Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita

Kasihpalestina.com – Akhir-akhir ini, Indonesia diramaikan dengan isu-isu menuju pemilihan pemimpin yang baru. Hal yang sangat disayangkan kemudian adalah terjadinya perbedaan, namun juga perpecahan secara tidak langsung.

Padahal sebagai Muslim, baiknya kita saling berkasih sayang dan bukan berdebat atau membenci. Karena, apabila yang diharapkan adalah Indonesia yang lebih baik, persatuan haruslah dijunjung tinggi, dan persatuan erat maknanya dengan berjamaah (bersama-sama).

Salah satu cara untuk bersatu bisa dimulai dengan adanya momentum Ramadan, yang akan tiba beberapa bulan lagi. Bulan suci ini erat kaitannya dengan bulan baik, di mana orang berlomba-lomba memperoleh pahala dan rida Allah.

Maka dari itu, Kasih Palestina berupaya memberikan wadah bagi masyarakat Indonesia, untuk bersatu dalam kebaikan, yakni dengan berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara di Palestina, di mana negeri anbia sendiri mampu membuat masyarakat Indonesia bersatu.

Terbukti dengan adanya Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta, Jumat (11/5/2018). Ketika itu, Monas menjadi lautan manusia. Aksi yang dimaksudkan untuk menolak pengakuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Yerusalem (sebagai ibu kota Israel), juga pemindahan kedutaan besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Baca Juga: Dua Tujuan Kasih Palestina untuk “Ramadan Menyatukan Kita”

Ramadan di Indonesia identik dengan kebahagiaan; kumpul bersama keluarga dan teman, ibadah yang tenteram serta damai. Maka, untuk membagi energi positif tersebut, Kasih Palestina mengadakan program “Ramadan Menyatukan Kita”, di antaranya adalah memberikan menu buka puasa dan paket lebaran, untuk saudara-saudara di sana.

Saat ini, intensitas ketegangan di tanah terjajah sedang meningkat. Masjid Al-Aqsha yang terus berusaha direbut oleh penjajah, Gaza yang terus diserang, dan Tepi Barat yang tak lepas dari penangkapan-penangkapan warga yang tak masuk akal.

Apabila kita berbagi sedikit kebahagiaan yang kita miliki, bagaimana perasaan saudara-saudara di sana? Tentu bahagia. Semoga dengan begitu, kita bisa turut berkontribusi dalam membuat Ramadan mereka menjadi lebih baik. (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55