Jepang Bantu Palestina - Palestine UpdateBerita

Pendapat Masyarakat Indonesia tentang Pembangunan Masjid di Gaza, Palestina

Kasihpalestina.com – Saat ini, masyarakat Indonesia tengah membangun masjid bersama di tanah anbia khususnya di Khan Yunis – Jalur Gaza, yakni Masjid Istiqlal Indonesia. Masjid yang sudah dimulai pembangunannya dengan peletakan batu pertama pada 19 Januari lalu, telah menerima banyak dukungan dari saudara-saudara tanah air. Lalu, bagaimana pendapat masyarakat terkait pembangunan?

Aulia Indriasari (dengan akun Instagram @indri_1112) merupakan salah donatur untuk program pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza. Indri mengungkapkan bahwa dirinya selalu mengikuti kabar-kabar terbaru kepalestinaan.

Ketika ditanya terkait alasannya tergerak untuk berdonasi, ia menjawab, “Saya selalu mengikuti (isu) Palestina. Jadi kalau untuk tergerak, pasti Allah yang menggerakkan hati, apalagi namanya saudara Muslim yang terzalimi, siapa sih, yang tidak sedih.”

Jika ia bertemu dengan saudara-saudara di Palestina, Indri ingin memberikan dukungan atas perjuangan dan mendoakan kemerdekaan negeri anbia. Ia juga berharap dapat dikumpulkan di surga Allah bersama saudara-saudara Palestina.

Donatur selanjutnya adalah pemilik akun @mus.yaffa. Ia juga mengungkapkan alasan dukungannya, “Karena mereka saudara kita, apalagi saya tidak bisa bantu banyak saudara di sana. Semoga dengan adanya masjid ini, juga bisa buat saudara kita di Palestina lebih merasa aman, lahir juga para mujahid yang hebat, lahir juga hafiz Alquran dan semakin banyak jumlahnya.”

Baca Juga: Primus Yustisio Dukung Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina

Selain itu, ada donatur dengan pemilik akun @vapeshopsabak, yang mengatakan bahwa alasannya mendukung pembangunan masjid dengan berdonasi adalah untuk menegakkan agama Allah.

Donatur terakhir dan bukan benar-benar terakhir adalah @kpopgirljoori_loveonew. Ia mengatakan bahwa dukungannya dilandaskan persaudaraan sesama Muslim.

“Sebab saya tidak bisa ke sana untuk bantu apa-apa. Kalau ada lembaga amal seperti ini, (saya) dukung ikhlas untuk membantu Palestina,” ungkapnya ketika ditanya alasannya tergerak untuk berdonasi.

Rasa terima kasih Kasih Palestina ungkapkan pada sahabat-sahabat sekalian, yang sudah memberi dukungan untuk Palestina. Tak lupa kami ucapkan terima kasih atas doa saudara-saudara di Indonesia, untuk kelancaran pembangunan masjid di Gaza, Palestina. (kimikim/kasihpalestina)

 

Rek. Donasi Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina:

Bank Syariah Mandiri (451): 500 600 888 9 a.n Kasih Palestina

Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)