Muzammil Hasballah untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Muzammil Hasballah untuk Palestina: Lakukan Apa yang Bisa Dilakukan

Kasihpalestina.com – Imam muda asal Aceh, sekaligus figur publik zaman milenial, Muzammil Hasballah, bercerita bagaimana Palestina di matanya, dan apa yang ia lakukan untuk turut berkontribusi, dalam membantu saudara-saudara di Palestina.

Muzammil biasa membacakan doa qunut untuk saudara-saudara yang tengah ditimpa kesusahan, termasuk untuk saudara di Palestina, ketika mengimami salat. Ketika ditanya alasannya, ia menjawab bahwa sesungguhnya orang-orang yang beriman itu bersaudara.

“Dan persaudaraan umat Islam itu ibarat satu tubuh. Kalau ada satu bagian tubuh yang sakit, maka yang lain harus ikut merasakan,” ucapnya.

Ia mengaku bahwa yang dilakukannya untuk Palestina masihlah sedikit. Banyak figur publik dan dai lain yang langsung berangkat ke Palestina, terjun mengantarkan donasi, tambahnya.

“Ketika saya belum dapat kesempatan untuk beramal seperti itu, maka minimal apa yang bisa saya lakukan; menyadarkan masyarakat bahwa ada di bagian bumi yang lain, saudara-saudara kita yang terzalimi, belum merdeka, belum bebas.”

Ia meneruskan, “Kita bangun kesadaran dengan ikut mendoakan. Setelah berdoa, muncul kesadaran bahwa mereka sedang terzalimi hari ini, kita sadar bahwa harus membantu mereka, seminimal-minimalnya dengan berdoa. Dilanjutkan dengan membantu (apa) yang kita mampu, menyalurkan donasi, menyisihkan sebagian harta.”

Baca Juga: Primus Yustisio Dukung Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina

Ia menekankan bahwa tugas sebagai masyarakat adalah melakukan apa yang bisa dilakukan, dalam bentuk bantuan.

“Lembaga-lembaga yang terjun langsung ke sana, maka harapan masyarakat adalah insyaallah, mudah-mudahan amanah, bisa dipercaya, dana-dana umat yang terkumpul ini bisa disalurkan tepat ke Palestina, secara amanah.”

“Mudah-mudahan, kita semua yang ikut berkontribusi, mendapatkan bagian pahala masing-masing, insyaallah, asalkan niat terus terjaga,” lanjutnya.

Terkait proyek mahakarya pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, Palestina, Muzammil juga mengajak para muda-mudi untuk turut berkontribusi.

“Karena kita tahu, siapa yang membangun rumah Allah, Allah akan bangunkan baginya rumah di surga…” (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina:
Bank Syariah Mandiri (451): 500 600 888 9 a.n Kasih Palestina

Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)