Iftar Ramadan untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Manisnya Kurma untuk Iftar Saudara-saudara di Palestina

Kasihpalestina.com – Rasulullah Muhammad menyunahkan umatnya untuk mengonsumsi makanan manis di awal waktu berbuka puasa, yakni memakan buah kurma. Akan sangat membahagiakan apabila dapat menjalankan sunah dari Sang Nabi, termasuk bagi saudara-saudara Muslim di Palestina.

Pertanyaan yang muncul kemudian, apakah saudara-saudara kita bisa merasakan kebahagiaan satu itu? Secara logika, apakah mereka akan mudah memperolehnya sementara hampir setiap hari penjajah mengusik hidup mereka. Belum lagi, krisis ekonomi yang begitu parah akibat puluhan tahun dijajah dan belasan tahun diblokade.

Sementara itu, Muslim diajarkan untuk saling berbagi kebahagiaan. Di dalam surat Ali ‘Imran, ayat 92, Allah berfirman:

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna) sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.”

Baca Juga: Bulan Suci 1440 Hijriah, Ramadan yang Menyatukan Indonesia dan Palestina

Sebesar itulah nilai berbagi, terutama membagi apa yang kita cintai untuk saudara.

Maka dari itu, Yayasan Kasih Palestina mengajak saudara-saudara di Indonesia untuk berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan mendatang. Yayasan akan memberikan menu berbuka puasa, untuk suadara-saudara yang berada di sekitar Masjid Al-Aqsha, barak-barak pengungsian, dan Masjid Istiqlal Indonesia – Gaza.

Target untuk program ini, adalah dapat menyelenggarakan iftar selama 30 hari penuh, dan tersebarnya 500 paket iftar setiap hari. Semoga, niat baik ini dapat terlaksana dan sukses, didukung oleh seluruh saudara di tanah air, hingga kebahagiaan yang kita rasakan dapat juga mereka rasakan di negeri anbia sana. (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita