Istiqlal di Gaza - Kasih PalestinaBerita

Kabar Terbaru dari Proses Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza 

Kasihpalestina.com – Setelah prosesi peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, 19 Januari 2019 lalu, pembangunan kemudian secara resmi dimulai. Lalu, bagaimana kabar-kabar terbaru dari proses pembangunan masjid? Langsung saja…

Kasih Palestina yang menggandeng lembaga Jisru At-Ta’awun Al-Insaniyah sebagai lembaga pelaksana di lapangan, mendapatkan kabar terbaru dari lembaga tersebut terkait proses pembangunan. Direktur Jisru At-Ta’awun Al-Insaniyah, Syekh Amjad Khalifa, mengungkapkan,

“Pembangunan masjid diawasi oleh Kantor Teknis, yang memantau semua aktivitas proyek agar sesuai dengan kualitas yang diminta, lama waktu pembangunan, dan biaya yang diperlukan guna memastikan selesainya proyek sesuai dengan rencana (awal) dan dana proyek…”

“Kami berharap bahwa pembangunan masjid dapat diselesaikan dalam waktu satu tahun,” lanjutnya.

Baca Juga: Penyaluran Tahap Awal Donasi Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia, Gaza

Komite untuk pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia didirikan oleh Kementerian Urusan Keagamaan dan Wakaf Palestina,  di mana meliputi sekelompok tokoh keagamaan, para pejabat, dan cendekiawan, dalam kemitraan dengan asosiasi jembatan kerja sama kemanusiaan, untuk mengawasi proses pembangunan. Asosiasi tersebut juga telah menyiapkan segala kebutuhan finansial dan hal-hal yang berkaitan dengan administratif.

Proyek pembangunan masjid sendiri dimulai pada bulan Januari 2019, dengan adanya prosesi peletakan batu pertama. Perayaan tersebut dihadiri oleh  tokoh keagamaan, pejabat, cendekiawan, dan sejumlah warga, yang dilaksanakan di Khan Yunis, Jalur Gaza, Palestina.

Kasih Palestina selaku lembaga penyelenggara utama dari Indonesia, menjadi penghubung rakyat Indonesia yang ingin berkontribusi dalam pembangunan masjid bersama, Indonesia-Palestina. Selama ratusan hari ke depan, Kasih Palestina akan mewadahi segala kontribusi lembaga dan rakyat hingga selesainya pembangunan, serta terus berkontribusi untuk menghidupkan kegiatan positif di Masjid Istiqlal Indonesia nantinya.

Semoga proses pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia dapat berjalan lancar, hingga seperti yang diharapkan Syekh Amjad Khalifa bahwa dalam periode satu tahun masjid bangsa Indonesia itu akan selesai seratus persen. (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina:

Bank Syariah Mandiri (451): 500 600 888 9 a.n Kasih Palestina

Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)