Roger Waters Kecam Israel - Kasih PalestinaBerita

Roger Waters, Musisi Dunia Ini Kecam Kekejaman Israel terhadap Palestina

Kasihpalestina.com – Satu lagi dukungan diberikan untuk Palestina, dari musisi rok Inggris, Roger Waters. Ia merupakan anggota pendiri band Pink Floyd, dilansir dari Daysofpalestine.com.

Selama tur terbarunya (Us + Them) di Amerika Selatan, bintang rok Inggris itu menentang Israel sebagai bagian dari kampanye boikot Israel. Dalam tur tersebut, Roger tidak hanya melakukan pertunjukan musik, ia juga berbicara untuk menentang kekejaman Israel di wilayah Palestina.

Tur Roger Waters diberi tema “Us + Them”, yang dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dunia terkait aksi-aksi Israel yang bertentangan dengan Palestina di seluruh tanah suci (Holy Land).

Selama tur, ia mengecam keras tindakan Israel di Palestina, yang membunuh dan melukai warga Palestina di perbatasan Gaza, dalam aksi Aksi Kepulangan Akbar.

Baca Juga: Kesamaan Luka Pererat Persahabatan Dua Remaja Palestina

“Kita semua tahu bahwa kehidupan di wilayah Palestina tidaklah tertahankan,” ucap Roger dalam turnya di Chile, ia menggambarkan tindakan Israel sebagai akibat dari “kebijakan supremasi dan rasis”.

Di ibu kota Santiago, ia juga membandigkan tindakan Israel terhadap warga Palestina dengan bekas rezim apartheid Afrika Selatan yang jatuh di tahun 1990-an, karena menghadapi aksi protes besar yang dipimpin oleh Nelson Mandela dan para anggota Kongres Nasional Afrika.

“Saya bukan (penganut) antisemitisme,” ucap Roger pada warga Chile dalam pidato singkatnya di Centro Cultural Matucana 100, di mana ia berbagi beberapa kisah mengenai ayahnya, yang dibunuh Sekutu Nazi ketika dirinya berperang sebagai perwira Inggris di Italia, tahun 1944. (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi: Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)

Rek. Donasi Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina:
Bank Syariah Mandiri (451): 500 600 888 9 a.n Kasih Palestina
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita