Gaza. Lalu, bagaimana kita melihat masa depan tanah air saudara-saudara kita? Samakah keyakinan kita dengan mereka? Jika ya, maka kita tidak perlu ragu untuk turut mendukung perjuangan mereka. Karena perjuangan mereka, adalah perjuangan kita. (kimikim/kasihpalestina)

Bank Syariah Mandiri (451): 500 600 888 9 a.n Kasih Palestina

Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55  (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)