Kasihpalestina.com – Akhir Februari lalu, Kasih Palestina telah memberikan bantuan dana ke wilayah Jalur Gaza untuk bidang pendidikan, yang disalurkan oleh lembaga Jisru At-Ta’awun Al-Insaniyah selaku mitra.

Bantuan itu berupa beasiswa yang ditujukan kepada 100 mahasiswa, dan akan diberikan secara kontinyu setiap bulannya. Program beasiswa sendiri merupakan hasil kerja sama dengan pihak Universitas Islam di Gaza.

Beasiswa pendidikan tersebut hadir saat ribuan pelajar Palestina menderita, akibat pemblokadean Israel. Beasiswa ini memberikan bantuan finansial untuk 100 pelajar di Gaza, maupun yang berada di luar negeri.

“Bantuan ini membantu mereka agar bisa melanjutkan pendidikan,” ungkap Direktur Jisru At-Ta’awun Al-Insaniyah, Syekh Amjad Khalifa.

Baca Juga: Bantu Jaga Generasi Negeri Anbia, Kasih Palestina Berikan Donasi Beasiswa Pendidikan

Program beasiswa juga menargetkan seluruh program di jenjang sarjana, yang disalurkan kepada sejumlah siswa untuk membayar biaya pendafataran mereka, serta untuk mengeluarkan sertifikat dan bantuan kemanusiaan dari semua jenjang yakni sarjana, magister, dan doktor.

Beasiswa tersebut menargetkan tiga kasus kemanusiaan yang lebih kompleks, termasuk untuk Ahmed Al-Ghouti dari wilayah Rafah. Seorang pelajar tahun ke tiga yang mempelajari ilmu keperawatan. Ia tidak memiliki laptop, tidak bisa membayar biaya universitas, tinggal di sebuah rumah tua bersama keluarga dan saudara, serta tanpa pemasukan tetap, ibunya pun menderita penyakit kanker.

Kasih Palestina ingin menjaga semangat belajar para pemuda Palestina, dan membantu mereka agar dilancarkan dalam prosesnya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa penjajahan dan pemblokadean telah mempersulit kehidupan warga Palestina, terutama saudara-saudara yang berada di Jalur Gaza. Semoga dengan adanya program ini, dapat sedikit membantu mengurangi kesulitan mereka. (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)

Call Center (konfirmasi pengiriman & informasi lebih lanjut): 08123 2011 55