Ramadhan di Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadhan Tahun Ini, Apa yang Bisa Kita Lakukan untuk Palestina?

Kasihpalestina.com – Rakyat Indonesia begitu bersemangat dalam menyambut Ramadan, di mana kita tidak sabar untuk menjalaninya bersama orang-orang terkasih, atau bersemangat untuk pulang ke kampung halaman. Sementara itu di negeri para anbia, tanah mereka masih dikuasai para penjajah. Angka pengangguran tinggi, krisis di mana-mana, dan situasi yang hampir setiap saat ricuh karena ulah kolonialis. Ramadan kali ini, mungkin tidak akan jauh berbeda.

Lalu, apa yang bisa kita lakukan agar Ramadan mereka di tahun ini jauh lebih baik, dibanding tahun-tahun sebelumnya? Berbagi sedikit kebahagiaan untuk mereka, saudara-saudara kita di negeri anbia.

  1. Kita Bisa Bangun Masjid di Palestina

Bagi warga Palestina, masjid bukan sekadar tempat ibadah untuk salat wajib dan sunah, tapi juga tempat mencari ilmu, tempat dihidupkannya agama. Maka, ketika penjajah gencar menghancurkan masjid-masjid di Palestina, terutama di Jalur Gaza, warga merasa begitu sedih dan kehilangan. Untuk membahagiakan mereka terutama di bulan yang dipenuhi dengan ibadah (Ramadan), ayo bantu pembangunan masjid di sana.

  1. Kita Bisa Kirim Menu Buka Puasa untuk Penjaga Al-Aqsha

Akibat pendudukan, krisis terjadi di sejumlah sektor kehidupan. Pada akhirnya, keuangan warga Palestina begitu buruk. Lalu, bagaimana Ramadan yang mereka jalani? Bagaimana dengan berbuka puasa dan sahur? Nah, kita bisa berbagi kebahagiaan dengan berkontribusi dalam menu buka puasa, banyak kesempatan untuk melakukannya, kok.

  1. Kabarkan Kondisi Palestina kepada Orang-orang Terdekat

Hari ini, meski isu kepalestinaan di Indonesia belum dikenal secara menyeluruh di kalangan masyarakat Indonesia, isu sudah mengalami peningkatan yang cukup pesat. Salah satu faktor pendukung kenaikan ini adalah penyebaran informasi kepalestinaan (edukasi kepalestinaan).

Maka, kita sebagai warga yang sudah tahu mengenai kondisi Palestina saat ini, dapat menyebarkan informasi tersebut pada lingkungan sekitar atau bisa dilakukan secara masif melalui media, di mana dunia jejaring sosial sudah begitu dikenal oleh sebagian besar masyarakat.

  1. Doakan yang Terbaik untuk Palestina

Senjata Muslim adalah berdoa, bahwa dengan berdoa kepada Allah swt bukanlah sesuatu yang sia-sia. Maka, dari lubuk hati yang paling dalam, doakanlah keselamatan dan kebahagiaan mereka selalu.

Ternyata tidak sulit untuk berbagi kebahagiaan dan membantu perjuangan saudara-saudara di Palestina. Ke tiga hal tersebut hanyalah beberapa dari banyak cara untuk membantu Palestina di bulan suci nanti. Semoga bisa diterapkan oleh kita semua. Aamiin… (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)

Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08 123 2011 55

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita