Perang Istilah - Kasih PalestinaArtikel

“Perang Istilah” yang Dilakukan Zionis Israel, Apa Itu?

Kasihpalestina.com – Upaya Zionis Israel untuk menguasai Palestina dan masjid suci ketiga umat Islam, Masjid Al-Aqsha, dilakukan dengan berbagai cara. Sering kali diberitakan pada khalayaka mengenai bentuk-bentuk upaya yang mereka lakukan, seperti penghancuran perkampungan warga Palestina di sekitar Al-Aqsha.

Akan tetapi, ada hal yang lain yang mungkin belum banyak disadari orang. Tidak lain dan tidak bukan adalah “Perang Istilah” yang dilakukan oleh Zionis. Menurut Ensiklopedia Mini Masjid Al-Aqsha, salah satu upaya untuk menghancurkan Masjid Al-Aqsha dan membangun kuil khayalan adalah dengan menciptakan istilah versi Yahudi terhadap landmark masjid.

Salah satu contoh upaya Israel adalah dibuatnya istilah Tembok Ratapan, Kuil Ketiga, dan Pintu Asbat yang diyakini sebagai nama bagi keturunan Nabi Ya’kub sebagai nabi Bani Israel.

Baca Juga: Penguasaan Wilayah di Sekitar Al-Aqsha oleh Penjajah Israel

Perang istilah yanag mereka buat bertujuan membangun perspektif ideologis, guna menguatkan doktrin pembangunan kuil di lokasi Masjid Al-Aqsha. Dengan menggunakan istilah-istilah tersebut, mereka berupaya mendistorsi sejarah Al-Aqsha dan merekayasa sejarah kuil, sehingga semakin kuat dasar historis pembangunan kuil tersebut. Penyebaran istilah-istilah tersebut dilakukan melalui media cetak, elektronik, dan sosial.

Innalillahi… Ini menjadi peringatan keras untuk kita semua agar lebih peka terhadap tindakan Zionis Israel, sekecil apa pun itu. Jangan sampai kita lengah dari tindakan yang sekilas terlihat biasa saja. Wallahualam. (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi: Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita