Imam Masjid Gaza - Kasih PalestinaBerita

Imam Masjid Gaza Bercerita

Kasihpalestina.com – Kehidupan di wilayah pemblokadean Jalur Gaza tentu tidaklah mudah. Pada faktanya bahkan untuk menjalani kehidupan sebagai orang yang beragama pun, sangatlah sulit. Salah satunya adalah fasilitas-fasilitas beribadah yang tidak luput dari sasaran penjajah.

Salah seorang syekh Palestina asal Gaza berbagi sedikit cerita mengenai kondisi masjid (fasilitas ibadah) yang ada di sana. Ia adalah Shaker Ayman OWDA, seorang imam di Masjid Al-Shafi, Gaza bagian utara.

“Ada kebutuhan yang besar (untuk pengadaan masjid), terutama karena warga Gaza beribadah dan datang ke masjid, yang merupakan kehidupan di Gaza. Itulah mengapa pendudukan Zionis mengebom masjid-masjid di setiap peperangannya di Gaza. Masjid-masjid direbut oleh Zionis untuk diubah menjadi barak-barak militer dan dihancurkan dari dalam,” ungkapnya.

Maka dari itu, ketika mendengar adanya program pembangunan masjid di Khan Yunis, Jalur Gaza, dirinya begitu senang.

“(Saya) merasa sangat senang karena Indonesia merupakan salah satu pendukung terbesar Gaza, dan memang sangat dibutuhkan di sana. Kalian harus tahu bahwa masjid di Gaza tidak hanya digunakan untuk beribadah melainkan juga merupakan kehidupan bagi warga di Gaza. Kami menghabiskan waktu luang di masjid dan kami mengajarkan Alquran, sunah nabi, serta sejarah umat di dalam masjid.”

Syekh Shaker juga menyampaikan pesan penting untuk saudara-saudara tercinta di Indonesia, terutama mengenai persaudaraan kedua negara.

Baca Juga: Peletakan Batu Pertama di Gaza, Euforia yang Terasa hingga Indonesia

“Saya ingin menyampaikan, tetap jaga persaudaraan sesama Muslim ini. Saudara-saudara di Gaza begitu mencintai kalian. Saya harap, kalian akan mengunjungi Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, setelah masjid selesai dibangun.”

Cinta akan persaudaraan ini juga diungkapkan oleh seorang saudara dari Indonesia. Ia adalah Ghina Siti Ramadhanty, yang merupakan seorang desainer grafis untuk konten-konten kepalestinaan.

Untuk saudara-saudaranya di Palestina ia mengatakan, “Teruntuk saudara Palestina, saya tahu kalian bukanlah jiwa-jiwa yang mudah rapuh. Kalian kuat. Maka sepatutnya, kamilah yang meminta doa kalian agar kami dikuatkan selalu, untuk sama-sama berjuang menghapus penjajahan, dan menyambut kemerdekaan yang semakin dekat.”

Tidak lupa, pesan untuk saudara-saudara sendiri di Indonesia, ia menyampaikan bahwa mendapatkan tiket surga bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, yaitu membantu orang-orang yang membutuhkan di sekitar.

“Jalannya tak serumit yang dikira kok, karena gadget kita saja sebenarnya sudah cukup menjadi gawai untuk menolong orang lain. Bantu like dan bagikan berita-berita Palestina dengan sekali klik saja. Siapa tahu, jari-jari kita menjadi jalan hidayah buat banyak orang. Tapi ingat, jangan hanya like dan share, tapi lupa mengedukasi diri. Terus tuntut diri kita untuk membuka cakrawala tentang kepalestinaan,” jelasnya.

Begitu indah persaudaraan yang dilandasi akidah. Meski raga kita begitu jauh, namun rindu selalu melanda ketika mengingat mereka di sana. MasyaAllah… Semoga persaudaraan Indonesia dan Palestina akan selalu Allah jaga hingga surga nanti. Aamiin… (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina:
Bank Syariah Mandiri (451): 500 600 888 9 a.n Kasih Palestina

Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita