Masjid Indoesia di GazaArtikel

Suksesnya Prosesi Peletakan Batu Pertama Masjid Istiqlal Indonesia, Gaza

Kasihpalestina.com – Minggu malam lalu tepatnya pada tanggal 19 Januari 2019, alhamdulillah, puji syukur dipanjatkan kepada Allah SWT bahwa prosesi peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia – Gaza, telah dilaksanakan.

Masjid Indonesia di Gaza

Antusiasme warga Palestina pun, warga Indonesia, begitu tinggi. Warga Indonesia melalui media sosial menunjukkan dukungannya. Sementara itu, warga Palestina di Khan Yunis terlihat beramai-ramai mendatangi acara peletakan batu pertama, menyambutnya dengan begitu suka cita. Mereka memenuhi kursi tamu undangan, bahkan ada yang rela berdiri karena keterbatasan kursi dari panitia.

Masjid Indonesia di Gaza

Acara  yang dimulai bada Asar waktu setempat ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat setempat. Salah satu tokoh bernama Dr. Mahmud Al-Zahar mengungkapkan, “Kami berterima kasih kepada rakyat Indonesia atas dukungannya yang besar bagi rakyat Palestina.”

Baca Juga: Penyaluran Tahap Awal Donasi Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia, Gaza

Memang terkait perjuangan pembebasan Palestina dan Masjid Al-Aqsha, ia mengatakan bahwa orang-orang Arab dan Islam memiliki peran penting dalam janji hari akhir. Maka dari itu, ia menambahkan: “Rakyat Palestina harus didukung oleh setiap insan.”

Proyek mahakarya pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia juga ramai diberitakan oleh berbagai kantor berita. Tidak lupa, acara yang juga diliput oleh kawan-kawan media tersebut.

Masjid Indonesia di Gaza

Di akhir kata, Dr. Mahmud mengatakan, “Saya sampaikan kepada semua yang ada di sini, bahwa masjid ini akan menjadi pusat yang mewakili rakyat Indonesia di Palestina.”

Puji syukur sekali lagi kita panjatkan kepada Allah SWT, atas kelancaran yang diberikan-Nya untuk prosesi penting tersebut. Semoga, hingga akhir pembangunan masjid, rida Allah akan terus menyertai. Aamiin… (kimikim/kasihpalestina)